Universitas dengan Jurusan Cyber Security Pilihan di Dunia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Universitas dengan Jurusan Cyber Security Pilihan di Dunia

Universitas dengan Jurusan Cyber Security Pilihan di Dunia

Apa sih sebenarnya jurusan cyber security itu?

Apa itu jurusan Cyber Security?

Cyber security adalah sebuah jurusan yang membekali mahasiswanya kemampuan dalam menjaga keamanan, mendeteksi ancaman dan merespon gangguan pada sebuah sistem informasi. Para profesional cyber security menjaga confidentiality, availability and integrity yang mendukung bisnis dan perusahaan. Jurusan ini mencangkup kursus ilmu komputer, pemrograman, dan keamanan informasi.

Mengapa harus jurusan cyber security?

Jurusan cyber security menawarkan lowongan pekerjaan dan gaji yang bisa dibilang fantastis. Jumlah staf ahli baru yang direkrut setiap tahun bisa mencapai 2,7 juta orang setiap tahun - Cybersecurity Workforce Study. Bahkan, ada 26,000 posisi yang masih kosong karena jumlah pekerja profesional yang masih jarang ( di Amerika Utara saja).

The U.S. government’s Bureau of Labor and Statistics (BLS) mengatakan jika bidang pekerjaan cyber security tumbuh sebanyak 37% di tahun 2012-2022. 

Wajar sih, semua informasi yang kita miliki banyak yang disimpan dalam bentuk digital. Terutama data-data penting milik pemerintah atau perusahaan. Coba bayangkan, jika sistem informasi itu dibobol dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab? 

 

Kuliah jurusan cyber security di luar negeri

Sayang banget, jurusan cyber security belum banyak ada di Indonesia. Hanya ada beberapa universitas yang punya itupun untuk jenjang S2. Jurusan cyber security lebih mudah ditemukan di luar negeri. Kurikulum dan kualitas pendidikan dijamin gak main-main. Mau tahu universitas dengan cyber security mana saja yang bisa kamu pilih?

UC menjadi universitas yang kerap masuk sebagai best university based on subject. Salah satunya adalah jurusan cyber security mereka yang menempati urutan ke 3 dunia. UC mencantumkan syarat minimal GPA, hasil tes SAT/ACT, TOEFL dan lain-lain. 

Tips : University of California Berkeley menerima mahasiswa transfer dari community college seperti Edmond College dan Diablo Valley college. Masuk ke college selama 2 tahun dan lanjut 2 tahun di universitas bisa kamu pilih untuk menghemat biaya dan memperluas kesempatan untuk diterima

Menempati urutan pertama dengan jurusan cyber security terbaik di Kanada dan ke 15 dunia. 35,900 mahasiswa dari seluruh dunia belajar di University of Waterloo setiap tahun. Note : acceptance rate di University of Waterloo hanya 53% dari seluruh pendaftar yang ada. Wah! Sengit juga seleksi masuknya.

Berada di posisi 17 dunia dan no 1 di China. Kamu bisa memilih universitas ini jika ingin kuliah di Asia. Shanghai Jiao Tong adalah rumah bagi 47,000 mahasiswa setiap tahun. Biaya yang perlu kamu siapkan untuk kuliah di universitas ini adalah mulai dari 53.963.617CNY atau IDR 54 juta/tahun

 

UNSW sudah tidak asing lagi bagi mahasiswa asal Indonesia. Universitas ini juga masuk dalam group of eight alias 8 universitas terbaik di Australia. UNSW juga menerapkan seleksi masuk yang ketat. Jika kamu belum percaya diri, UNSW memiliki UNSW Global. Sebuah program pathway untuk mereka yang belum memenuhi syarat masuk untuk langsung mendaftar. 

Memulai kuliah dengan jurusan cyber security di luar negeri bersama Vista Education

Apakah kamu makin tertarik dengan jurusan cyber security? Ingin dapat info lebih banyak dan arahan dari para ahli? Ayo mulai susun rencana studimu di luar negeri dengan para tim konsultan berpengalaman dari Vista Education. Isi form konsultasi atau hubungi kami lebih cepat melalui whatsapp









 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !