Kuliah di Selangor Malaysia 
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Selangor Malaysia 

Kuliah di Selangor Malaysia 

Selangor adalah salah satu negara bagian di Malaysia yang menjadi tujuan populer bagi para pelajar internasional. Banyak universitas ternama yang terletak di Selangor. Selain itu, Selangor juga menawarkan biaya hidup yang lebih terjangkau dibandingkan kota-kota lainnya di Malaysia seperti Kuala Lumpur dan Johor Bahru. Berikut informasi jika kamu memilih kuliah di Selangor Malaysia. 

 

  1. Biaya Hidup 

Biaya akomodasi di Selangor dapat bervariasi tergantung dari lokasi, tipe, dan fasilitas yang disediakan. Kisaran biayanya dari RM 200 hingga RM 800 per bulan. Kemudian, untuk transportasi umum di Selangor tergolong cukup terjangkau. Tarif bus atau kereta komuter biasanya berkisar antara RM 1 hingga RM 5 sekali perjalanan, tergantung jarak yang ditempuh. Selanjutnya, biaya makanan di Selangor juga cukup terjangkau, terutama jika kamu mencari makanan di kedai atau warung kecil. Harga makanan berkisar antara RM 5 hingga RM 15 per hidangan. 

Baca juga: Biaya Kuliah di Malaysia Dalam Rupiah

  1. Universitas di Selangor

Beberapa perguruan tinggi atau universitas yang bisa menjadi opsi pilihan kamu ketika ingin berkuliah di Selangor Malaysia antara lain:

  • Universitas Malaya 
  • Universitas Teknologi Malaysia 
  • Universitas Kebangsaan Malaysia
  • Universitas Islam Antarabangsa Malaysia
  • Universitas Putra Malaysia 
  • Universitas Multimedia (MMU)

          Baca juga: 3 Universitas dengan Jurusan Bisnis Pilihan di Malaysia

Kuliah di Selangor Malaysia

  1. Wisata 

Selangor menawarkan berbagai tempat wisata unik yang menarik. Tempat tersebut tentunya cocok untuk mahasiswa yang ingin bersantai dan mencari pengalaman baru. Beberapa tempat wisata yang cocok untuk mahasiswa adalah: 

  • Sunway Lagoon
  • Batu Caves 
  • i-City
  • KL Tower 
  • Bukit Broga
  • Kebun Buah Manggis 
  1. Kuliner 

Nah, buat kamu yang suka jelajah kuliner nih, Selangor menawarkan berbagai macam kuliner yang lezat dan terjangkau bagi mahasiswa yang ingin mencoba makanan khas setempat. Beberapa tempat kuliner yang bisa kamu kunjungi antara lain Satay Kajang Haji Samuri, Restoran Sin Tai Kar Lok, Restoran Ikan Bakar Kuala Selangor, Restoran Bawal Power, dan Restoran Nasi Kandar Pelita. 

Ingin kuliah di Malaysia? Mulai persiapan mu bersama Vista Education!

Ada banyak universitas di Malaysia yang menjadi partner Vista, lho. Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke Malaysia. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri.  

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.


 

\

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !