Rekomendasi Weekend Activity Selagi Kuliah di Singapore

Yey! Sudah resmi jadi mahasiswa di Singapore. Kira-kira, kalau weekend mau kemana ya?

Rutinitasmu sebagai mahasiswa seringkali membuat penat. Daripada berdiam diri di kos asrama atau flat, sebaiknya kamu menjelajah dan menikmati apa saja yang ada di Singapore. Nah, berikut ini adalah lima hal yang wajib kamu lakukan saat weekend sebagai mahasiswa di Singapore versi Vista Education sebagai konsultan pendidikan luar negeri:

Cuci mata di ChinaTown

Distrik ini memiliki begitu banyak tempat ibadah yang terus bergeliat, menaungi begitu banyak perpaduan budaya, agama, dan arsitektur yang menakjubkan. Selain itu kamu juga bisa jajan street food sambil menikmati indahnya mural di sepanjang Amoy Street. Kamu dapat menghabiskan sepanjang hari untuk menjelajahi kawasan Tanjong Pagar, Bukit Pasoh, Kreta Ayer, dan Telok Ayer.

Mencicipi hidangan di pusat kuliner

Pusat jajanan kuliner di Singapura menawarkan beragam hidangan khas nan lezat. Cobalah beberapa rekomendasi menu, seperti Chilli Crab, Fried Carrot Cake, Hokkien Prawn Mee, Kari Kepala Ikan, Kaya Toast, Laksa, dan Nasi Ayam. Kamu bisa memilih untuk kulineran di beberapa pusat kuliner yang ada di negara ini, diantaranya Newton Food Centre, Amoy Street Food Centre, Lau Pa Sat, Tekka Centre, Tiong Bahru Market, Chomp Chomp Food Centre, Old Airport Road Food Centre, dan masih banyak lagi.

Merasakan sensasi Night Safari

Night Safari adalah kebun binatang nokturnal pertama di dunia dan salah satu tempat wisata paling populer di Singapura. Unik, kan? Kamu wajib merasakan pengalaman berbeda, yaitu melihat satwa pada malam hari. Tempat ini buka dari pukul 18.30 hingga pukul 00.00 dari hari Kamis hingga Minggu, serta malam dan hari libur. Jangan berkunjung Senin hingga Rabu, ya, karena pada hari tersebut mereka tutup.

Road trip bareng teman-teman

Melakukan road trip dengan teman-temanmu menjadi cara yang asyik untuk menghabiskan waktu di akhir minggu. Ada banyak tempat yang bisa kalian kunjungi di Singapura. Kamu bisa menyewa mobil untuk perjalanan atau mendapatkan tiket bus dan menyusuri jalan raya Singapore yang terkenal oke banget.

Kerja part time

Bekerja part time saat weekend? Boleh banget! Bekerja part time selain untuk mengisi waktu, juga bisa mengisi dompetmu, lho! Bagi sebagian orang, aktivitas ini adalah untuk stress relieve dari segala rutinitas di kampus. Singapura memang mengijikan para mahasiswa untuk bekerja part time jika mereka bersedia. Namun di batasi hanya 16 jam per minggu. Tempat yang umumnya dipilih adalah cafe atau restoran.

Wah, seru banget ternyata kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau jadi mahasiswa di Singapore. Meskipun wilayahnya tak seluas Pulau Bali, Singapore punya banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Selamat berakhir pekan!