Sekolah Kedokteran Gigi Terbaik di Negara Berbahasa Inggris
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Sekolah Kedokteran Gigi Terbaik di Negara Berbahasa Inggris

Sekolah Kedokteran Gigi Terbaik di Negara Berbahasa Inggris

Dari sekian banyak negara di luar sana, negara mana yang memiliki kualitas pendidikan yang baik untuk sekolah kedokteran gigi? Berikut ini ada sejumlah rekomendasi universitas dari negara-negara berbahasa Inggris

Siapa yang pengen jadi dokter gigi karena terinspirasi oleh Yoon-Hyejin dari drama Home Town Cha-cha-cha? Pacar Hong Bajang ini menunjukkan sisi lain dari profesi seorang dokter. Terutama saat bertemu dengan pasien dari berbagai kalangan. Hyejin juga tidak gila cuan. Meskipun sering membeli sepatu mahal, dia akan memberikan perawatan gigi tanpa harus melebihkan biayanya. Wah! Keren kan? Kamu mau jadi Yoon-hyejin juga? Yuk cari tahu dimana kamu harus berkuliah


Kanada

Mengapa harus sekolah kedokteran gigi di Kanada? Kedokteran gigi di Kanada cukup populer oleh mahasiswa internasional. Bahkan, negara ini juga disebut sebagai salah satu negara teratas yang cocok untuk belajar kedokteran gigi.

50% dari 50 universitas terbaik di Kanada merupakan universitas dengan jurusan kedokteran gigi terbaik lho! Hal ini dikarenakan kedokteran gigi dipandang sebagai salah satu jurusan terbaik disana. Meskipun begitu, biaya Pendidikan untuk jurusan kedokteran gigi di Kanada cukup terjangkau kok.

Nah, ini dia daftar sekolah kedokteran gigi terbaik di Kanada:

  1. University of British Columbia
  2. University of Toronto
  3. Western University
  4. McGill University
  5. University of Alberta
  6. Dalhousie University
  7. Universite Laval
  8. Universite de Montreal
  9. University of Saskatchewan
  10. University of Manitoba

 

USA

Negara ini biasanya menjadi pilihan mahasiswa internasional karena merupakan negara maju yang Sebagian besar universitasnya masuk top university di dunia. Mahasiswa India biasanya memilih negara ini sebagai salah satu negara terbaik untuk kuliah jurusan kedokteran gigi dikarenakan kurikulumnya setara dengan negara India.

Di USA juga menawarkan gelar sarjana maupun magister untuk jurusan kedokteran gigi. Jadi, kamu bisa melanjut pendidikan di negara ini hingga siap berprofesi sebagai dokter gigi. Nah, ini dia daftar sekolah kedokteran gigi terbaik di USA:

  1. Harvard University
  2. University of Pennsylvania
  3. University of California LA
  4. Columbia University
  5. University of Michigan
  6. Boston University
  7. University of North Carolina
  8. University of Alabama
  9. University of Florida
  10. New York University


UK

Inggris memiliki banyak universitas dengan kualitas jurusan kedokteran gigi yang baik. Bahkan, jurusan ini menjadi salah satu program studi yang paling kompetitif di negara ini. Kamu dapat menempuh pendidikan kedokteran gigi di Inggris selama 5 tahun. Di tahun keempat, kamu akan mempersiapkan diri untuk berada di lingkungan kedokteran gigi yang sebenarnya.

Kemudian, kamu akan dibimbing di sekolah kedokteran gigi selama setengah tahun sebelum kelulusan. Kamu akan dilatih melayani masyarakat, lalu kamu akan menerima gelar BDS. Nah, ini dia sekolah kedokteran gigi terbaik di UK:

  1. University of Manchester
  2. King’s College London
  3. University of Glasgow
  4. University of Bristol
  5. Newcastle University
  6. University of Liverpool
  7. Queen’s University Belfast
  8. University of Dundee
  9. University of Leeds
  10. Queen Mary University of London


Australia

Siapa sih yang nggak mau kuliah jurusan kedokteran gigi di Australia? Profesi dokter gigi di Australia mendapat gaji tertinggi lho di antara profesi lainnya! Maka dari itu kamu bisa kuliah jurusan kedokteran gigi di Australia dan memperluas koneksi disana.

Sekolah kedokteran gigi di Australia juga masuk ke dalam daftar sekolah kedokteran terbaik di dunia. Nah, ini dia daftar sekolah kedokteran gigi di Australia yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. University of Melbourne
  2. James Cook University
  3. University of Adelaide
  4. Griffith University
  5. University of Sydney
  6. La Trobe University
  7. University of Queensland
  8. Charles Sturt University

Tidak usah bingung lagi jika kamu ingin kuliah jurusan kedokteran gigi di luar negeri. Banyak universitas yang bisa kamu pilih dan kualitasnya pun sangat baik. Bingung kan pilih mana? Mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan luar negeri Vista Education saja yuk! 

Klik icon kuda di samping atau isi form konsultasi

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !