Jacobs University

Jacobs University

Address:

Country: United Kingdom

Programs:

Majors:

Sedang mencari kampus di Jerman yang punya program Scholarship sampai 75%? Jacobs University mungkin adalah kampus yang kamu cari. Jacobs University terkenal sebagai universitas No. 1 Private University di Jerman yang menyediakan pinjaman untuk mahasiswa internasional juga.

Namun, yang lebih menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah kampus ini menjadi Top 25 university in German University League. Artinya, kampus ini memang cukup populer di Jerman sebagai kampus swasta bahasa Inggris. Kampus ini pun memang menjadi salah satu institusi akademik yang paling internasional di Jerman. Apalagi yang menarik dari Jacobs University?


Letak kampus yang indah

Jacobs University merupakan kampus yang berlokasi di Bremen, Jerman. Kampus ini berdiri pada tahun 2001 dengan lingkungan sekitar yang begitu indah dan rindang. Kampus ini memiliki banyak latar hijau yang dapat menyegarkan mata dan adanya danau kecil di dekat kampus sebagai pemandangan lain.


Program studi lengkap dan istimewa

Ada banyak program studi yang disediakan di Jacobs University. Mulai dari administrasi bisnis internasional, ilmu komputer, ilmu data untuk masyarakat dan bisnis (MSc), teknik listrik dan komputer, ilmu bumi dan lingkungan, hubungan internasional: politik dan sejarah, hingga psikologi.

Tak berhenti di situ, ada juga program ilmu pengetahuan seperti fisika, kimia, biokimia dan biologi sel. Satu lagi program yang jarang ada di kampus lain yaitu program studi sistem seluler cerdas. Untuk jenjang pendidikannya ada sarjana dan master.

Kampus yang merupakan bagian dari Oxford International Education Group (OIEG) ini menjadi kampus yang paling komprehensif dan terperinci di Jerman oleh Pusat Pendidikan Tinggi (CHE) dan konsisten mendapatkan nilai tertinggi.


Fasilitas kampus yang menyenangkan

Bangunan yang dikelilingi pohon-pohon rindang ini menyimpan berbagai fasilitas yang dapat mencukupi kebutuhan mahasiswa. Yaitu ada studio musik dan tempat konser, fasilitas olahraga, kafe atau bar yang dikelola sendiri oleh mahasiswa, serta Interfaith House.


Biaya kuliah dan program scholarship

Sebagai kampus yang menduduki peringkat ke-27 Young University Rankings 2021 menurut Times Higher Education, Jacobs University memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa berprestasi. Oleh karena itu, jika kamu kuliah di Jacobs University, kamu tidak akan terlalu terkendala akan masalah biaya kuliah.

a) Biaya kuliah tanpa beasiswa

Biaya kuliah program undergraduate adalah sebesar 20.000 euro atau setara dengan Rp 341 juta yang dibayarkan setiap tahunnya. Untuk biaya room and board atau tempat tinggal dikenakan biaya sebesar 8.000 euro atau setara dengan Rp 14 juta, serta adanya biaya lain-lain sebesar 650 euro atau setara dengan Rp 1,1 juta.

Biaya kuliah program graduate untuk MSc Data Engineering, MSc in Data Science for Society and Business, dan MSc Supply Chain Management adalah sebesar 20.000 euro yang dibayarkan setiap tahunnya. Sedangkan untuk MSc Psychology adalah sebesar 10.000 euro atau setara dengan Rp 170 juta.

Selanjutnya, untuk biaya International Foundation Year sama dengan program undergraduate. Namun, bagi mahasiswa dengan program ini harus menggunakan akomodasi yang disediakan dan membayar sekitar 8.000 euro.

b) Program Scholarship

Cakupan beasiswa untuk program undergraduate adalah minimal 4.000 euro atau setara dengan Rp 7 juta. Terdapat 3 macam jenis scholarship, yaitu Claus Halle Scholarship, Ronny Wells Scholarship, dan Segnitz Foundation Scholarship.

 

Apa kamu tertarik untuk apply ke Jacobs University, tapi masih ragu? Yuk konsultasi dengan Vista Education dan kepoin Oxford International Education Group yang lainnya.