Kuliah di Simon Fraser University melalui FIC (Fraser International College), Guaranteed pathway ke SFU di Kanada
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Simon Fraser University melalui FIC (Fraser International College), Guaranteed pathway ke SFU di Kanada

Kuliah di Simon Fraser University melalui FIC (Fraser International College), Guaranteed pathway ke SFU di Kanada

Fraser International College atau FIC adalah satu-satunya pathway college ke SFU atau Simon Fraser University, salah satu universitas terpopuler dan terbaik di Kanada. Dengan melalui FIC, calon murid bisa memasuki SFU lebih mudah, karena FIC memiliki kerjasama khusus yang memungkinkan murid-murid untuk masuk dengan GPA yang lebih rendah.

Kenapa harus FIC?

Sesuai namanya, Fraser International College memang ditujukan untuk murid-murid internasional yang ingin menempuh pendidikan lebih lanjut di SFU, Vancouver. Seringkali murid-murid internasional tidak bisa memenuhi standar nilai SFU yang sangat tinggi untuk direct entry, sehingga mereka terpaksa untuk mengurungkan niat bersekolah di SFU. 

Namun dengan adanya FIC, murid-murid internasional ini diberikan kesempatan lagi untuk bisa masuk ke SFU dengan berbagai program transfer yang disediakan dengan materi seperti yang ada di SFU dan pengajar yang di akreditasi oleh Simon Fraser University sendiri. 

Sistem program Undergraduate Transfer

Dengan program undergraduate transfer di FIC, atau disingkat UTP (University Transfer Program), murid-murid internasional akan melalui suatu proses pembelajaran dengan materi course seperti di SFU pada tahun pertama. 

Semua kredit yang murid-murid ambil di tahun pertama di FIC akan bisa ditransfer ke SFU, sehingga para murid akan langsung masuk di tahun ke 2 di SFU pada saat menyelesaikan program mereka di FIC. 

Baca Juga: Kuliah di Toronto, Kanada

Lingkungan multikultural internasional

Karena hanya murid internasional yang boleh untuk mengambil program di FIC, lingkungan yang terbentuk juga menjadi sangat multikultural dengan berbagai nasionalitas yang berkumpul di FIC. 

Murid-murid akan belajar tentang kultur-kultur dari orang2 belahan dunia lain, berinteraksi langsung dan pemikirannya akan terbuka akan dunia global yang beragam. Pengalaman ini akan mempersiapkan murid-murid FIC di SFU nanti yang sangat memfokuskan pada multikulturalisme.

Kelas yang kecil dan Intensive

Berbeda dengan SFU, kelas yang disediakan oleh FIC cenderung adalah kelas kecil yang berisi hanya kurang lebih 20 orang ditambah dengan dosennya. Hal ini merupakan hal yang sangat positif karena murid-murid akan bisa untuk menerima atensi lebih dari dosen dengan jumlah murid yang lebih sedikit. 

Pengajaran juga lebih intens dan membuat teman juga menjadi sangat mudah di FIC, dibandingkan dengan kelas-kelas di SFU yang berada di Auditorium dan bisa mencapai 300 orang per kelas. 

Kelas di FIC juga cenderung memiliki laju yang lebih lambat dan santai timbang kelas-kelas di SFU, dimana 10 mata kuliah akan disebar di 3 semester.

Kuliah di Simon Fraser University melalui FIC (Fraser International College), Guaranteed pathway ke SFU di Kanada

Guaranteed dormitory

Murid-murid FIC juga akan diberikan garansi akan mendapatkan ruangan dormitory untuk tahun pertamanya, dan diberikan prioritas untuk bisa memilih jenis kamar yang diinginkan. 

Baca Juga: Apa Beda College dan Universitas di Kanada

Kuliah di Fraser International College, Pathway ke Simon Fraser University Canada

Dengan pengalaman selama lebih dari 15 tahun membantu murid-murid internasional untuk mencapai mimpi mereka bersekolah di Kanada di SFU, FIC telah menjadi salah satu tujuan favorit bagi murid-murid di Indonesia. 

Jika kamu telah memutuskan untuk bersekolah di SFU, Fraser International College merupakan jawaban yang tepat untuk kamu. 

Program-program populer di Fraser International College

  1. UTP Stage II : Arts & Social Sciences
  2. UTP Stage II : Business Administration 
  3. UTP Stage II : Computing Science
  4. UTP Stage II : Engineering Science 

Fun Facts tentang FIC

  1. Terletak di Burnaby, BC, salah satu kota di Vancouver dan kampus terletak di pegunungan
  2. U-PASS, kartu transit di Vancouver akan didapatkan gratis tiap bulannya untuk murid-murid FIC 
  3. Ada 10% diskon jika memiliki saudara yang juga studi di grup Navitas

Mulailah kuliahmu di Kanada bersama Fraser International College, Pathway langsung ke Simon Fraser University bersama Vista Education, Official partner dari institusi-institusi ternama di seluruh dunia

“We aim higher so you can too.” - Fraser International College

Jika kamu tertarik untuk sekolah di SFU melalui FIC, tim professional consultant kami siap membantu anda mulai dari menentukan jurusan hingga pengurusan Visa dan tempat tinggal di Kanada, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Marilah memulai karir edukasimu bersama kami!

Konsultasi gratis melalui WA atau isi form konsultasi sekarang!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !