Pilih Kuliah di Australia atau New Zealand ya?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Pilih Kuliah di Australia atau New Zealand ya?

Pilih Kuliah di Australia atau New Zealand ya?

Australia dan New Zealand memiliki kualitas pendidikan tinggi yang bagus, lho. Kedua negara ini juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Masih galau mau kuliah di Australia atau New Zealand? Simak ulasan berikut ini!

Kualitas Pendidikan

Australia memiliki TEQSA (Tertiary Education Quality and Standards Agency) yang mengatur dan menjamin kualitas pendidikan tinggi dengan melakukan evaluasi kepatuhan dan penilaian kualitas. ESOS (Education Services for Overseas Students) mencakup proses pendaftaran penyedia pendidikan dan kewajiban mereka kepada mahasiswa internasional, termasuk Tuition Protection Service.

New Zealand juga menawarkan pendidikan berkualitas tinggi. Kedelapan universitas di negara tersebut berada di posisi 3% teratas di dunia. Lulusan dari New Zealand dihargai oleh pemberi kerja karena kemampuan mereka untuk berpikir kritis dan memecahkan masalah secara kreatif.

Pilihan Perguruan Tinggi

Berikut ini adalah beberapa universitas terbaik di Australia dan New Zealand lengkap dengan peringkat globalnya (QS World University Ranking 2022):


 Australia:

#27 The Australian National University

#37 The University of Melbourne

#38 The University of Sydney

#43 The University of New South Wales (UNSW)

#47 The University of Queensland

New Zealand:

#85 The University of Auckland

#194 University of Otago

#236 Victoria University of Wellington

#258 University of Canterbury

#284 Massey University

Biaya Hidup 

Besarnya biaya untuk hidup sehari-hari akan tergantung gaya hidup dan di bagian negara mana kamu tinggal, biasanya lebih murah untuk tinggal di kota kecil daripada kota besar. 

Biaya hidup di Australia seperti bahan makanan, gas, listrik, telepon dan internet, transportasi umum, dan hiburan memerlukan sekitar $275 - $540 atau IDR 4-8 juta per minggu (IDR 208-416 juta per tahun). Departemen Dalam Negeri Australia menetapkan syarat keuangan minimal yang harus kamu penuhi agar bisa mendapatkan visa pelajar yaitu sebesar AUD$21,041 atau IDR 216 juta.

 

Sedangkan biaya hidup di New Zealand seperti diperkirakan Victoria University of Wellington dan University of Auckland yaitu sekitar $20.000-$27.000 IDR 297-401 juta setiap tahun, dan University of Otago (berbasis di Dunedin) memperkirakan $18.000-$21.000 atau IDR 267-312 juta.

Tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi

New Zealand sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Beberapa destinasi wisata terkenal yang di negara ini yaitu Queenstown, Hobbiton, Taman Nasional Fiordland, Pukaki Lake, Mount Victoria Lookout, dan Tekapo Lake.

Australia juga tak kalah menarik untuk dijelajahi, lho. Kamu bisa mengunjungi Sydney Opera House yang ikonik, menyelami keindahan terumbu karang Great Barrier Reef, dan menikmati sunset di Cable Beach

Mulailah pendidikanmu di luar negeri bersama Vista Education!

Masih bingung memutuskan kuliah di Australia atau New Zealand? Tim professional Vista Education siap membantumu. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Kamu juga bisa langsung menemui perwakilan universitas dari Australia dan New Zealand dalam

VISTA OVERSEAS EDUCATION FAIR 2022

Cek infonya disini ya!


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !