Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Mau Kuliah Jurusan Kuliner di Swiss? Yuk Pertimbangkan 3 Sekolah Hospitality Ini!

Mau Kuliah Jurusan Kuliner di Swiss? Yuk Pertimbangkan 3 Sekolah Hospitality Ini!

Swiss jadi negara pilihan untuk kuliah hospitality

Karena semakin menjanjikan, menjadi chef adalah profesi idaman banyak orang. Apa harus kuliah dulu untuk menjadi seorang koki? Jawabanya tentu saja. Apalagi jika kamu ingin belajar dengan konsep dan mendapat insight dunia kuliner terbaru. Mendapat koneksi dan magang di berbagai tempat keren. Beneran, berkarir di dunia kuliner lebih afdhol jika dibantu dengan Pendidikan formal. Nah, masalahnya sekarang harus kuliah culinary dimana?

Kuliah jurusan kuliner? Swiss adalah pilihan yang bagus.

 Swiss menjadi salah satu negara dengan sekolah hospitality terbaik lho! Dibuktikan dengan beberapa universitas di Swiss punya jurusan culinary top 10 teratas di dunia.

Top 8 Dunia - Culinary Arts Academy

Kampus ini terletak di Lucerne dan Le Bouveret, Switzerland. Tempat ini merupakan sebuah area eksotis dengan Danau Jenewa yang indah. Meski berada di area desa, Culinary Art Academy juga tidak jauh dari Perancis. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja. Jelas, Culinary Arts Academy adalah tempat sepurna untuk belajar dengan tenang, aman dan fasilitas modern. Universitas juga menyiapkan makan 3 kali sehari selama senin-jumat. Di musim panas, kamu bisa bermain berbagai olahraga air. Sedangkan ski resorts terkenal, Gstaad dan Verbier dapat kamu jangkau kurang dari satu jam. 

Reputasinya di bidang pendidikan cukup baik, karena Culinary Arts Academy masuk peringkat 8 sebagai sekolah hospitality terbaik di dunia. Keuntungan kuliah di Culinary Arts Academy adalah kamu bisa bertemu dengan chef terkenal untuk memberikan guest lecture lho!

Jurusan apa saja sih yang ada di Culinary Arts Academy? Ada program studi Diploma yang menawarkan jurusan vegetarian culinary arts, pastry and chocolate arts. Tak cuma itu, ada program Bachelor dan Master of Arts juga untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Mahasiswa pascasarjana pun dapat mengambil gelar Master of International Business melalui program studi Culinary Management. Programnya termasuk 2 magang dan 2 kunjungan ke Sekolah Ritz Escoffier di Paris.

Business Hotel & Management School (B.H.M.S)

Lokasi kampus ini cukup strategis, yaitu berada di Lucerne, kota yang tidak jauh dari Zurich. B.H.M.S juga punya 4 kampus yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain, hanya membutuhkan waktu sekitar 5- 15 menit hanya dengan berjalan kaki.

Menjadi mahasiswa B.H.M.S akan mewajibkanmu internship sebanyak tiga kali selama kuliah. Jadi gak heran, lulusan B.H.M.S sudah piawai dan percaya diri karena dibekali pengalaman kerja selama 1,5 tahun.

Apa saja yang dipelajari di Business Hotel & Management School? Kamu akan belajar teknik memasak ala Eropa dan belajar bisnis di bidang kuliner pada tahun terakhir. Bukan soal makanan dan bisnis saja, tetapi juga kamu akan mempelajari soal nutrisi dan penyajian makanan.

Hotel and Tourism Management Insitute (HTMI)

Swiss belum kehabisan kampus jurusan kuliner kok, masih ada Hotel and Tourism Management Institue yang berlokasi di Sorenbergt. HTMI ini juga punya dua gedung utama diSorenberg, yaitu Hotel Campus Mariental dan Hotel Campus Panorama.

Kampus ini menduduki ranking ke 13 di dunia untuk program hospitality. Kampus HTMI juga menjadi pusat penelitian dan pengembangan untuk merek hotel internasional berbasis di Swiss: Swisstouches Hotel & Resorts.

Program studi Diploma yang ditawarkan salah satunya adalah Swiss European Culinary Arts, dan program Bachelor Degree. Per institut, terdapat lebih dari 200 siswa yang terdiri dari berbagai kebangsaan.

Untuk mengasah kemampuan kamu, kamu bisa pilih antara jurusan pastry atau culinary arts. Dan pastinya, kualitas pendidikan di HTMI bukan main juga lho. Chef pengajarnya saja sudah berpengalaman sebagai Executive Chef di berbagai hotel dan restoran ternama.

Ayo cari tahu lebih jauh tentang kuliah jurusan culinary di Swiss atau negara lain. Chat konsultan Vista Education sekarang ya!