Kota Terbaik Untuk Belajar di USA
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kota Terbaik Untuk Belajar di USA

Kota Terbaik Untuk Belajar di USA

6 Kota di USA yang ideal untuk mahasiswa internasional

Sudah menjadi siswa tahun terakhir? Pasti seneng kamu telah menjadi senior total. Gak bakal ada yang berani sama kamu dan semua junior pasti minggir. Eitss, jangan terlena. Kebahagiaan itu hanya bersifat sementara. Masih ada segudang tanggung jawab yang harus kamu selesaikan. Satu, bagaimana bisa lulus dengan nilai memuaskan. Dua, dimana kamu akan melanjutkan study.

Untuk pertanyaan pertama saja kamu harus melewati les dan juga tambahan mata pelajaran. Satu hari tidak akan lepas dengan yang namanya buku dan latihan soal. Apalagi pertanyaan kedua. Banyak hal yang harus kamu pastikan dan kamu pilih dengan bejak. Dimulai dari universitas apa, jurusan apa dan prospeknya di masa depan.

So, jadi tahu kan,kuliah ada tema krusial. Kita harus membuat 4 tahun belajar kita senyaman mungkin. Bagaimana caranya? Dengan memilih jurusan sesuai dengan passion dan memilih lokasi kuliah yang tepat. Mengapa? Selain kualitas pendidikan, kota dimana universitasmu berada akan memberikan dampak yang lumayan besar. Semakin nyaman lingkungan mu semakin tenang kamu belajar dan semakin tinggi prestasi yang bisa kamu raih.

Berbicara soal kota pelajar, ada 6 kota di USA yang dirasa kota ideal. Mereka mempunyai fasilitas public yang sangat memadai . Kebersihan dan kebersihan kota sangat bagus dan yang jelas, mempunyai potensi sebagai tempat mengembangkan karir. Kota mana sajakah itu?

 

1. Auburn

Auburn adalah kota kecil di wilayah Alabama, Amerika Serikat. Kota ini mendapat julukan “The Loveliest Village On The Plains,”.  Julukan tersebut tidak lepas dari daya tarik alam serta fasilitas yang Auburn berikan. Kota ini di penuhi dengan 16 movie teater, shopping mall dan 90 area golf. Meskipun terhitung kota kecil, Auburn juga dikenal sebagai kota pelajar. Pasalnya, Auburn University sebagai salah satu Universitas terbesar dan terbaik di USA berada disana. Ribuan mahasiswa dari seluruh dunia semakin memperkaya budaya Auburn. Semakin banyak keunikan dan vibrant environment yang bisa dirasakan.

Sekitar 1.5 jam dari Auburn, berdiri kokoh kota Alabama. Disinilah mahasiswa dapat menemukan sejuta peluang untuk internship maupun karir nyata mereka. Karena, Alabama adalah rumah bagi 500 perusahaan besar, restaurant dan pertokoan. Deretan Industri yang berkembang di Alabama adalah Peusahaan manufacturing, electronics, textiles dan automobiles. Perusahaan Hyundai dan saudaranya Kia juga berada di sini.

Mengapa banyak mahasiswa yang menyukai Auburn? Karena pada dasarnya Auburn adalah kota indah dengan low-crime-rate dan dekat dengan kota industry Alabama.

Kuliah di Auburn

 

2. Orlando

Orlando termasuk dalam kota metropolitan di wilayah Negara bagian Central Florida. Rasanya kita semua sudah tahu, ada Walt Disney World, Universal Studios, Sea World dam 100 lebih taman ada disana. Tapi, sebenarnya  pesona Orlando dimulai dengan udaranya yang sejuk. Hanya berkisar 22 derajat celcius. Alhasil, baik itu wahana outdoor maupun indoor dapat dinikmati setiap saat.

Orlando juga dikenal sebagai “The City Beautiful”. Karena, Orlando adalah pusat life sciences, medical innovation dan technological developments. Hal ini tidak lepas dari hadirnya universitas-universitas terbaik AS. Salah satunya adalah University of Central Florida (UCF).UCF adalah universitas terbesar di Orlando sekaligus ke tiga terbesar di United States. Keberadaan Universitas ini mendukung berbagai penelitian di lakukan oleh mahasiswa. Karena bersifat universitas negeri, fasilitas dan dana dari pemerintahpun tidak berhenti mengalir. Otomatis, nuansa pendidikan terasa kental dan fasilitas memadai ikut dirasakan seluruh warga.

3. Miami

Setiap tahun, jutaan orang dari penjuru dunia datang ke Miami. Untuk apa lagi? Jelas, para wisatawan ini menikmati miami’s beaches, kebudayaan, makanan dan festival. Lebih dari 1000 multinational perusahaan juga berada di Miami. Banyak orang menyebut, kota ini adalah “Best City for doing business in Latin America”. Industry yang paling berkembang pesat adalah hospitality.

Tahukah kamu? Banyak pelaku bisnis dan perancang acara seperti festival Food & Wine dilakukan oleh mahasiswa. Rata-rata, mereka adalah mahasiswa dari universitas setempat. Salah satunya adalah Florida International University (FIU). Jurusan yang paling terkenal di FIU adalah Undergraduate Marketing Program dan pemegang rekor largestnumber of Gradutes yang bekerja di bidang hospitality. Satu-satunya Underwater Ocean Laboratory juga berada di FIU, Miami.   

4. Lawrence

Lawrence adalah kota yang berada di Negara bagian Kansas. Kota Lawrencwe dapat ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Kansas, kamu akan disuguhi surga belanja dan juga deretan restaurant di setiap jalan. Lawrence juga dikenal sebagai tuan rumah dua pertandingan bergengsi Golf, Eagle Bend dan Alvamar.

Salah satu universitas terbesar di Lawrence adalah Kansas University. Di Kansas University, 345 lebih program siap menerima mahasiswa baru setiap tahun. Program terfavorite dan mendapat rank tinggi adalah  City Management and Urban Policy dan special education

5. Baton Rouge

Baton Rouge adalah ibu kota negara bagian Lousiana sekaligus kota terbesar ke dua di daerah tersebut. Kota ini terkenal sebagai pusat industri, petrochemical, medical, research, motion picture, and growing technology. Selain itu, kota ini juga terkenal akan nuansa seni yang yang sangat kental. Art museum, gallery, teater tersebar di seluruh penjuru kota. Salah satunya adalah LSU Museum of Art. LSU Museum of Art berada di universitas terbesar ke dua yaitu Lousiana State University.  

Mulailah pendidikanmu di USA bersama Vista Education!

Kuliah di USA nggak seribet yang kamu bayangkan, lho. Tim professional Vista Education siap membantumu. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !