University of Canterbury

University of Canterbury

Address:

Country: New Zealand

Programs:

Majors:

Kampus mana yang bisa jadi pilihan jika kamu ingin kuliah di New Zealand? Tentu saja kamu bisa memilih University of Canterbury. Kampus tersebut menduduki 200 peringkat teratas di dunia menurut QS WUR. Kampus ini pun juga menjadi kampus nomor tiga teratas di New Zealand dalam intensitas penelitiannya.

University of Canterbury juga bekerja sama dengan lebih dari 60 institusi di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Sehingga, tidak heran lagi jika di dalam kampus ini terdapat mahasiswa yang berasal lebih dari 100 kewarganegaraan dan suku bangsa karena saking menariknya kampus ini. Untuk lebih detail, baca selanjutnya.

 

Lokasi indah dan sejuk

University Canterbury terletak di New Zealand, tepatnya di South Island. Di tempat ini, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah di luar kelas. Apalagi jika kamu mengelilingi kota Christchurch yang menyajikan pemandangan beragam. Untuk mahasiswa internasional akan diberi pengalaman olahraga yang menyenangkan dan bisa mengetahui budaya di sana.

 

Program studi lengkap dengan jurusan bahasa

Program pendidikan yang ditawarkan pun dari sarjana hingga pascasarjana (S2 atau S3). Kuliah di University of Canterbury bisa pilih beragram jenis program studi. Mulai dari teknik kimia, ilmu biologi, sistem informasi dan akuntansi, ekonomi dan keuangan, ilmu pendidikan dan kepemimpinan, geogragi, geologi, matematika dan statistika, ilmu kesehatan, musik, filosofi, fisika dan astronomi, ilmu politik, hingga studi uni-eropa.

Ada lagi jurusan bahasa yang ditawarkan di kampus ini, yaitu bahasa Jerman, bahasa Perancis, bahasa China, bahasa Inggris, dan studi bahasa Inggris dan linguistik. Lengkapnya jurusan bahasa dalam kampus ini sering menjadi incaran para mahasiswa lho!

 

Biaya kuliah dan biaya hidup yang setara untuk mendapatkan fasilitas kampus

Tak kalah pentingnya, biaya kuliah menjadi pertimbangan juga oleh para mahasiswa. Untuk jenjang S1, kamu memerlukan biaya sekitar NZD 29.700/tahun atau setara dengan Rp 303,9 juta. Untuk jenjang S2 dan S3 (pascasarjana), biaya yang dikeluarkan sebesar NZD 33.650/tahun atau setara dengan Rp 343,4 juta.

Kemudian, kamu perlu tahu berapa rata-rata biaya hidup sebagai mahasiswa di New Zealand. Biaya hidup yang kamu butuhkan sekitar NZD 19.994/tahun atau setara dengan Rp 209 juta. Sedangkan jika kamu menggunakan akomodasi kampus, kamu perlu biaya sebesar NZD 9.724/tahun atau setara dengan Rp 99,4 juta.

 

Beasiswa dan pendanaan kampus untuk mahasiswa berprestasi

Mahasiswa internasional berprestasi tinggi berkesempatan untuk mendapatkan potongan biaya dari NZD 10.000 sampai NZD 20.000 pada biaya kuliah tahun pertama. Ada juga beasiswa untuk satu tahun masa tenor, yaitu sebesar NZD 15.000.

 

Fasilitas dan akomodasi kampus yang canggih untuk penelitan

Di University of Canterbury, ada banyak fasilitas kampus untuk mendukung proses pembelajaran kamu. Antara lain berupa ruang komputer yang buka 24/7, perpustakaan lengkap dengan kawasan sains Rutherford, artikel penelitian dengan jumlah yang fantastis sebagai referensi belajar, serta pusat pembelajaran yang modern.

Ada juga fasilitas canggih yang bernama RecCentre, galeri seni, bar, kafe dan restoran yang bisa membuatmu betah kuliah di kampus ini.

Kampus juga menyediakan akomodasi yang lengkap untuk mahasiswanya, antara lain fasilitas binatu, ruang komputer dengan bebas akses wifi, ruang belajar, kamar mahasiswa dengan perabotan yang lengkap, pemanas dan listrik, makanan bermutu tinggi, serta garasi untuk memarkir sepeda dan mobil.

 

Dari sekian kelebihan yang ditawarkan di University of Canterbury, yakin kamu tidak mau kuliah di luar negeri. Untuk informasi lebih lengkap, konsultasi langsung dengan Vista Education ya.