Kuliah di Curtin College, Jalan Alternatif ke Curtin University
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kuliah di Curtin College, Jalan Alternatif ke Curtin University

Kuliah di Curtin College, Jalan Alternatif ke Curtin University

Mengenal lebih dekat Curtin College di Australia

Kuliah di Curtin College, Australia

Australia adalah negara tujuan belajar internasional. Selain punya universitas keren, lingkungan dan potensi karir di Australia juga sangat menarik. Salah satunya adalah Curtin University. Curtin University (CU) adalah  universitas nomor 2 di dunia untuk Engineering - Mineral & Mining- QS World University Rankings. Wah, pasti mereka punya persaingan masuk dan kualifikasi calon mahasiswa baru yang cukup tinggi. Apakah akan sulit untuk sebagian anak Indonesia? Bisa jadi. Tapi jangan menyerah dulu. Curtin University telah merespon adanya gap pendidikan ini dengan Curtin College 

Curtin College adalah sebuah institusi pendidikan yang menawarkan berbagai program studi untuk mempersiapkan mahasiswa melanjutkan kuliah ke Curtin University. Ya, kita mengenalnya sebagai program pathway. Diploma CC setara dengan tahun pertama program bergelar S1. Program foundation untuk siswa yang memulai dari kelas 11 juga dimiliki oleh institusi ini.

Alumni Curtin College mendapat jaminan langsung transfer ke tahun kedua program bergelar di Curtin University. 

Curtin college berdiri sejak tahun 2000. Sampai sekarang, CC telah berhasil membimbing lebih dari 12,000 mahasiswanya meraih cita-cita mereka kuliah di Curtin University. Kenapa sih harus ambil Curtin college dulu? Yuk kita bahas bareng konsultan pendidikan Vista Education.

 

 

4 Alasan bergabung dengan Curtin College adalah pilihan yang tepat

  • Mahasiswa CC memiliki area belajar yang lebih personal
     
    Tujuan utama program pathway adalah membuat mahasiswanya sukses melakukan transisi ke universitas. Mereka membentuk kepercayaan diri, membantu proses adaptasi dan memberi bekal pengajaran. Curtin college sangat memahami itu. Mahasiswa di CC akan belajar di kelas-kelas berukuran kecil dan lingkungan belajar yang lebih personal. Mereka akan mendapat lebih banyak waktu interaksi dengan para staf dan dosen.

 

  • Curtin College juga punya persiapan program pasca sarjana ke Curtin University

    The Master Qualifying Program (MQP) adalah program tanpa gelar yang dirancang untuk siswa yang belum  memenuhi syarat untuk masuk langsung ke gelar Master di Curtin University. Dalam program ini, mahasiswa akan mendapat pengembangan keterampilan yang diperlukan selama 1 semester.

 

  • Curtin College berlokasi di Perth

    Curtin college hanya berjarak 6 KM dari pusat kota Perth. Perth merupakan ibukota negara bagian Australia Barat. Dikenal sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan populasi dan ekonomi tercepat di Australia. Kota yang bersih dan aman, Perth menawarkan kehidupan yang lebih santai dan biaya hidup yang lebih murah dibanding banyak ibukota lain di Australia.

 

  • Makin untung karena Curtin College satu lokasi dengan Curtin University

    Betul, Curtin College berada di area yang sama dengan Curtin University. Oleh karena itu, mahasiswa mendapat manfaat dari penggunaan fasilitas bersama.  Mahasiswa CC juga boleh kok bergabung dengan beberapa klub maupun organisasi mahasiswa milik Curtin University. 


Apa saja pilihan jalur program di Curtin College?

Terdapat sekitar 6 program pathway yang disediakan oleh Curtin College. Diantaranya adalah:

  • Diploma Niaga
  • Diploma Teknik
  • Diploma Ilmu Kesehatan
  • Diploma Lingkungan Buatan
  • Diploma Seni dan Industri Kreatif
  • Diploma Teknologi Informasi

Program diploma di Curtin College terdiri dari 8 satuan kredit semester (SKS). Seluruhnya dapat dipelajari dalam 2-3 semester. Setelah lulus, mahasiswa akan mendapat jalur penerimaan langsung ke tahun kedua program bergelar di Curtin University

Fun Fact Curtin College

  1. Curtin University sebagai tujuan utama mahasiswa Curtin college meraih bintang lima di i seluruh lima kategori Good Universities Guide 2020, dan telah terpilih sebagai universitas terbaik di Australia Barat untuk pekerjaan purnawaktu, kualifikasi staf, gaji awal lulusan dan keterlibatan pelajar.


 Akreditasi Curtin College 

  • Terakreditasi oleh Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA). TEQSA adalah pengatur dan penjamin kualitas sektor pendidikan tinggi Australia termasuk universitas
  • Curtin College adalah anggota dari Independent Higher Education Australia (IHEA)

kuliah di Curtin College Australia

Biaya kuliah di Curtin College
( Baca juga: Biaya Kuliah di Australia)

  • Untuk mahasiswa diploma 1 : 12.500 AUD per semester
  • Bagi mahasiswa diploma 2 : Variasi biaya tergantung dari program jurusan yang dipilih. Jika dirata-rata sekitar 29.500 - 38.000 AUD untuk total biaya perkuliahan.
  • Spesial untuk program persiapan pascasarjana, kamu perlu menyiapkan sekitar 13.200 - 14.900 AUD. Curtin college sering memberikan beasiswa untuk mahasiswa internasional yang berprestasi berupa potongan biaya perkuliahan tahun pertama senilai 10% hingga hibah dana kuliah langsung sebesar 6.295 AUD.

Awali kesuksesanmu bersama Curtin College Australia dengan Vista Education. Official partner dari institusi-institusi ternama di seluruh dunia

Let's shape a better future together - Curtin College.

Jika kamu tertarik untuk sekolah di Curtin College, tim professional kami siap membantu. Mulai dari menentukan jurusan hingga pengurusan Visa bahkan sampai pencarian akomodasi di Australia lho. Vista juga sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. 

Konsultasi gratis melalui WA atau isi form konsultasi sekarang yuk!






 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !