Tips Memilih Bimbel Bahasa Inggris
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tips Memilih Bimbel Bahasa Inggris

Tips Memilih Bimbel Bahasa Inggris

Mencari tempat kursus bahasa Inggris memang susah-susah gampang. Ada yang sudah populer tapi belum tentu cocok. Ada yang hidden gem, tapi perlu dicek kredibilitasnya. Hm, kalau kamu? Apakah kamu punya kriteria khusus dalam memilih tempat bimbel bahasa Inggris?

Untuk bisa menghindari tempat kursus bahasa inggris yang tak meyakinkan, yuk perhatikan 3 tanda ini. Tanda-tanda ini akan menuntunmu untuk menemukan tempat kursus terbaik untuk kamu.

Pilih tempat les bahasa Inggris yang sudah establish cukup lama ya!

Tak menjamin seratus persen. Namun, tempat les yang sudah berdiri cukup lama terbukti mampu bertahan dan memiliki banyak peminat. Artinya apa? mereka memang punya solusi masalah untuk para bimbel bahasa Inggris seekers. Mungkin mereka punya bermacam opsi program menarik. Bisa juga karena mereka punya system dan management yang bagus. Contohnya Vista English. Vista English milik Vista Education sudah berdiri sejak tahun 2000. Saat ini, Vista English ada di berbagai kota besar seperti Denpasar, Surabaya, Bandung dan Jakarta.


Cari tempat les bahasa Inggris yang punya kelas-kelas kecil

Loh kok gitu? Iya dong. Tempat les yang diisi lebih dari 20 siswa riskan akan perhatian pengajar yang tak merata. Trus apa bedanya dengan kelas pagi? Niat awalmu ambil les tentu karena ingin mendapat pelatihan bahasa Inggris extra bukan? Nah, tipe kelas-kelas kecil akan membuatmu mendapat perhatian pengajar lebih banyak. Dijamin bakal lebih fokus.

Untungnya, Vista English juga menerapkan gaya belajar ini. Tipe kelas di Vista English terbagi menjadi private, semi private dan regular. Untuk regular, maksimal kapasitas hanya 8 orang saja. Wow, gak perlu berebut perhatian guru kan?

Jangan lupa cek dengan siapa saja lembaga bahasa Inggrismu bekerja sama

Nah ini juga sama pentingnya. Tempat les yang punya berbagai partner akan memberimu banyak keuntungan. Salah satunya jika dia bekerja sama dengan ETS (Educational Testing Service) : Lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL internasional. Coba cek Vista English, Vista English bekerja sama dengan ETS sebagai tempat pendaftaran sekaligus iBT International TOEFL Test. 

Para peserta les di Vista happy karena mereka bisa les, daftar tes dan menjalani tes resmi di tempat yang sama. Karena sudah terbiasa dengan lingkungan, piranti yang digunakan dan orang-orang yang terlibat, kamu bisa dipastikan bisa lebih santai. Semakin enjoy maka kamu kemungkinan akan mendapat skor lebih tinggi.


Pilih tempat les yang memang memiliki program yang sedang kamu butuhkan

“Aku mau ikut les soalnya temenku udah les di sana” No No No. Jangan seperti ini ya ~ ikut bimbel bahasa Inggris adalah investasi uang dan waktu. Maka pikirkanlah betul. Kira-kira kemampuan bahasa Inggris mana yang perlu kamu tingkatkan. Jika kamu ingin lancar berbahasa Inggris, maka ambil kelas conversation. Kalau kamu kesulitan mengikuti pelajaran bahasa Inggris di sekolah, ambil general English. Jika tujuanmu adalah lolos tes TOEFL/IELTS, ambil preparation course. Setelahnya, pastikan lembaga les yang akan kamu pilih memiliki program yang kamu mau. 


Biaya yang terlampau murah bukan jaminan, ayo lebih teliti

Perhatikan biaya les bahasa Inggris yang ditawarkan. Kamu patut curiga jika mendapat biaya les yang murah. Jangan langsung kabur jika mendapati biaya yang cukup mahal. Untuk tahu apakah biaya yang akan kamu keluarkan worth it atau tidak, silahkan buat cek list beberapa hal berikut. Jika biaya yang dikeluarkan adalah Rp.5000,000 tapi kamu mendapat:

  • Pengajaran yang exclusive
  • Fasilitas yang nyaman dan memadai
  • Materi yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan
  • Memberi banyak keuntungan 
  • Staff yang ramah 

Fix, sebenarnya kamu mendapat tempat yang cocok.

Pengajar tak harus bule, banyak SDM lokal yang lebih menjanjikan lho!

Jika calon tempat les mu punya orang asing sebagai tenaga pengajar, bagus! Tapi jika tidak, tak perlu langsung kecewa. Percayalah, mendapatkan guru les yang asyik dan tahu bagaimana transfer ilmu itu lebih bermakna. So, gapapa kepo-kepo aja dulu sebelum mendaftar. Boleh kok tanya kira-kira nanti gurunya umur berapa, sertifikatnya apa bahkan cek juga reviewnya di google. 

Bagaimna? apakah kamu sudah mendapat pencerahan dalam memilih tempat les bahasa Inggris. Jika masih bingung, kamu bisa cari lebih dalam tentang Vista English dulu di sini. Vista English ada di banyak kota, bisa melakukan pengajaran online, pengajarnya seru dan gak bikin ngantuk, punya banyak program dan bekerja sama dengan ETS. Chat kami untuk info lebih lanjut

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !