Mengenal Jurusan Creative Advertising Untuk Kuliah di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Mengenal Jurusan Creative Advertising Untuk Kuliah di Luar Negeri

Mengenal Jurusan Creative Advertising Untuk Kuliah di Luar Negeri

Jurusan creative writing mempelajari tentang proses produksi iklan. Tak heran kalau saat ini banyak iklan di televisi ataupun kanal Youtube yang semakin beragam dan kreatif.  Pembuatan materi promosi ini memang harus memperhatikan banyak aspek, lho! Yuk, cari tau apa saja yang dipelajari di jurusan creative advertising!

Apakah jurusan creative advertising itu?

Pada jurusan Creative Advertising, mahasiswa akan diajarkan bagaimana memahami karakteristik desain grafis dan penerapannya dalam merancang iklan, mengasah kemampuan strategi dan konseptual dalam menyiapkan suatu kampanye periklanan, serta memiliki kemampuan teknis merancang hingga memproduksi iklan yang baik dan kreatif.

Lulusan jurusan creative writing diharapkan dapat melaksanakan pekerjaannya mulai dari tahap perencanaan sampai produksi suatu iklan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan masyarakat, tanpa mengabaikan aspek hukum dan etika profesi periklanan.

Mata kuliah jurusan creative advertising

Sebagai mahasiswa jurusan creative advertising, kamu akan mempelajari beragam materi teori maupun praktek, diantaranya tentang desain komunikasi visual, tipografi, fotografi, estetika, audio visual, digital advertising, new media, ideation and art direction, serta marketing and consumer behavior. Jurusan ini cocok untuk kamu yang kreatif dan punya banyak ide.

Prospek karir lulusan creative advertising

Setelah lulus, kamu akan menjadi tenaga kerja terampil di industri periklanan dan memiliki kesempatan berkarir di dalam dan luar negeri sebagai:

  • Account Executive
  • Creative Director
  • Copywriter
  • Art Director
  • Strategic Planner
  • Media Planner
  • Creative Copywriter
  • Creative Consultant
  • Creative Conceptor or Advisor 

Kampus dengan jurusan creative advertising terbaik

Beberapa universitas di luar negeri yang bisa kamu pertimbangkan adalah University of Florida, University of Texas, University of Liverpool, 

Cardiff University, dan Newcastle University.

Nah, itulah ulasan singkat tentang jurusan creative advertising. Gimana, tertarik untuk belajar bikin iklan?

Mulailah pendidikanmu di luar negeri bersama Vista Education!

Masih bingung ingin belajar creative advertising dimana? Tim professional Vista Education siap membantumu. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !