Tinggal dan Kuliah di Adelaide, Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tinggal dan Kuliah di Adelaide, Australia

Tinggal dan Kuliah di Adelaide, Australia

Adelaide adalah ibu kota sekaligus kota terbesar di negara bagian South Australia. Letaknya di sebelah utara Semenanjung Fleurieu. Adelaide juga termasuk salah satu kota pelajar terbaik di dunia, lho. Buat kamu yang ingin kuliah dan tinggal di Australia, Adelaide bisa jadi pilihan. Yuk, simak ulasan kali ini!

Pendidikan tinggi kelas dunia

Australia dikenal sebagai negara maju dengan sistem pendidikan tinggi yang baik. Negara ini memiliki TEQSA (Tertiary Education Quality and Standards Agency) yang mengatur dan menjamin kualitas pendidikan tinggi. So, nggak perlu ragu untuk kuliah di negeri kanguru ini.

Tiga universitas yang berbasis di Adelaide masuk dalam 450 teratas dunia (QS World University Rankings® 2023), yaitu University of Adelaide, University of South Australia, dan Flinders University. Selain itu kamu juga bisa memilih Torrens University dan Carnegie Mellon University.

Sementara itu, Adelaide menduduki peringkat 31 dunia versi QS Best Student Cities 2023 sebagai kota yang ramah pelajar. Ada banyak hal menarik yang akan kamu temukan di Adelaide. 

 

Biaya hidup dan biaya kuliah di Adelaide

Biaya kuliah rata-rata untuk mahasiswa internasional adalah US$25,500 atau IDR 385 juta per tahun. Besarnya tuition fee tergantung di kampus mana kamu belajar dan jurusan apa yang kamu tempuh.  Informasi lebih detailnya dapat kamu dapatkan di laman resmi universitas, ya!

Numbeo memperkirakan biaya bulanan satu orang di Adelaide adalah AUD 1.785,8 atau sekitar Rp 18,8 juta, belum termasuk sewa. Angka tersebut 153,5% lebih mahal dari Jakarta, sementara biaya sewa tempat tinggal di Adelaide rata-rata 168,3% lebih tinggi daripada di Jakarta.

 

Adelaide Australia

Spot menarik di Adelaide

BErikut ini beberapa destinasi menarik di Adelaide:

  1. National Wine Centre

Dikenal sebagai pusat food and wine Australia, Adelaide memiliki lebih banyak restoran daripada kota besar lainnya di Australia. Sekitar 50 persen anggur atau wine di Australia dihasilkan dari Adelaide. Nah, di National Wine Center kamu dapat melihat langsung pembuatan anggur dan mencicipinya.

 

  1. Adelaide Central Market

Adelaide Central Market adalah salah satu pusat produsen makanan terbesar di wilayah South Australia yang menawarkan berbagai makanan segar, seperti sayur dan buah, daging, seafood, dan keju. 

  1. Pantai sekitar Semenanjung Fleurieu.

Kamu bisa melepas penat dengan snorkeling di Leafy Seadragon atau menonton ikan paus dan lumba-lumba. Semua spot menarik disini dapat dinikmati hanya dengan berjalan kaki, lho.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang Adelaide. Gimana, apakah kamu tertarik untuk kuliah disana?

 

Adelaide Australia

Mulai kuliah di Australia bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !