Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > SYSTEM PENDIDIKAN DI KOREA

System Pendidikan di Korea

System Pendidikan di Korea

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Kuliah ke luar negeri, cara kuliah ke luar negeri, cara mudah kuliah ke luar negeri, konsultan pendidikan terdekat, konsultan pendidikan di jakarta, konsultan pendidikan di surabaya, konsultan pendidikan di Indonesia

 

Sistem Pendidikan di Korea Selatan yang Wajib Kamu Tahu

Korea Selatan adalah salah satu negara yang memiliki keindahan dalam seni, budaya dan alam. Wajar jika Korea banyak dituju sebagai salah satu tujuan wisata. Selain itu, perkembangan ekonomi Korea cukup pesat sehingga menjadikannya salah satu dari Harimau Asia. Oh ya, tak lengkap rasanya membicarakan Korea tanpa KPop. Industri hiburan negara gingseng tersebut emang lahi hype. Artis-artisnya terkenal sampai Amerika dan menyabet berbagai penghargaan internasional. So, udah tahu dong kenapa banyak orang ingin kuliah ke Korea?

 

System Pendidikan di Korea Selatan   

Kalau kamu sering nonton drama korea, sedikit banyak pasti tahu kehidupan anak sekolah disana. Bagaimana kerasnya anak-anak SMA untuk masuk ke Universitas favorite, juga bagaimana persaingan di kelas itu terjadi. Warga Korea Selatan memandang pendidikan sebagai hal yang penting

Bagi warga Korea, mendapatkan gelar akademik akan mengangkat status sosial mereka. Sistem Pendidikan di Korea Selatan sendiri  adalah 6 tahun SD, 3 tahun SMP, 3 tahun SMU dan 4 tahun Universitas untuk Bachelor atau S1, secara umum terdiri dari 6-3-3-4, dan 2 tahun untuk Master atau S2.

Universitas di Korea

Untuk pendidikan tingkat jenjang lanjutan, ada sekitar 43 universitas nasional dan hampir 180 universitas swasta. Beberapa universitas menyediakan jurusan dalam bahasa Inggris dan bagi mahasiswa/i yang ingin belajar dengan perkuliahan bahasa Korea perlu menjalani kursus bahasa Korea terlebih dahulu. Kalender akademik berjalan secara semester, mulai di Maret, tapi banyak juga universitas menerima murid baru di September.

Biaya Kuliah di Korea


Secara uang sekolah dan biaya hidup, jumlah nya cukup terjangkau.  Untuk universitas nasional, level Bachelor atau S1 uang sekolah berkisar dari Rp 36 juta an – Rp 75 juta an per semester, dan untuk level S2 atau Master, sekitar Rp 45 juta an – Rp 85 juta an per semester.

Sedangkan untuk universitas negeri dan nasional, level Bachelor atau S1 berkisar Rp 25 juta an – Rp 55 juta an per semester dan level Master atau S2 bisa mencapai Rp 30 juta an – Rp 62 juta an per semester. Biaya hidup per bulan bisa mencapai kisaran Rp 6 juta an.

Copyright 2015-2018 PT VIC Indonesia. All Reserved.