University Of Toronto Review
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

University Of Toronto Review

University Of Toronto Review

Pengen kuliah di Kanada? Coba cari tahu tentang University of Toronto yuk

Universitas Toronto atau the University of Toronto merupakan salah satu dari deretan universitas terkemuka di Kanada. Letaknya berada di wilayah Toronto, Ontario, Kanada dan termasuk dalam daftar universitas lima besar terbaik.

Untuk skala internasional, University of Toronto berada di urutan 18 terbaik dunia versi Times Higher Education. Kampus yang biasa disingkat UofT, dibangun sejak tahun 1827 dengan luas lahan 71 hektar.

Area universitas mempunyai Queen’s Park, taman paling populer di Kanada, The Spadina, St., museum, St. George, dan berada di bagian utara Gedung Legislatif Ontario. 

Keunggulan University of Toronto

Sudah sejak lama universitas ini mempunyai komitmen pada bidang riset. Terutama riset pada bidang kedokteran. Bukan hal berlebihan jika saat ini hasil penelitian universitas tersebut menjadi yang paling banyak digunakan sebagai referensi berbagai kalangan di banyak belahan dunia.

Hasil penelitian terpopuler melalui para akademisi di The University of Toronto yaitu penemuan insulin dan riset sel induk, situs pertama mikroskop elektron praktis, perkembangan teknologi multi sentuh, dan sebagainya. Universitas ini juga menggandeng 10 rumah sakit pendidikan, memberikan fasilitas perawatan medis, konsultasi pelayanan dan penelitian pada pasien dan klien termasuk dari Kanada maupun luar negeri.

Baca Juga : Kuliah di Toronto Kanada

Penghargaan Kampus

Ada sederet penghargaan yang diterima oleh Universitas Toronto. Tahun 2013, universitas ini berada pada urutan ke-17 dunia menurut versi QS World University Rankings. Pada tahun 2014, University of Toronto mendapatkan ranking ke-24 dunia dan ke-1 Kanada menurut Academic Ranking of World Universities.

Peringkat lainnya yaitu ranking ke-9 dunia tahun 2010 menurut kategori Performance Ranking of Scientific Papers for World Universities, peringkat ke-14 kategori High Impact Universities dan peringkat ke-2 terbaik di dunia menurut Academic Performance tahun 2012.

Fakta Unik Kampus

Universitas ini mempunyai sistem pendidikan yang berbeda dengan universitas lainnya terutama di daerah Amerika Utara. University of Toronto adalah Collegiate University, yaitu universitas dari beberapa perguruan tinggi atau sekolah seperti halnya Universitas Cambridge dan Universitas Oxford, Inggris.

Karena merupakan Collegiate University, maka masing-masing college di universitas tersebut mempunyai kebijakan berbeda terkait pendaftaran, program dan bagian keuangan, beasiswa, akomodasi, dan juga tugas sosial. Terdapat tujuh College yang ditawarkan, sebagaimana berikut:

  • Innis College
  • New College
  • Michael’s College
  • Trinity College
  • University College
  • Victoria College
  • Woodsworth College

Baca Juga : 5 Universitas Terbaik Untuk Kuliah di Kanada

Masing-masing college mempunyai area tempat tinggal serta kafetaria nya di berbagai lingkungan kampus. Kampus juga menawarkan tempat tinggal untuk mahasiswa S1 pada tahun pertama. Sedangkan tahun selanjutnya harus bertempat tinggal di luar kampus.

Kuliah di Kanada

( Fasilitas olahraga di University of Toronto )

Hal ini karena universitas tersebut hanya mempunyai kapasitas tempat tinggal yang dapat menampung 6.400 pelajar. Salah satu akomodasi yang sering menjadi pilihan berbagai pelajar di college dan fakultas The University of Toronto adalah Chestnut Residence.

Fakultas di University of Toronto

Universitas Toronto mempunyai 17 fakultas, yaitu:

  • Faculty of Arts and Science
  • Faculty of Applied Science and Engineering
  • Faculty of Architecture
  • Landscape and Design
  • Faculty of Pharmacy
  • Faculty of Dentistry
  • Faculty of Kinesiology and Physical Education
  • Dalla Lana School of Public Health
  • Rotman School of Management
  • Faculty of Law
  • Ontario Institute for Studies in Education
  • Faculty of Social Work
  • Toronto School of Theology

Itulah penjelasan lengkap tentang perkuliahan di Universitas Toronto. Sebagai mahasiswa internasional, kamu dapat memanfaatkan banyaknya program beasiswa dan fasilitas pendaftaran yang disediakan oleh pihak universitas, college, dan fakultas. Beasiswa tempat tinggal akan sangat membantu menghemat biaya pendidikan dan biaya hidup selama perkuliahan.

Mulai kuliahmu di Kanada bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !