Tinggal dan Kuliah di Perth Australia itu Seperti Apa Sih?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tinggal dan Kuliah di Perth Australia itu Seperti Apa Sih?

Tinggal dan Kuliah di Perth Australia itu Seperti Apa Sih?

Pengen kuliah di Perth Australia? Baca ini dulu yuk!

Tahukah kamu? Perth merupakan ibukota Negara Bagian Barat Australia yang memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di Australia dengan jumlah 2,02 juta jiwa. Kota Perth ini berdiri di sekitar Sungai Swan. Faktanya, Perth adalah salah satu tujuan studi paling diminati di dunia. Lalu, bagaimana sih gambaran nyata kehidupan dan perkuliahan di sana? 

Baca juga : 5 Fun Fact Kuliah di Australia

Iklim di Perth

Iklim menjadi pembahasan paling awal karena keadaan iklim suatu tempat mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu untuk tinggal di tempat tersebut. Nah, kota Perth ini memiliki iklim Mediterania dengan musim panas dan musim hujan. Perth juga disebut sebagai ibukota tercerah di Australia dengan cuaca hangat dan udara bersih. Jika kamu tinggal dan berkuliah di sini, tentunya akan memungkinkan kamu bisa memanfaatkan iklim cerah untuk berkegiatan dan menikmati alam bebas dengan pemandangan yang tidak kalah menarik. 

Kultur dan Gaya Hidup 

Pola hidup masyarakat di kota Perth didominasi oleh pola hidup sehat. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya jumlah masyarakat yang merokok dan minum alkohol. Masyarakat di sini menganut motto “time is money” dengan tidak membuang waktu mereka untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat.

Selanjutnya dari segi kultur, untuk kamu yang tinggal di Perth pastinya kamu akan menikmati pertunjukan dari komunitas seni dan budaya yang sering diadakan sepanjang tahun. Perth merupakan kota yang syarat akan kesenian. Kamu akan menemukan banyaknya festival musik, festival karya seni, bahkan pertunjukan teater. 

Biaya Hidup di Perth 

The Economist Intelligence Unit’s Worldwide Cost of Living Survey 2017 menempatkan Perth sebagai kota termahal ke-49. Namun demikian, jika kamu menjadi siswa internasional disana, kamu akan mengeluarkan biaya yang jauh lebih murah daripada kota-kota besar lainnya di Australia. Hal ini yang menjadikan Perth salah satu tujuan terjangkau untuk menempuh pendidikan. 

Menurut Curtin University, rata-rata siswa di Perth menghabiskan sekitar 475 dollar Australia atau sekitar 5 juta untuk biaya hidup. Biaya ini sudah termasuk sewa, transportasi umum, makanan, asuransi kesehatan, dan utilitas. 

Universitas di Perth

Perth dijuluki sebagai kota pelajar karena memiliki banyak universitas. Lima universitas utama di Perth adalah Curtin University, Edith Cowan University, Murdoch University, Notre Dame University, dan The University of Western Australia. Semua lembaga tersebut berkelas dunia yang kemudian memastikan Perth memenuhi reputasinya sebagai ‘Kota Pendidikan’ Australia.

Wisata di Perth

Jika kamu berada di Perth, kamu akan menemukan pesisir pantai dan terumbu karang yang sangat bagus dan kamu juga akan menemukan pantai penuh kanguru di daerah selatan. Adapun tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Perth antara lain Kings Park & Botanical Garden, Perth Zoo, The Bell Tower, Swan River, dan Penguin Island. Beberapa tempat tadi bisa menjadi pilihan kamu saat berkuliah di Perth. Selain menjadi icon di Perth, tempat wisata tadi juga memiliki keunikan masing-masing yang tentunya akan membuat kamu terkesan ketika mengunjunginya. 

 

Kuliah di Perth Australia

(The Bell Tower Perth)

Kuliner di Perth

Tinggal di Perth tidak lengkap rasanya jika tidak menjelajahi kuliner yang ada di sana. Terdapat beragam pilihan kuliner di Perth, dari mulai makanan bergaya Australia sampai mancanegara yang pastinya akan menggugah selera kamu. Nah tempat kuliner yang wajib kamu eksplor di antaranya Monsterella, Dainty Dowager, Brika, Pinchos, dan Ippudo. Jika kamu tertarik untuk mencari tempat yang menyediakan kuliner dari Indonesia, kamu bisa mengunjungi Bintang Cafe, Batavia Corner, dan Flumby Lamb. 

Baca juga : Universitas Pilihan Untuk Kuliah di Melbourne Australia

Kuliah di Perth Australia bersama Vista Education

Butuh lebih banyak informasi tentang kuliah di Perth atau kota lain di Australia? Yuk mulai set jadwal diskusimu bersama konsultan Vista Education

Vista adalah konsultan pendidikan dengan lebih dari 20 tahun pengalaman. Membantu ribuan proses anak Indonesia kuliah di luar negeri dengan lebih mudah dan aman. Mulai dari pemilihan jurusan, universitas, pendaftaran, admission, pengurusan VISA sampai pencarian akomodasi

Hubungi kami via whatsapp atau isi form konsultasi sekarang ya!






 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !