Jurusan E-Commerce
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan E-Commerce

Jurusan E-Commerce

Jurusan ini fokus pada bagaimana memanfaatkan konsep marketing, strategi bisnis, ekonomi dan computer science untuk mengembangkan sebuah bisnis menggunakan internet dan juga teknologi informasi.

Apakah Jurusan ini Cocok untuk mu?

Anda mungkin menyukai jurusan Anda jika Anda juga meyukai:

  1. Komputer
  2.  e-Bay
  3.  Media sosial
  4.  Menjalankan usaha baru
  5.  Teknologi baru
  6.  Mengambil resiko
  7.  Sains fiksi
  8.  Periklanan
  9.  penjualan dan pembelian

Pertimbangkan jurusan ini jika Anda adalah seorang yang :

  1.  Detil
  2.  Kepemimpinan
  3.  Matematika
  4.  Persuasif
  5.  Analis
  6.  Ada skill komputer

Tahukah Anda?

E-Commerce tidak selalu mengenai teknologi tetapi lebih kepada hubungan antara teknologi dan bisnis. Jadi Anda tidak perlu menjadi seorang ahli computer untuk sukses pada jurusan ini.

Apa saja yang akan Anda pelajari

Sebelum tahun 90-an dimana internet mulai dikembangkan, semua kegiatan bisnis berjalan secara konvensioanl. Konvensional yang dimaksud adalah segala proses marketing dan promosi dijalankan dengan cara bertatap muka langsung. Kegiatan jual beli hanya dapat dilakukan jika penjual dan customer bertemu di suatu tempat. Proses promosi juga hanya dapat dilakukan melalui poster, media televisi dan radio. Seiring berkembangnya teknologi, keberadaan internet sangat efektif untuk membantu segala proses dalam bisnis. Nah! Jika Anda memilih jurusan ini maka Anda akan belajar baik itu teknologi informasi maupun business.

Di tahun pertama, Anda akan mulai belajar dasar-dasar teknologi informasi dan bisnis. Di tahun selanjutnya, Anda akan mulai dilatih untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam pengembangan usaha. Mungkin saja Anda kan terlibat dalam sebuah project untuk menguji alat elektronik seperti smartphone dan mengidentifikasi keefektifan media untuk sebuah usaha. Selain itu, Anda juga diharapkan untuk bisa membuat sebuah strategi bisnis yang memanfaatkan internet sebagai media utama. Contohnya adalah dengan web content. Seperti yang kita ketahui, trend masyarakat bergerak kearah serba online – bahkan untuk proses jual beli-.

Kesempatan Karir

  1. Web Developer
  2. Internet Business Developer
  3. Network Engineer
  4. Product Manager/Marketing manager
  5. Business Alliance Manager
  6. Technology Analyst
  7. Venture Capitalist
  8. Investment Banking
  9. Market Analyst
  10. Internet Application Designer

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !