Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Unboxing Serunya Kuliah di Tasmania

Unboxing Serunya Kuliah di Tasmania

Alternatif tempat kuliah di luar negeri yang damai dan dekat dengan alam

Tempat kuliah paket lengkap yang punya pemandangan alam indah , program studi beragam dan unik, dimana ya? Kuliah di Tasmania bisa jadi pilihan nih. Lingkungannya yang nyaman dan biaya hidup yang terbilang rendah dibanding kota-kota lainnya di Australia.

Mahasiswa internasional bisa mendapat kesempatan kuliah dengan lingkungan yang damai dan penuh keseruan di Tasmania. Mari kita unboxing keseruan kuliah di Tasmania.

Kuliah di Tasmania akan menyuguhkan pemandangan yang indah

Kota Tasmania berada di Australia, sebagai salah satu tempat yang paling aman dan ramah. Tasmania memiliki lingkungan yang damai, bebas polusi, dan punya struktur tidak padat penduduk. Kota Tasmania cocok untuk para mahasiswa internasional karena suasana lingkungan seperti ini, kan? Apalagi Tasmania juga punya tempat-tempat yang bisa dikunjungi saat mahasiswa stres dengan perkuliahan.

Ingin lihat danau yang indah di Tasmania? Kamu bisa datang ke Cradle Mountain-Lake St. Clair National Park. Tak tanggung-tanggung, kamu pun bisa lihat keindahan yang memanjakan mata sambil berjalan-jalan di Three Capes Track, Mount Wellington, Mount Field National Park, dan Richmond.

Kamu anak seni atau anak yang suka dengan hal-hal berbau seni? Kunjungi Mona Museum and Art Gallery di Hobart. Museum ini buka sejak tahun 2011, punya koleksi seni dan barang antik yang menggugah pikiran. Anak kuliahan di Tasmania yang butuh inspirasi bisa banget datang ke sini. Dalam perjalanan ke Mona pun, kamu akan diajak naik kapal feri selama 30 menit di sepanjang Sungai Derwent. Seru, kan?

kuliah di tasmania

(University of Tasmania)

Pilihan universitas dan program studi yang luas

Kota ini memang punya proporsi mahasiswa internasional yang lebih rendah. Tetapi, untuk kuliah di Tasmania, kamu bisa berteman dengan penduduk asli Australia dan belajar bahasa inggris dengan mereka.

Tasmania juga punya sejumlah universitas unggulan. Antara lain ada:

  • University of Tasmania
  • The Institute of TAFE Tasmania TasTAFE
  • Clinton Institute
  • Institute of Marine and Antarctic Studies


Di TasTAFE, kamu punya pilihan program studi seperti business & ICT, building & construction trades, automotive, early childhood, education & foundation skills, hair & beauty, metal trades, dan tourism, hispotality & food.

Kamu ingin fokus ke manajemen perhotelan ataupun bisnis? Clinton Institute bisa jadi pilihannya. Atau cari jurusan antarctic? Intip University of Tasmania dan Institute of Marine and Antarctic Studies. Jurusan antartika yang jarang kamu temui di negara lain bisa kamu temui di Australia nih.


Biaya hidup yang terjangkau

Kuliah di Tasmania seru banget karena banyak tempat yang punya pemandangan indah. Tapi, gimana dengan biaya hidupnya ya? Kamu yang ingin tinggal di hostels and guesthouses bisa menyediakan biaya sebesar AUD 90 - 150 atau IDR 925.000 – 1.500.000 per minggunya. Biaya akomodasi on campus berkisar antara AUD 165 – 420 atau IDR 1,7 – 4,3 juta per minggu.

Untuk kebutuhan makan dan sehari-hari, per minggunya kamu akan mengeluarkan uang sekitar AUD 80 – 200 atau IDR 822.000 – 2.050.000. Naik transportasi umum di Tasmania kamu akan mengeluarkan biaya sebesar AUD 15 – 30 atau IDR 154.000 – 308.000 per minggu. Sedangkan untuk biaya internet akan membutuhkan biaya antara AUD 20 – 55 atau IDR 205.000 – 565.000 per minggu.


Masih penasaran soal kuliah di Tasmania? Kamu bebas berkonsultasi kepada Vista Education soal kampus, program studi, dan lain-lain yang berkaitan soal Tasmania.  Kamu juga boleh gabung ke webinarThe Right Place and Price for Study : University of Tasmania. Ada info beasiswa up to 50% juga lho!