Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Engineering di Eropa

Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Engineering di Eropa

Apa saja sih universitas dengan jurusan engineering di Eropa? Intip yuk informasi selengkapnya

Di Eropa ada berbagai universitas dengan jurusan engineering terbaik. Yaitu Coventry University dan De Montfort University. Selain itu, ada juga Nottingham Trent University dan University of Hertfordshire.

Sebelum tahu selengkapnya tentang universitas terbaik dengan jurusan engineering di Eropa, baca dulu yuk seperti apa sih sebenarnya jurusan engineering itu.


Seperti apa jurusan engineering itu?

Jurusan engineering adalah jurusan yang mempelajari berbagai teknologi beserta matematika dengan mengaplikasikan ilmu sains pula sebagai bekal ilmu untuk mendesain. Yang dipelajari pada jurusan ini antara lain teknik nuklir, teknik mesin, teknik otomotif, teknik elektro, teknik komputer, civil engineering, mining engineering, dan biomedical engineering.

Kemudian, prospek kerjanya apa saja sih? Seorang lulusan jurusan engineering bisa bekerja sebagai head of engineering, programmer, cost control engineer, software engineer, dan logistik. Nah, kampus terbaik dengan jurusan engineering di Eropa yaitu ada University of Hertfordshire dan Nottingham Trent University. Selain itu, yuk lihat kampus-kampus di bawah ini.

 

Coventry University

Letak dari kampus ini ada di Urban, CU London. Kampus ini punya fakultas teknik yang memiliki banyak peminat, tetapi juga punya jurusan lain yang tak kalah populernya. Seperti, fakultas ilmu kesehatan, lingkungan dan komputasi, seni dan sastra, serta bisnis dan hukum.

Kalau kamu tertarik untuk kuliah di Coventry University dengan jurusan civil engineering, setidaknya kamu membutuhkan biaya sekitar GBP 16.400 atau setara dengan IDR 327 juta untuk program undergraduate. Sedangkan pada program postgraduate, biaya kuliah di jurusan civil engineering adalah GBP 16.600 atau setara dengan IDR 331 juta.


De Montfort University

De Montfort University

De Montfort University jadi salah satu rekomendasi universitas dengan jurusan engineering di Eropa. Fakultas teknik tetap jadi yang paling banyak diminati dengan adanya jurusan lain untuk program undergraduate, yaitu aeronautical engineering, electrical and electronic engineering, energy engineering, engineering year zero, mechanical engineering, serta mechatronics.

Untuk biaya yang kamu butuhkan jika ingin kuliah di De Montfort University sebagai mahasiswa internasional rata-rata adalah GBP 13.500 atau setara dengan IDR 271,3 juta per tahunnya.

Nottingham Trent University

Kampus ini berlokasi di Nottingham, Inggris. Selain jurusan engineering yang menjadi idaman para mahasiswa, Nottingham Trent University memiliki jurusan lain seperti kimia, digital media technology, desain grafis, ekonomi, fashion design, hingga psikologi forensik.

Di universitas ini tersedia program undergraduate dan postgraduate. Untuk biaya kuliahnya sendiri rata-rata sebesar GBP 18.000 atau setara dengan IDR 359 juta yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

University of Hertfordshire

Lokasi kampus ini berada di Mosquito Way, Inggris. Fakultas engineering menjadi salah satu fakultas yang tersedia di kampus ini. Selain itu, ada juga fakultas business school, ilmu komputer, creative artseducation, health & social work, serta humanities.

Kampus ini menduduki ranking ke-18 untuk program engineering-nya lho! Untuk biaya kuliah bagi mahasiswa internasional adalah sebesar GBP 11.000 atau setara dengan IDR 219 juta.

Ada juga Queen’s University Belfast, University of Exeter, LJMU (Liverpool John Moore University), University of Sussex dan University of Hull. Jika bingung, yuk mulai diskusi dengan Vista Education.