Kuliah di New Zealand? Unitec Institute of Technology Patut Dilirik

Kuliah di New Zealand? Unitec Institute of Technology Patut Dilirik

Review Unitec Institute of Technology, lengkap dengan jurusan, biaya kuliah dan biaya hidup sebagai mahasiswa di New Zealand.

Kenapa ya banyak peminat mahasiswa berinat untuk berkuliah di negara New Zealand? Tentu saja karena negara ini punya kualitas pendidikan yang baik. Terbukti bahwa semua universitas di New Zealand masuk dalam top 500 universitas dunia. Terlebih, bagi para mahasiswa yang ingin tinggal di New Zealand bisa merasa aman karena New Zealand sendiri merupakan negara terdamai keempat di dunia.

Bukan cuma itu, mahasiswa di New Zealand bisa bekerja full time setelah lulus kuliah dengan Post Study Work Visa dengan minimum durasi kuliah mulai dari 30 minggu untuk level 7 atau 60 minggu untuk level 4-6.

Nah, kampus apa yang bisa dijadikan pilihan jika kamu ingin kuliah di New Zealand? Unitec Institute of Technology jawabnya!

 

Kampus besar dan lingkungan kondusif

Asal kamu tahu, kampus Unitec Institute of Technology ini punya empat kampus besar yang tersebar di Kota Auckland, yaitu Auckland City, Waitakere, dan Northshore. Kampus ini punya tempat parkir yang luas, halaman hijau, pepohonan rindang, dan suasana menyejukkan. Dari kampus ke perkotaan, kamu hanya perlu menempuh waktu selama 10 menit.

Kampus terbesarnya ada di Mt Albert dengan berbagai dukungan fasilitas lengkap seperti empat perpustakaan, laboratorium komputer, pusat olahraga, pusat kesehatan dan farmasi, pusat karir, kantor internasional, dan Te Puna Ako Learning Centre yang berfungsi untuk memberikan kursus dukungan tertentu .

Reputasi kampus

Di New Zealand, Unitec menjadi institusi politeknik negeri tebesar. Kampus ini terkenal dengan jurusannya yang begitu luas mulai dari program sertifikasi hingga doctoral. Unitec juga menjadi pemimpin dalam universitas terapan selama lebih dari 30 tahun lho.

Unitec termasuk dalam peringkat 250 di Amerika Latin menurut QS Ranking. Ratingnya pun sebanyak 3/5 dalam kategori pengajaran, inklusivitas, dan tanggung jawab sosial. Unitec punya mahasiswa lebih dari 2.500 dan berasal lebih dari 29 negara.

Program studi yang luas

Uniknya, Unitec Intitute of Technology punya program studi Bachelor of Applied Science yang mempelajari tentang manajemen dan kesejahteraan hewan, serta keanekaragaman hayati. Kemudian ada juga Bachelor of Applied Technology, seperti otomotif, elektroteknologi, manajemen transportasi

Tak cuma itu, Unitec juga memiliki program Bachelor dengan jurusan bisnis (akuntasi, manajemen, dan pemasaran), sistem komputer, engineering, ilmu kesehatan, performing and screen arts, konstruksi, engineering technology, perawatan, dan praktik sosial.

Program Master di Unitec juga bermacam-macam, mulai dari applied business, arsitektur, professional accounting, dan computing. Di samping itu, mahasiswa harus memiliki salah satu sertifikat dari IELTS, TOEFL (iBT ataupun pBT), Person's Test of English (PTE), atau University Cambridge English Examinations.

Biaya kuliah dan biaya hidup yang relatif standar

Kamu harus membayar uang pendaftaran, baru mengikuti study abroad dengan biaya sebesar 9.000 NZD/semester atau setara dengan Rp 92,5 juta. Setelah itu, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp 312 juta sampai Rp 454 juta untuk kuliah per tahunnya dengan gelar sarjana. Untuk kuliah pascasarjana, kamu akan menanggung biaya sebesar Rp 369 juta sampai Rp 525 juta.

Ada juga biaya akomodasi yang harus kamu tanggung sebesar Rp 1 juta sampai Rp 3,5 juta setiap pekan, tergantung dengan akomodasi yang dipilih. Nah, pilihan akomodasinya bervariasi, antara lain flatting, homestay, atau hall of residence (hostel).

 

Kampus besar ini cocok jadi pertimbanganmu. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Unitec, hubungi Vista Education.