Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education
Hotel Institute Montreux (HIM)

Hotel Institute Montreux (HIM)

Address:

Country: Switzerland

Programs:

Majors:

Apa kamu sudah tahu universitas dengan hospitality & leisure management yang satu ini? Yaitu Hotel Institute Montreux, kampus yang menduduki ranking ke-6 sebagai universitas hospitality & leisure management terbaik menurut QS World University Rankings.

Bertempat di Swiss, Hotel Institute Montreux menjadi kampus yang diidamkan para mahasiswa lho! Kabarnya, kampus ini punya banyak fasilitas yang bisa dijadikan tempat nongkrong asik. Mau tahu seperti apa kampus ini? Baca selengkapnya berikut ini.


Lokasi strategis dengan pemandangan indah

Hotel Institute Montreux terletak di jantung Montreux, Swiss. Kampus ini berada di tepi Danau Jenewa dengan latar belakang pegunungan Alpen. Dari kampus ini, hanya dengan berjalan kaki selama 3 menit kamu sudah dapat menemui danau tersebut dan sebuah stasiun kereta api.

Tempat ini sungguh strategis melihat pemandangan yang bisa dinikmati di sekitarnya dan juga alat transportasi yang mudah dijumpai. Selain kondisi alam yang mendukung, lingkungan sosial kampus ini juga sangat kondusif. Swiss dikenal dengan masyarakatnya yang ramah, sopan, tepat waktu, bersih, dan bijaksana.

Letak kampus ini berada di wilayah dengan bahasa Perancis, tetapi juga menjadi rumah bagi tiga bahasa lainnya, yaitu Jerman, Italia, dan Romansch. Bahasa Inggris hanya menjadi pilihan ke-5 yang tidak resmi digunakan di lingkungan ini.


Jurusan dan program belajar menyenangkan

Di Hotel Institute Montreux, kamu akan mendapati jurusan yang sudah terakreditasi, yaitu manajemen perhotelan dan administrasi bisnis. Jurusan ini tersedia untuk jenjang S1 maupun S2.

Dengan kampus yang dikhususkan untuk jurusan tertentu, pastinya dapat memudahkanmu dalam melakukan pembelajaran karena sangat terfokus dengan jurusan tersebut. Kamu akan mempelajari tentang keuangan, pengelolaan SDM, mengatur Senior Living dan Luxury Brand.

Tak berhenti di situ, kamu bisa melakukan studi banding di Eropa selama satu minggu. Studi banding ini akan mengandalkan kemampuan menganalisis masalahmu dan lain-lain.


Fasilitas lengkap serta tempat untuk nongkrong asik

Fasilitas yang disediakan oleh Hotel Institute Montreux ada bermacam. Mulai dari teras, gate 85 cafetaria, The Freddie Mercury Terrace, The Freddie Mercury Cafetaria, student lounge yang menyediakan papan billiard, one 5 fine-dining restaurant, dan Leman Lounge.

Selain itu, ada fasilitas storage atau rak penyimpanan untuk mahasiswa, fasilitas olahraga, fitness center, laundry room, private parking, hingga Starbucks tersedia di kampus ini.


Biaya kuliah dan biaya hidup yang kompetitif

Biaya kuliah di kampus ini mirip dengan kampus perhotelan di Swiss lainnya, yaitu sebesar CHF 23.000 sampai Fr 28.000, setara dengan IDR 360 juta sampai IDR 438 juta. Biaya ini dibayarkan setiap semesternya. Biaya tersebut sudah termasuk dengan asrama dan makanan.

Sedangkan biaya ekskursi membutuhkan biaya juga, yaitu sebesar CHF 1.728 sampai CHF 1.920, setara dengan IDR 27 juta sampai IDR 30 juta.

Nah, untuk biaya hidupnya sendiri, kamu akan membutuhkan biaya berapa? Untuk biaya hidup, setidaknya kamu akan membutuhkan biaya sebesar CHF 24.000 per tahunnya, setara dengan IDR 375 juta. Tapi, itu hanya biaya rata-rata, jadi jika kamu memiliki pola hidup sederhana biaya ini bisa saja tertekan.


Jika kamu menyukai kampus yang dikelilingi dengan pemandangan indah, mungkin kamu memang cocok dengan kampus ini. Apalagi, lingkungannya yang kondusif bisa bikin kamu betah tinggal di kampus.

Tertarik untuk kuliah di Hotel Institute Montreux? Bisa langsung konsultasi dengan Vista Education saja.