Kuliah di Diablo Valley College, Community College ternama di Amerika Serikat
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Diablo Valley College, Community College ternama di Amerika Serikat

Kuliah di Diablo Valley College, Community College ternama di Amerika Serikat

Diablo Valley College Review

Diablo Valley College merupakan Community College yang sudah tak asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. Kampus yang memiliki lebih dari 20,000 murid ini adalah kampus yang memiliki reputasi sebagai kampus transfer ke universitas-universitas ter-ranking dan ternama di USA.

Baca juga: Keuntungan Kuliah di Community College

Kenapa kuliah di Diablo Valley College?

Sebagai favorit dari murid-murid internasional di Asia, DVC selain memiliki reputasi sebagai salah satu transfer college terbaik di California juga memiliki program fleksibel yang menyesuaikan dengan jadwal mu, baik itu online maupun offline. 

kuliah di Diablo Valley College

Program University transfer yang kuat

Sebagai “feeder college” atau transfer college, Diablo Valley College memiliki kebanggaan sendiri dengan network partner university nya yang tersebar di seluruh Amerika. Selain itu, partner-partner university dari DVC juga memiliki ranking-ranking yang top dan menjadi tempat yang populer bagi para murid-murid internasional.

Transfer college #1 untuk University of California system

Dengan bertahun-tahun menjadi nomor 1 untuk jumlah murid yang transfer ke UC system, yang di kasus ini adalah UC Berkeley. Bahkan, di Fall 2021, 10% mahasiswa transfer di UC berasal dari DVC. Yap, tertinggi dibandingkan community college lain. Dengan transfer rate yang tinggi ini, kamu diberikan kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk bisa diterima ke universitas top pilihanmu di Amerika, seperti UC Berkeley, California State University dan UC Davis.

Harga yang lebih terjangkau untuk 2 tahun pertama

Kuliah di Diablo Valley College juga bisa dibilang menjadi salah satu jalan bagi kamu yang ingin berhemat selama sekolah di luar negeri. Harga DVC bisa dibilang jauh lebih murah timbang universitas-universitas yang menjadi tujuan transfer dari DVC. 


 

School Name

Tuition (International) / yr

Diablo Valley College 

USD $ 8,304

University of California Berkeley

USD $ 47,754

University of California Davis 

USD $ 44,399.24

Tuition fee dari Diablo Valley College hampir 3 kali lipat lebih murah daripada tuition fee untuk UC System!

Dengan memasuki DVC untuk 2 tahun pertama, kamu bisa menghemat kurang lebih USD $ ~62,292.

Komunitas orang-orang Indonesia yang banyak dan beragam

Selain itu semua, DVC juga terkenal karena banyaknya orang Indonesia yang mengenyam pendidikan disana. Nama komunitas mahasiswa Indonesia di DVC adalah IndoDVC. Dengan berbagai banyak komunitas yang terbentuk, kamu bisa merasakan rumah di Amerika dengan berkumpul dan berinteraksi dengan komunitas-komunitas indo yang ada. Jangan takut Culture Shock, karena komunitas indo di DVC ini sdh terkenal sangat welcoming bagi murid-murid baru.

Kuliah di Diablo Valley College, Amerika Serikat

Dengan reputasinya sebagai transfer college yang sangat kuat, harga yang jauh lebih terjangkau dan komunitas orang-orang Indonesia yang kuat, Diablo Valley College merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat. 

Program-program terkenal di DVC

  1. Business Administration & Management
  2. Psychology
  3. Computer Science & Programming 
  4. Health Services

kuliah di Diablo Valley College

Quick Facts DVC

  1. DVC memiliki Counselling department tersendiri yang bertujuan untuk mensupport mental health dari para murid-murid DVC.
  2. Dibangun di 1949
  3. Putra Hotman Paris ( Frank Hutapea) pernah berkuliah di DVC pada tahun 2008-2009 sebelum melanjutkan studinya di jurusan hukum UK
  4. Berlokasi di Pleasant Hill, California

Mulailah kuliahmu di Diablo Valley College, salah satu community college terbaik di Amerika dengan Vista Education, satu-satunya konsultan pendidikan yang di sertifikasi oleh US News Global Education di Indonesia. 

Jika kamu tertarik untuk kuliah di Diablo Valley College, tim professional consultant kami siap membantu anda mulai dari menentukan jurusan hingga pengurusan Visa dan tempat tinggal di Amerika, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Marilah memulai karir edukasimu bersama kami!

Konsultasi gratis sekarang!

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !