Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Pengen Buat Film Sekeren Shang-Chi? Coba Ambil Jurusan Performing Arts

Pengen Buat Film Sekeren Shang-Chi? Coba Ambil Jurusan Performing Arts

Film Shang-Chi mengingatkanmu pada sebuah jurusan perkuliahan? Mari menyelami lebih dalam tentang jurusan performing arts!

Film Shang-Chi dianggap sebagai film terbaru 2021 yang tidak biasa karena merupakan film superhero Asia pertama. Serial Marvel ini penuh aksi beladiri, dan kisah yang begitu dramatis untuk dilewatkan.

Sebagai aktor utamanya, Simu Liu, langsung mendapat pujian dari netizen bahwa ia sangat cocok memerankan si karakter utamanya. Bahkan, film ini melibatkan seorang aktor asal Indonesia, yaitu John Wongso dan Chintya Candrayana. Seperti film marvel yang lain, Shang-Chi juga sangat dinanti penikmat film Indonesia. Terlebih ketika PSBB dilonggarkan dan bioskop sudah mulai beroperasi kembali.

Wah! Gimana sih memang caranya buat film yang selalu ditunggu semua orang? Banyak faktor yang mempengaruhi. Salah satunya dapat kamu temukan dalam jurusan performing arts.


Seperti apa jurusan performing arts itu?

Performing arts atau seni pertunjukan adalah jurusan seni yang meliputi tari, musik, dan drama. Jurusan ini begitu kompleks mengingat ada banyak materi yang dipelajari dan bersifat sangat praktikal. Sehingga, jurusan ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi kamu yang ingin mengenal berbagai bentuk seni pertunjukan. Ketika mendaftar jurusan ini, kamu perlu melakukan audisi secara individu, kelompok, dan lain-lain.


Materi apa yang dipelajari di jurusan performing arts?

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bidang tari, musik, dan drama. Lebih tepatnya, kamu akan mempelajari tentang pentas seni, drama musikal, tarian dan budaya, teknik menari, teater fisik, desain suara, video digital, dan lain-lain.

Kamu akan mempelajari materi-materi tersebut secara praktikal dengan melakukan pementasan di panggung sebagai bekal menempuh karir di masa depan. Maka dari itu kamu harus menjadi mahasiswa yang lebih aktif dan dapat melakukan banyak aksi, serta memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.


Jenjang karir jurusan performing arts

Jurusan ini memiliki jenjang karir yang bagus di industri hiburan. Kamu bisa bekerja di atas panggung dan melakukan banyak aksi, seperti menjadi bintang film, penari, koreografer, dan music performer. Kamu juga dapat bekerja di belakang panggung dengan menjadi manajemen bakat, manajer panggung teater, direksi film dan teater, penulis naskah, atau bahkan sutradara.


Biaya kuliah di luar negeri dengan  jurusan performing arts

Kalau kamu memang tertarik dengan film Shang-Chi dan ingin menempuh pendidikan jurusan performing arts di China, maka biaya yang dibutuhkan yaitu sebesar 11.480 sampai 20.880 yuan atau sekitar 25 juta sampai 45,5 juta rupiah.

Perlu kamu ketahui, seperti universitas Hong Kong Academy for Performing Arts cocok sebagai tujuan studimu karena universitas ini menjadi salah satu lembaga yang didanai negara. Kamu bisa belajar jurusan performing arts dengan membayar biaya yang lebih sedikit hanya untuk asrama dan lain-lain, atau bahkan tidak akan membayar biaya kuliah sepeserpun.


Rekomendasi universitas terbaik di luar negeri dengan jurusan performing arts

Jika kamu berminat untuk kuliah jurusan performing arts di luar negeri, maka kamu harus tahu universitas mana saja sih yang menjadi pilihan terbaik dan cocok untukmu. Nah, berikut rekomendasi universitas luar negeri dengan jurusan performing arts:

  • Julliard School, US
  • Hong Kong Academy for Performing Arts, Hong Kong
  • University of Music and Perforrming Arts Vienna, Austria
  • Royal College of Music, UK
  • The Central Academy of Drama, China
  • University of Melbourne, Australia


Kalau masih banyak pertanyaan mengenai jurusan performing arts, kamu bisa hubungi Vista Education untuk konsultasi kok.