Jurusan Hukum dan Kuliah Hukum di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Hukum dan Kuliah Hukum di Luar Negeri

Jurusan Hukum dan Kuliah Hukum di Luar Negeri

Inget gak soal pelajaran pertama tentang hukum yang kita dapatkan saat SD. Yap, tentang hak asasi manusia (HAM) Bahwa manusia bebas untuk hidup, beribadah, aman, kebebasan pribadi dan lain-lain. Apa yang membatasi HAM seorang individu? Jawabanya adalah HAM orang lain. Tapi entahlah. Masih ada aja ya orang iseng yang suka merebut hak orang lain. Nah itu kenapa harus ada orang-orang yang bisa mengatur dan mempastikan masyarakat hidup dengan damai. Mereka biasanya adalah orang hukum. Kamu tertarik menjadi salah satunya? Yuk belajar soal jurusan hukum terlebih dahulu.

Deskripsi :

Ilmu hukum adalah mata pelajaran yang berpusat pada praktek hukum. Ilmu Hukum mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Ilmu ini memegang peranan penting dalam kehidupan bermasyrakat. Karena hukumlah yang menentukan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bersosial. Hukum juga menentukna penalty apa yang diberikan kepada pelanggar hukum. Sederhananya, Hukum menjadi peace keeper

Apakah Jurusan ini cocok untukmu?

Karena sifatnya yang krusial, kamu harus benar-benar passionate untuk masuk jurusan ini. Bisa di tes dengan seberapa tertarik kamu dengan kondisi sosial kita sekarang. Apakah kamu sering geregetan tentang kasus-kasus yang tak kunjung selesai. Suka film detektif juga bisa menjadi indikasi loh.

Cek kriteria lain dari jurusan ini ya

  1. Peduli dan tertarik pada kehidupan sosial
  2. Mempunyai pemikiran kritis
  3. Analis
  4. Tekun ( Buku materinya besar dan tebel )
  5. Suka berdebat dan berargumentasi

Mengapa Harus Kuliah Hukum ?

  1. Prestige – Para pengampu hukum biasanya dianggap kumpulan manusia elit dan terpelajar
  2. Dipercaya – Harapan masyarakat pada kehidupan yang adil ada di tanganmu
  3. Memiliki Transferable Skill – Praktikum dalam jurusan hukum akan membuatmu banyak terlibat dalam penyelesaian studi kasus. Sehingga, kamu akan banyak melakukan riset, berargumen dan berdebat. Kemampuan pemikiran kritis dan analismu akan terbentuk juga dengan baik. Skill-skill diatas merupakan skill berpengaruh pun jika kamu bekerja di area lain

Prospek Jurusan Hukum

Tahukah kamu, fakultas hukum mempunyai banyak turunan. Diantaranya adalah

  • Hukum Sipil
  • Hukum Kriminal
  • Hukum Internasional
  • Legal Advice
  • Legal Studies
  • Public Law

Kamu bisa baca prospek kerjanya disini

 

Kuliah hukum di luar negeri ?

Why not ? Hal penting yang hanya bisa kamu dapatkan apabila kuliah hukum di luar negeri adalah perbandingan. Apa lagi jika kamu kuliahnya di US atau UK. System tata negara dan hukum mereka sering menjadi ajuan tata hukum negara lain termasuk Indonesia. Sehingga, kamu akan mempunyai banyak modal untuk bekerja maupun membuat perubahan apabila diperlukan.

 

CHAT MIMIN Jika kamu membutuhkan rekomendasi Universitas untuk Kuliah Hukum di luar negeri  

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !