Biological Sciences
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Biological Sciences

Biological Sciences

Apa itu Biological Sciences?

Biologi memang tidak pernah lepas dari mencari tahu bagaimana kehidupan itu sendiri bisa terjadi. Sifat ilmu hayat adalah empiris, artinya gejala alam yang dianggap hidup dapat diamati secara indrawi atau factual. Pembelajaran pada jurusan ini akan focus pada dunia binatang, tumbuhan dan mikroba. Hal lain yang ikut dipelajari adalah semua level molecules dan cells, organ dalam seperti hati, organisme setiap species, populasi (contoh migrasi burung), lingkungan seperti hutan hujan. Tetapi pada akhirnya nanti mahasiswa yang akan menentukan sendiri focus mana yang akan mereka perdalam. Contohnya adalah ahli studi botani yang membongkar kehidupan tanaman, ahli biologi kelautan yang menyelidiki kehidupan laut, dan ahli entomologi yang melihat ke dalam dunia serangga.

Tujuan Belajar tentang Biological Sciences

Berbagai pengalaman ilmuwan di biological dan penelitian medis ditujukan untuk mengembangkan bidang kesehatan melalui penemuan vaksin, obat-obatan dan bahkan pengobatan untuk kanker, jantung,AIDS, Alzheimer’s dan penyakit-penyakit lain.

Beberapa penelitian mencoba untuk mengungkap bahkan sampai ke genetic engmeetilig yang menciptakan beberapa jurusan cabang dari Biological Sciences  diantaranya :

a.            Bioengineering

b.            Genomics

c.             Biostatistics

d.            Molecular Modeling    

 

Memilih Universitas

Ketika Anda sudah mulai mempertimbangkan jurusan ini, hal ke dua adalah memilih universitas. Kebanyakan universitas kecil/ College mempunyai semangat lebih tinggi untuk memberikan proses belajar mengajar entah melalui dosen dan penelitian. Tetapi pada kenyataanya universitas selalu mempunyai dana yang lebih besar. Semua tergantung pada Anda kembali. Dalam jurusan ini, pengalaman melakukan penelitian dan menemukan sesuatu merupakan sebuah pengalaman yang tidak ternilai harganya.     

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !