Suka Merangkum Atau Bikin Catatan, Cek Rekomendasi Jurusan Berikut
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Suka Merangkum Atau Bikin Catatan, Cek Rekomendasi Jurusan Berikut

Suka Merangkum Atau Bikin Catatan, Cek Rekomendasi Jurusan Berikut

Setiap orang memiliki gaya belajar yang beragam. Bermacam macam juga cara mereka menyerap sebuah informasi. Salah satunya nih, ada orang yang suka memotret materi agar praktis dilihat kapan saja. Ada juga yang hobi merangkum atau membuat catatan untuk memahami konsep secara lebih singkat.  Nah, apakah kamu termasuk tipe orang yang senang dengan aktivitas merangkum tersebut? Kalau iya, jangan skip deh. Berikut ada 4 rekomendasi jurusan bagi kamu yang suka merangkum atau bikin catatan!

Sastra

Jurusan sastra akan menawarkan kesempatan untuk memahami dan merangkum karya sastra yang kompleks. Dalam proses belajar, kamu akan diajarkan cara menganalisis cerita, karakter, dan tema utama dalam karya sastra. Keterampilan merangkum dan membuat catatan menjadi sangat penting dalam mengambil inti sebuah cerita. Tidak hanya itu saja, keterampilan tersebut akan berguna untuk menarik pesan yang disampaikan penulis dalam karyanya. Satu hal yang juga useful adalah analisis tulisan dan karya-karya akademis yang kamu temui selama di perkuliahan. Gimana nih, udah kebayang kan serunya? 

Baca Juga: Universitas Dengan Jurusan Film Terbaik di Amerika dan Kanada

Jurnalisme 

Jurnalisme adalah bidang yang sangat relevan bagi mereka yang suka merangkum informasi dengan cepat dan akurat. Dalam dunia jurnalisme, kamu akan belajar cara menyajikan berita secara padat dan informatif. Saat terjun di jurusan ini tentunya ada beberapa kemampuan yang diperlukan untuk menunjang proses perkuliahan kamu. Kemampuan tersebut di antaranya adalah merangkum berita, mewawancarai narasumber, dan membuat tulisan ringkas yang mengandung informasi penting. Kamu akan menjadi ahli dalam mengambil inti dari suatu peristiwa atau topik dan menyajikannya dalam bentuk yang mudah dimengerti oleh pembaca. Cocok banget deh buat kamu yang juga suka trend berita!

Akuntansi

Mereka yang senang membuat catatan atau merangkum biasanya adalah individu yang yang telaten. Mereka juga biasanya perfectionist. Sangat cocok untuk masuk ke jurusan yang ada hubungannya dengan uang. Ya karena soal uang itu harus jeli dan sabar. Jurusan akuntansi akan mengajarimu konsep dan teknik untuk mengukur, menganalisis, dan melaporkan keuangan sebuah perusahaan atau organisasi. Orang akuntansi dibutuhkan di semua perusahaan. Jadi gak usah takut. Jurusan ini tak lekang oleh waktu

Jurusan akuntansi

Pendidikan

Jurusan pendidikan juga sangat cocok bagi kamu yang suka merangkum dan menyajikan materi pembelajaran dengan cara yang mudah dipahami. Seorang pendidik perlu memiliki kemampuan untuk mengambil inti dari berbagai materi pelajaran. Selanjutnya, mengemas materi tersebut ke dalam bentuk yang menarik dan efektif untuk disampaikan kepada siswa. Kemampuan merangkum dan membuat catatan yang jelas dan padat akan sangat membantu dalam proses persiapan dan penyampaian materi pelajaran. 

Baca Juga: Jurusan - jurusan yang paling banyak diminati beserta alasanya

Ilmu Hukum 

Studi hukum melibatkan pemahaman mendalam terhadap peraturan dan kasus hukum. Tidak hanya itu, kemampuan merangkum dan menyajikan argumen dengan jelas dan singkat juga sangat penting dalam dunia hukum. Seorang pengacara harus mampu merangkum fakta-fakta penting dalam kasus hukum dan mengorganisasikannya dalam bentuk argumen yang kuat. 

 

Pilih Jurusan yang sesuai, lalu ayo kuliah di luar negeri!

Kuliah di luar negeri memberimu lebih banyak kesempatan untuk berkembang. Entah itu dari fasilitas sekolah, kurikulum, kesempatan magang, prestige dan lingkungan global. Wajib banget untuk memilih jurusan yang tepat sebelum keberangkatan. Kalau kamu ragu dan bingung dengan prosesnya, yuk Vista Education bantu!

Vista Education adalah konsultan pendidikan luar negeri terbaik di Indonesia. Berpengalam selama lebih dari 25 tahun, Vista memberi paket layanan super komplit. Sejak pemilihan jurusan, universitas, negara, pendaftaran, admission, sampai ke pencarian akomodasi. Yuk konsultasi gratis sekarang!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !