Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Navitas USA . Program Pathway Andalan Untuk Kuliah di USA

Navitas USA . Program Pathway Andalan Untuk Kuliah di USA

Mau kuliah hemat dan membuatmu lebih siap bersaing secara akademis? Baca bareng yuk

Kuliah di luar negeri memang terdengar sebuah hak istimewa. Betul! Selain tak semua orang mampu, kuliah di luar negeri membutuhkan effort yang jauh lebih besar. Mereka harus fasih dengan Bahasa Inggris, adaptasi dan semangat memasuki system Pendidikan baru. Gak main-main, saingan kita bukan anak tetangga lagi. Tapi mereka dari berbagai belahan dunia. Nampak menantang bukan?  

Bagaimana dengan mereka yang kurang percaya diri? Mereka yang kemampuan Bahasnya masih kurang?. Atau mereka yang perlu waktu tambahan untuk mengatasi culture shock?. Banyak juga yang perlu dukungan untuk adaptasi perihal akademik. Maka, program pathway adalah jawabanya. 

 Program pathway adalah sebuah program yang menjembatani perbedaan system dan kualifikasi calon mahasiswa internasional dan syarat masuk sebuah universitas. Bisa berupa kurikulum, nilai dan bahasa. Selama berada di program pathway, mahasiswa akan mempelajari ilmu dasar sesuai dengan jurusan yang dipilih. Selain itu, mahasiswa juga akan dilatih menyesuaikan diri. Karena, bisa jadi gaya pengajaran yang akan mereka dapatkan akan banyak berbeda dibandingkan apa yang pernah mereka alami. 

Salah satu penyelenggara program pathway adalah Navitas USA. Navitas USA  menawarkan University Pathway di berbagai universitas unggulan AS.Berikut diantaranya: 

  • (UMass) University of Massachusetts, Boston
  • Queens College, City University of New York
  • Richard Bland College of William and Mary

Program ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi mahasiswa internasional yang mencari lingkungan belajar yang mendukung tahun pertama mereka di universitas Amerika. Navitas juga menawarkan kursus 'Pra-Magister' di beberapa college AS, yaitu program persiapan untuk masuk ke gelar Master di universitas mitra Navitas di AS. 

Dari beragam pilihan studi pathway, beragam keunggulan. Diantaranya adalah :

  • Berlokasi di kota kota besar seperti New York dan Boston
  • Tidak membutuhkan SAT 
  • Kalender Akademik yang lebih fleksibel (antara bulan Januari, Mei, atau Agustus) 
  • Ukuran kelas yang lebih kecil sehingga kamu mendapat perhatian ekstra dari para pengajar 
  • Lokasinya ada di dalam universitas yang dituju. Jadi, kamu berhak menikmati beragam fasilitas sama seperti mahasiswa reguler 
  • Akomodasi kampus yang mendukung lingkungan belajar para siswa dengan program mentor 

Mengikuti program pathway akan membuatmu lebih siap dan percaya diri. Karena kamu akan mempelajari ilmu dasar sesuai dengan jurusan pilihanmu, meningkatkan kemampuan berbahasa, serta menyesuaikan diri dengan gaya belajar yang akan kamu dapatkan nanti. Nah, untuk kamu yang ingin kuliah di AS, boleh banget mempertimbangkan Navitas USA, ya! 

Bicara langsung dengan perwakilan Navitas USA hanya dalam TOP 5 Education Fair 2021. Cek jadwalnya di SINI ya!