7 Keuntungan Kuliah di Swiss
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

7 Keuntungan Kuliah di Swiss

7 Keuntungan Kuliah di Swiss

Tertarik kuliah perhotelan? Ayo kuliah di Swiss! Kuliah di Swiss bisa bikin kamu bekerja di perusahaan – perusahaan besar ternama dunia lho, selain itu kamu jadi bisa kuasain beberapa bahasa karena Swiss itu Negara yang multicultural. Makin penasaran? Ini nih kelebihan lain kuliah di Swiss.

 

 kuliah di swiss, kuliah ke luar negeri, kuliah di switzerland

1.     Swiss adalah Negara yang paling berpengaruh di dunia dalam bidang fisika

Dengan CERN (Organisasi Eropa untuk Penelitian Nuklir) berpusat di Geneva, Swiss menjadi negara yang paling berpengaruh di dunia dalam bidang fisika. Ada beberapa program kuliah fisika yang bagus di Swiss, misalnya ETH Zurich ada di peringkat ke-10 di dunia oleh QS University Rankings, dan École polytechnique fédérale de Lausanne(EPFL) di peringkat ke-14.

 

2.     Peluang diterima bekerja di perusahaan ternama bagi lulusan teknik

Kalau kamu lulus jurusan teknik di Swiss, kamu punya kesempatan diterima kerja di perusahaan – perusahaan besar. Google, IBM dan Siemens memiliki kantor teknik di Swiss. Kantor Pusat teknik Google malah dekat dengan ETH Zurich yang kasih kelebihan sendiri bagi mahasiswa-mahasiswa di sana.

 

 3.     Swiss adalah Negara multicultural

Di Swiss ada beberapa bahasa yang mereka pakai, yaitu Jerman, Perancis, Italia dan Roman.  Itu karena Swiss dikelilingi Perancis, Jerman dan Italia. Selain itu, Kota Jenewa menjadi lokasi berbagai badan internasional seperti PBB, WHO, ILO, dan UNHCR.

 

4.     Kualitas pendidikan sangat baik

Swiss punya beberapa universitas dengan reputasi tinggi di dunia. Malah ada 2 institusi unggulan mereka (EPFL dan ETH Zurich) yang  selalu ada di jajaran 30 besar terbaik dunia dari Times Higher Education (THE) World University Rankings. Untuk peringkat 2016-17, Swiss memiliki 7 institusi yang menempati jajaran 150 besar terbaik, ini adalah hasil yang luar biasa dari negara yang populasinya cuma 8.3 juta jiwa, yang lebih sedikit dari London.

 

5.     Swiss adalah pelopor pendidikan perhotelan dan pariwisata

Swiss adalah pelopor pendidikan perhotelan (hospitality)  semenjak sekitar seabad yang lalu, jadi kualitas pendidikan perhotelan disana tentu ga perlu diragukan lagi.

Selain kualitas pendidikannya yang bagus, ada juga praktek kerja full time dengan gaji sekitar 2,000-2,500 Swiss Franc per bulan (sekitar  18-22 juta rupiah) mantep kan!

 

6.     Banyak beasiswa yang ditawarkan pemerintah dan institusi umum

Sebagai salah satu Negara maju, Pemerintah Swiss concern banget sama pendidikan. Kalau kamu kuliah di sana, banyak pilihan beasiswa yang bisa kamu ambil seperti beasiswa dari European Commision ataupun beasiswa bagi mahasiswa yang udah mendapat gelar sarjana di seluruh dunia.

 

7.     Standar hidup yang tinggi

Biaya hidup di Swiss ga bisa dibilang murah, tapi itu semua sepadan dengan kualitas yang kita dapat. Berdasarkan tingkat kualitas hidup di 350 kota, Zurich dan Jenewa menduduki peringkat kedua dan ketiga terbaik. Sedangkan ibu kota Swiss, Bern, menduduki peringkat kesembilan. 

 

Ayo cari lebih banyak soal Swiss dan Universitas terbaiknya di
WORLD WIDE EDUCATION FAIR 2018 ! 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !