Jurusan- Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 1)
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan- Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 1)

Jurusan- Jurusan Paling dicari Tahun 2017 (Part 1)

Oke, tahun baru 2017 sudah di depan mata. Kira-kira tinggal 4 hari lagi untuk kembali bertemu dengan bulan januari. Pergantian tahun sering membawa kita flashback di hari-hari sebelumnya. Apa saja yang telah kita lewati dan apa saja yang telah kita miliki. Hal lain yang pasti terjadi saat bertemu dengan 1 Januari adalah rasa penasaran akan hari esok. Kira-kira hal apa saja yang terjadi nanti. Mampukah kita bertahan dan melewatinya dengan baik. Apalagi untuk kamu yang akan masuk pergurun tinggi. Pasti udah kepo banget kira-kira jurusan apa yang bisa menjadi pilihan terbaikmu. Yah, tentu saja kamu perlu tahu ini nih. Jurusan-jurusan yang diprediksikan menjadi jurusan terfavorite di tahun 2017.

10.  Actuarial Mathematics

            Rata-rata pengahasilan utama : $58.800

            Annual online job posting : 33.237

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 21 .9% ( Rata-rata jurusan lain 11.1%)

Aktuaris adalah orang-orang yang bekerja untuk menganalisa resiko dan probalibilitas. Mereka akan banyak bekerj menggunakan perhitungan dan membutuhkan akurasi tingkat tinggi. Kebanyakan aktuaris bekerja di asuransi dan finance industri. Jurusan ini semakin dicari seiring dengan makin tingginya kesadaran masyarakat terhadap asuransi dan perencanaan bisnis

9. Aerospce Engineering

            Rata-rata pengahasilan utama : $64.800

            Annual online job posting : 5.414

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 11.1%

Pesawat bukan lagi alat transportasi terbatas. Semua orang dari berbagai kalangan sudah mampu menggunakan metode transportasi yang satu ini. Inilah alasan utama mengapa industri aircraft terus mencari tenaga-tenaga ahli. Mereka yang bisa mendesign sebuah aircraft, spacecrafts, satelut atau bahkan missiles. Pekerjaan di industri aerospace engineering juga terbilang berprastige tinggi. Dikenal mempunyai sistem seleksi ketat dan tentu saja berpenghasilan tinggi.

8. Softwaare Engineering

Rata-rata pengahasilan utama : $62.500

            Annual online job posting : 12juta lowongan

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 22.7%

 

Jurusan IT bukan lagi pemain baru dalam jurusan terfavorite setiap tahunya. Juga bukan sebuah kejutan karena kita sendiri paham bagaimana kehidupan kita bergantung pada komputer. Software, website dan apps menjadi tools yang membantu kita setiap hari. Tak pernah sekalipun mengalami kemunduran, justru segalanya menuju dunia digital.

7. Finance & Economics

Rata-rata pengahasilan utama : $55.700

            Annual online job posting : 1.7juta

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 15.5%

Seorang finance dan ahli ekonomi masih menjadi idola. Khususnya dengan semakin digalakkanya dunia bisnis di indonesia. Mulai banyaknya perusahaan start up serta geliat dunia bisnis yang kian kondusif. Peran seorang finance masih fital dan dibutuhkan.

6. Management Information Systems

Rata-rata pengahasilan utama : $56.800

            Annual online job posting : 3.7 juta

            Proyeksi pertumbuhan selama 10 tahun = 16%

Jurusan lain yang berhubungan dengan komputer yang ikut favorite adalah Management information systems. Bedanya dengan IT adalah kamu akan langsung mengimplementasikan kemampuanmu dalam sebuah perusahaan. Menangani database atau membuat program yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan kamu bekerja.

Baca PART 2 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !