Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education
La Trobe University Sydney

La Trobe University Sydney

Address:

Country: Australia

Programs:

Majors:

Kuliah di Australia, tapi masih bingung dimana? Kamu bisa menjadikan kampus yang satu ini menjadi pilihannya, yaitu La Trobe University. Kampus ini menduduki ranking ke-362 sebagai kampus terbaik di dunia dan ranking 200 besar sebagai kampus dengan jurusan sastra terbaik di dunia menurut QS World University Rankings. Meski begitu, rating dari kampus ini sangat baik, yaitu 5/5.

La Trobe University berhasil mengembangkan reputasinya dan memperluas jangkauan ke tujuh kampus di Victoria dan New South wales, serta menghasilkan penelitian kelas dunia yang membahas masalah utama saat ini. Seperti apa sih kampus dengan rating sempurna ini? Intip yuk selengkapnya berikut ini. 


Lokasi indah dan tidak membosankan

Terletak di jantung Australia, La Trobe University berlokasi di Melbourne. Bangunan kampus ini cukup menarik lho karena terlihat sangat artistik dengan pola-pola material yang menonjol. Kampus ini juga terletak di tengah perkotaan, sehingga mudah menemui tempat perbelanjaan atau tempat nongkrong.

Yang lebih bagus lagi ialah jalan menuju kampus, yaitu berupa jembatan dengan warna yang senada dengan warna dinding kampus. Adanya jembatan ini dikarenakan lokasi kampus yang dikelilingi lapangan hijau dengan teras, kemudian dikelilingi lagi oleh kane.


Fakultas terbaik dan banyak pilihan

Di La Trobe University terdapat berbagai fakultas yang menjadi incaran para mahasiswa, yaitu seni, ilmu sosial dan komunikasi, business and commerce, education and teaching, kesehatan, IT and engineering, hukum dan kriminologi, serta science.

La Trobe University juga menyediakan berbagai fasilitas seperti laboratorium komputer, fasilitas olahraga, akomodasi, dan lain-lain.

 

Biaya kuliah standar

Kuliah di La Trobe University dengan program sarjana memerlukan biaya rata-rata AUD 34.050 atau setara dengan IDR 369 juta yang dibayarkan per tahunnya. Sedangkan untuk biaya kuliah program pascasarjana memerlukan biaya rata-rata sebesar AUD 35.690 atau setara dengan IDR 367 juta yang harus dibayarkan per tahunnya.

Ada juga program vokasi dengan biaya sebesar AUD 31.100, atau setara dengan IDR 337 juta, yang dibayarkan tiap tahunnya.

Kemudian, jika kamu menjadi mahasiswa di Australia, khususnya daerah Melbourne, dan berkuliah di La Trobe University, kamu akan membutuhkan biaya makan sekitar USD 280 per minggu, atau sekitar IDR 4 juta. Pun dengan biaya transportasi umum yang rata-rata membutuhkan biaya sekitar USD 35 per minggu atau setara dengan IDR 507.000.


Daya tarik kampus

Berbeda dari kampus lainnya, La Trobe University memiliki Nangak Tamboree Wildlife Sanctuary dan area konservasi hewan yang berusia lebih dari 50 tahun. Kampus ini juga memiliki ekosistem makhluk hidup dari yang langka , habitat eksotis, hingga hewan-hewan lainnya yang terancam punah.

Program penelitiannya pun menarik perhatian dunia karena telah berhasil menghasilkan dua perusahaan bioteknologi, yaitu Hexima dan AdAlta. Pusat penelitian mahasiswa kampus La Trobe pun berada di La Trobe AgriBio, tempat dimana menghasilkan sejumlah penelitian kelas dunia di bidang teknologi pertanian.


Jenjang karir menjanjikan

Jangan khawatir mengenai karirmu di masa depan setelah lulus dari kampus ini. Karena La Trobe University akan membimbing para mahasiswanya melalui program karir yaitu Career Ready Mentoring, dimana mahasiswa telah diposisikan dengan ahli industri yang sesuai dengan bidang mahasiswa tersebut.

Pun, program ini juga membantu mahasiswa untuk membangun dan memperkuat koneksi, serta memberi gambaran dunia kerja yang sesuai dengan bidang mahasiswa.


Jika kamu berminat untuk mendaftar kuliah di La Trobe University atau kampus lainnya di Australia, kamu bisa menghubungi Vista Education untuk berkonsultasi.