Cara Mendapatkan Uang dari Internet
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Masih ingat nggak kapan pertama kali kamu kenalan dengan internet? Atau, masih ingatkah jejaring sosial apa yang pertama kali kamu buat?. Jika kamu adalah generasi  Z alias anak tahun 90 an, kamu pasti pernah mencicipi beberapa jarsos. Seperti Friendster, facebook, twitter dan instagram. Sekarang sudah semakin banyak lagi variasinya. Ada Path, snapchat, line dan lain-lain. Coba hitung deh ada berapa jenis akun yang kamu miliki dalam sebuah handphone. Pasti lebih dari satu. Ya nggak?

Tapi ternyata nih guys, internet tidak hanya membawa trend pada media sosial. Internet juga telah mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan manusia. Dulu, cari informasi ya baca Koran. Sekarang? Cari berita paling update ya google. Dulu, pengen denger lagu ya beli kaset. Sekarang? Cukup akses soundcloud atau you tube. Yes, internet telah menjelma menjadi suatu hal yang urgent. Bahkan sudah sering muncul tuh di meme meme. Kebutuhan primer manusia adalah makan, tempat tinggal, pakaian dan wifi.

Untungnya, internet juga membuka sebuah peluang pekerjaan sendiri. Bisnis dan marketing mulai memanfaatkan kecanggihan internet. Bagi para wirausahawan, internet adalah cara yang lebih efektif untuk semakin dekat dengan customer. Nah! Kira-kira pekerjaan apa saja ya yang dibuat dengan adanya internet?

pekerjaan dengan internet, cara memperoleh uang dari internet1

Social Media Specialist

Tahun 2013 yang lalu, Linkedin menemukan bahwa social media specialist adalah sebuah skill baru yang sangat diincar oleh pasar. Alasanya sudah bisa ditebak. Perusahaan ingin selalu dekat dengan calon pembeli. Dan sejauh ini cara yang paling efektif adalah dengan media sosial. Perusahaan juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka melalui platform seperti instagram atau line. Fakta lain adalah : Ecommerce atau promosi melalui media online jauh lebih cost effective.

Web Developer

Banyak orang yang mulai tertarik dengan dunia website. Kemampuan programming seseorang juga mulai dibayar mahal. Dulunya, teknik informatika dimana para web developer dibentuk masih belum terlalu diminati. Namun, lihat saja sekarang? Teknik informatika dan jurusan-jurusan yang berbau programming masuk menjadi jurusan-jurusan paling hits.

SEO Specialist

Ingin membuar website kita atau website perusahaan cepat dikenal di pasaran tidaklah mudah. Persaingan di dunia online mulai sesibuk dan sekomplek dunia nyata. Hanya mereka yang unik dan dapat ditemukan dengan mudah oleh customerlah yang akan menang. Nah, disitulah pointnya. Bagaimana agar website kita mudah ditemukan oleh visitors. Kuncinya pada SEO. Setiap SEO specialist dapat membantu website yang sedang start up untuk membuat mereka mampu berada di peringkat yang baik.

pekerjaan dengan internet, cara memperoleh uang dari internet1

App Developer

Selain website,internet telah memberikan trend berupa aplikasi . User dapat mengakses apapun dari handphone mereka kapanpun dan dimanapun.  Dengan menginstal apllikasi kita dapat mencari informasi atau bahkan menggunakan sebuah jasa.  Beberapa aps yang sedang digandungi oleh masyarakat adalah Go-Jek, Grab-Bike, Grab-taxi dan lainya.

Software Engineering

Jika kamu perhatikan, aktifitas manusia juga tidak lepas dari yang namanya program atau software. Saat kita berbelanja, kasir akan menghitung barang belanjaan kita dengan sebuah program. Apalagi jaman sekarang. Televisipun dapat kita ganti channelnya hanya dengan menggunakan gerakan tangan tanpa menyentuh remote. Keren nggak sih? Seorang software engineer mampu menciptakan hal-hal yang dulunya kita anggap mustahil.

MOOCs coordinator

Massive Open Online Courses (MOOCs) adalah sebuah metode belajar jarak jauh dengan bantuan internet. Dengan MOOCs, siapa saja bisa berkuliah di universitas yang mereka impikan meskipun berjarak ribuan kilo meter – Selama mereka di terima dan univeristas yang dipilih mempunyai program online.

Tuh kan, masih ada banyak lagi sebenarnya pekerjaan yang telah diciptakan oleh internet. Jika kamu mau berlatih, kamu bisa menjadi salah satunya. 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !