Spinner
Loading ...
HOME > NEWS > ALL > PREDIKSI PEKERJAAN PALING DICARI 10 TAHUN KEDEPAN

Prediksi Pekerjaan Paling Dicari 10 Tahun Kedepan

Prediksi Pekerjaan Paling Dicari 10 Tahun Kedepan

Konsultasi gratis sekarang

x

Isi form berikut ini untuk info Kuliah ke Luar Negeri, Short Course, Les dan Tes IELTS/TOEFL!

Email harus diisi! Format Email: (yourname@address.com)!
Name harus diisi!
Mobile Number min 8 karakter & hanya berisi angka!
Password is same as your Protégé Community account
Password tidak cocok!

School/Campus harus diisi!

Pilih Gender

Pilih Tipe




Edu Financial Calculator

x

Selamat datang di Edu-Financial Calculator.

Kalkulator ini berfungsi untuk:

  1. Menganalisa keuangan Anda sebelum memilih sekolah luar negeri.
  2. Mengoptimalkan pilihan sekolah sesuai budget Anda.

Semakin akurat Anda mengisi, semakin tajam analisa kami. Informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

(*) Sebelum menggunakan Edu Financial Calculator, register terlebih dahulu!


Aptitude Test

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Aptitude Test kami.

Fasilitas ini memiliki fungsi sebagai referensi minat diri mu, kecenderungan dalam mengambil keputusan sehingga kamu bisa mengetahui bidang karir apa yang sesuai dengan dirimu dan sekolah terbaik untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Tidak ada jawaban yang salah atau benar, jawablah sesuai dengan kondisi dirimu dengan jujur, demi keakuratan analisa.

Perlu kamu ketahui bahwa data yang kamu isi akan dijaga kerahasiaannya dan tidak akan dipergunakan tanpa seizin pihak kamu dan keluarga.

Hubungi kami jika butuh bantuan.

Online Enrollment

x

Kamu sedang menggunakan fasilitas Online Enrollment kami.

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran online silahkan isi data sebagai berikut:


Pilih Tipe

International English Test Schedule

x

Jadwal International English Test ini memungkinkan anda untuk melihat jadwal terdekat dikota anda.

Pilih jadwal test yang anda ingin ikuti dibawah ini:

Hey, buat kamu yang sering merasa hopeless karena bingung dengan passion sendiri. Merasa menyukai banyak bidang dan belum bisa menspesifikasikanya. Ah, gak perlu risau saat harus memilih jurusan. Memang sih kita dianjurkan untuk mengambil jurusan sesuai dengan bidang apa yang kita suka. Tapi kalau kita sendiri belum yakin, mungkin prediksi pekerjaan-pekerjaan paling “laris” selama satu dekade kedepan mungkin bisa membantumu.

University of California di San Diago mengadakan riset selama tahun 2013. Hasilnya dirilis dalam Hot Careers for College Graduates. Dari penelitian tersebut terlihat ada 7 pekerjaan yang akan menjadi rising star. Pekerjaan apa sajakah itu?

jurusan paling dicari, pekerjaan paling di cari, education consultant in Indonesia, konsultan pendidikan di Indonesia

1. Pengembang Aplikasi Perangkat lunak

Yang namanya apps ini yah, keberadaanmu sudah menjamur dan jumlahnya semakin berlipat. Kita dapat dengan mudah mengunduhnya dalam playstore atau applestore. Jenisnya juga semakin beragam. Dulu kita hanya akrab dengan aplikasi anti virus, tapi sekarang mah seberapa banyak kita melangkah setiap hari juga ada aplikasinya. Trend ini akan semakin naik daun selama 10 tahun ke depan. Alhasil, permintaan untuk seorang ahli aplikasi perangkat lunak juga semakin bertambah.

 2. Analis Pasar

Di Amerika Serikat ada sekitar 392.740 analis pasar yang mendapatkan rata-rata penghasilan sebesar US $67.380. Tak heran, pekerjaan tersebut masuk dalam predikat “most recommended job of this year”. Bukan hanya itu, permintaan akan analis pasar terus bertambah sebanyak 41% pada tahun 2020.

jurusan paling dicari, pekerjaan paling di cari, education consultant in Indonesia, konsultan pendidikan di Indonesia

3. Biomedical Engineer

Biomedical Engineer memang masih belum cukup popular sekarang. Penghasilan mereka juga masih kalah dibandingkan para engineer yang lain. Tapi menurut Bureau of Labor Statistics, lapangan pekerjaan dan rata-rata penghasilan untuk Biomedical Engineer akan bertambah signifikan sebesar 62% pada tahun 2020.

4. Akuntan atau Auditor

Pada 2020 nanti, pertumbuhan lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut akan meningkat sebesar 16%. Bagi para lulusan yang berorientasi pada pendapatan, pekerjaan sebagai akuntan adalah pilihan tepat. Hal ini karena adanya proyeksi peningkatan gaji untuk posisi tersebut.

5. Administrator sistem komputer dan jaringan

Pertumbuhan profesi sebagai administrasi sistem komputer dan jaringan diprediksi sebesar 28% pada 2020 mendatang. Meningkatnya teknologi rumah tangga di setiap sektor ekonomi menjadikan profesi ini menjadi yang paling dicari   

jurusan paling dicari, pekerjaan paling di cari, education consultant in Indonesia, konsultan pendidikan di Indonesia

6. Petroleum Geologist

Petrolium Geologist semakin dicari seiring dengan kebutuhan akan energy. Seorang Petrolium Engineering dapat memperole gaji senilai $80.000. Namun tidak banyak orang yang “telaten” belajar petroleum. So, jika permintaan pasar tinggi, gaji oke dan saingan hanya sedikit. Petrolium Geologist adalah peluang karir masa depan.

 

jurusan paling dicari, pekerjaan paling di cari, education consultant in Indonesia, konsultan pendidikan di Indonesia

7. Penitipan Anak

Semakin modern suatu masyarakat, semakin sedikit waktu yang dimiliki untuk mengawasi anak-anak. Dan semakin sulit juga untuk sebuah keluarga memiliki asisten rumah tangga atau pengasuh. Pilihan yang paling dicari adalah tempat penitipan anak. Diramalkan tempat penitipan di masa depan enggak sekadar menitipkan anak, tapi juga memberikan pelayanan pengasuhan dan bimbingan psikolog sehingga perkembangan anak tetap terjaga dengan baik. Nah, kalau kita ingin bekerja di bidang ini, kita bisa studi di bagian keperawatan, psikologi anak atau pendidikan guru untuk anak TK dan SD.

8. Spesialis Kaum Manula

Panti atau rumah rehabilitas untuk kelompok manula akan makin banyak, karena banyak keluarga yang kesulitan mengurus mereka. Spesialis kaum manula pun akan makin dibutuhkan. Mereka harus memiliki kesabaran tingkat tinggi, skill dan pengetahuan kesehatan yang sering diderita kaum manula. Kita bisa kuliah di jurusan administrasi kesehatan, perawat atau studi gerontologia (proses penuaan tubuh).

 jurusan paling dicari, pekerjaan paling di cari, education consultant in Indonesia, konsultan pendidikan di Indonesia

 9. Spesialis Lingkungan

Isu lingkungan hidup akan menjadi isu utama di masa depan. Semua pemerintah mulai memasukkan kebijakan yang berkaitan dengan lingkungan. Jadi, spesialis yang berhubungan dengan lingkungan akan makin dibutuhkan untuk bekerja di pemerintahan. Mereka dituntut membuat kebijakan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti cara mengolah air limbah, mengurangi polusi udara dan menjaga kelestarian lingkungan. Kita bisa mengambil pendidikan bidang environmental engineering atau ilmu lingkungan.

Copyright 2015-2018 PT VIC Indonesia. All Reserved.