Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Tertarik Kuliah Desain di Singapore? Ini Dia 5 Alasan Kamu Harus Kuliah di Raffles College of Higher Education!

Tertarik Kuliah Desain di Singapore?  Ini Dia 5 Alasan Kamu Harus Kuliah di Raffles College of Higher Education!

Ulasan lengkap Raffles College of Higher Education, jurusan dan mengapa dia layak dipertimbangkan

Merasakan pendidikan kualitas dunia menjadi impian bagi banyak pelajar. Apakah kamu juga salah satunya? Tak perlu jauh-jauh merantau ke benua lain nan jauh di mata. Ternyata ada banyak kampus bergengsi di Singapura, lho!  Raffles College of Higher Education adalah salah satu yang layak kamu pertimbangkan. Apalagi jika kamu berminat di bidang desain.  Raffles College of Higher Education adalah pilihan yang tepat! Lalu, apa saja sih keunggulan kampus RDI atau  Raffles College of Higher Education? Nah, kalau ingin tau, jangan skip ulasan berikut ya!

Variasi jurusan Raffles College of Higher Education vareatif dan menarik

Sejak mendirikan perguruan tinggi pertamanya di Singapura pada tahun 1990, saat ini Raffles telah berkembang dengan mengoperasikan 18 perguruan tinggi dan universitas di 16 kota di 10 negara. Tentu kampus ini menawarkan beragam bidang yang berkaitan dengan desain. Temukan salah satu yang sesuai dengan minatmu, ada Animation, Fashion Design, Game Design, Graphic Design, Interior Design, Digital Media Design, Jewellery Design, Produsct Design, Design Management, Fashion Marketing Management, Fashion Communication and Journalism, serta Retail Management. 


Raffles College of Higher Education punya Fast-Tracked Programmes


Program perkuliahan dan program pathways dirancang untuk menghemat waktu kuliah. Kamu akan lulus dengan gelar internasional dalam waktu kurang dari 3 tahun. Jangan salah, singkat namun sudah memberikan kamu kemampuan kompetitif di dunia bisnis. Sehingga dalam waktu 3 tahun saja, kamu sudah bisa mendapatkan gelar bachelor dan tinggal menambah 1 tahun untuk dapat gelar master.


Gelar Bachelor dan Master yang diberikan berasal dari Coventry University, UK

 
Pada beberapa program studi, kamu berkesempatan untuk mendapatkan gelar dari Coventry University. Universitas yang menempati peringkat universitas ke-15 teratas di Inggris secara berturut-turut sejak 2016 (The Guardian Unieversity Guide 2020). Raffles didukung oleh pakar akademis Coventry untuk mengembangkan program kolaboratif dengan standar pengajaran tertinggi dan praktik terbaik internasional. Sudah tak diragukan lagi kualitas pembelajarannya, kan? Semua bisa kamu tempuh hanya dari Singapura, tak perlu jauh-jauh ke Inggris.


Raffles College of Higher Education Berkolaborasi dengan partner industri


Rafless juga menyiapkanmu menjadi seorang owner bisnis loh! Mendidik mahasiswa berbakat untuk berkembang menjadi pemimpin dan inovator masa depan membutuhkan pengalaman industri yang solid. Sehingga Raffles memupuk kolaborasi dengan mitra industri, salah satunya dalam bentuk project collaboration dengan brand terkenal di dunia seperti: G-Shock, IKEA, Asus, Samsung, Tiffany & Co, Sophie Hallette, dll. Brand-brand tersebut juga sering mengadakan kompetisi di kancah internasional yang bisa diikuti oleh para mahasiswa Raffles.

Mulai studimu lebih awal

Ketika menginjak usia 16 tahun, kamu sudah bisa menjadi bagian dari Raffles. Yup, itu syarat usia minimal untuk masuk Diploma 6 bulan. Paling tidak kamu sudah menyelesaikan kelas X. Jangan lupa siapkan sertifikat IELTS dengan skor minimal 5.5 atau yang setara. Jadi kamu bisa memulai studimu lebih awal. Peryaratan lainnya dapat kamu bisa konsultasi dengan konsultan Vista Education ya (Cek kantor Vista terdekat di sini )

Pengajar Raffles adalah praktisi kreatif dan ahli dalam profesinya masing-masing. Beragam latar belakang dan kekayaan pengetahuan budaya dan industri mereka menjadi keuntungan belajar tambahan untuk mahasiswa. Program-program di Raffles dirancang untuk menumbuhkan para profesional dan wirausahawan kreatif. Keterampilan yang diajarkan juga relevan dengan industri. Interaksi dengan orang-orang dari budaya dan bangsa yang beragam akan membuatmu lebih cepat mencapai keunggulan karier. 

Kampus Raffles menghadirkan desain yang apik dan kontemporer. Ditambah dengan tata letak yang luas untuk memberikan lingkungan belajar yang kreatif dan kondusif bagi siswa. Ada ruang seminar, ruang kelas, workshop, studio, perpustakaan, dan laboratorium dengan peralatan dan aplikasi teknologi terbaru, yang menunjang pengalaman belajar interaktif. Namanya juga kampus jurusan Desain, pasti keren, dong!

Jadi, nggak harus kuliah jauh-jauh untuk menjadi profesional di bidang desain. Kamu juga bisa sering pulang kampung kalau kuliah di Singapura, hehe.

Makin penasaran dengan Raffles College of Higher Education? Chat kami di whatsapp atau hubungi kantor Vista Education terdekat ya!