Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Kenapa Jurusan Bisnis Selalu Popular

Kenapa Jurusan Bisnis Selalu Popular

Alasan Jurusan Bisnis Masih Berprospek Besar

Jurusan bisnis adalah salah satu jurusan yang bisa dibilang tak pernah sepi peminat. Hal ini karena kebutuhan akan lulusan jurusan bisnis juga tak pernah berkurang. Lalu jika kamu lulus dari jurusan bisnis, apa saja yang bisa kamu lakukan? Simak ulasan berikut ini.

Mengapa jurusan bisnis sangat populer? Karena, tahu cara memulai dan menjalankan usaha yang menguntungkan adalah nilai tambah dalam banyak karir. Program bisnis mengajarkan siswa untuk berpikiran teknis. Berorientasi kreatif bagaimana mengenali peluang bisnis dan menjalankan ide bisnis tersebut.

Mahasiswa jurusan bisnis juga belajar bagaimana mempromosikan pekerjaan, mengelola keuangan , mengumpulkan orang dalam tim, memanfaatkan data , mempersiapkan rencana kedepan, dan kontribusi pada pembangunan ekonomi umum. Penerima gelar bisnis diposisikan untuk berbagai peluang kerja, seperti:

  • Beberapa posisi perusahaan
  • Pekerjaan di startup
  • Manajemen nirlaba
  • Pekerjaan pemerintah dan layanan publik
  • Serving dan volunteering

Seorang profesional bisnis yang terlatih mampu melakukan hal-hal berikut : 

  1. menyusun strategi yang menarik
  2. merencanakan dan menyusun anggaran,
  3. memimpin dan memotivasi rekan kerja

Tahukah kamu? Pekerjaan yang membutuhkan keterampilan analitis dan kuantitatif, seperti posisi keuangan dan analitik data, cenderung merupakan pekerjaan dengan bayaran tertinggi untuk lulusan bisnis.

Tak cuma di perusahaan biasa dan nirlaba, lulusan bisnis juga bisa berkarya di bidang pemerintahan. Karena, mereka dipercaya mampu mengelola dana dengan bijak.  Intinya, kemampuan pemecahan masalah dan kreativitas yang dikembangkan oleh lulusan bisnis dapat diterapkan di seluruh industri dan di seluruh fungsi.

Arnof-Fenn, penerima MBA Harvard dan pendiri serta CEO firma pemasaran Mavens & Moguls, mengatakan dia tahu dari pengalaman bahwa gelar bisnis adalah kredensial yang berharga. Memiliki gelar MBA membantunya menonjol dalam wawancara dan memberinya kredibilitas . Dia merasa jauh lebih bahagia dalam karier yang memungkinkannya menggunakan kedua sisi otaknya, menjelajahi jalur yang lebih kreatif, dan menggunakan kecerdasan bisnisnya dalam semua ukuran dan jenis bisnis dari perusahaan publik terbesar hingga perusahaan startup yang didukung usaha dan sekarang sedang berjalan perusahaannya sendiri.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan jika lulus dari jurusan bisnis. Kesimpulannya kamu dapat berkarir di perusahaan atau mendirikan perusahaanmu sendiri. Beberapa lulusan sekolah Bisnis juga telah memaparkan testimoninya. Ternyata banyak sekali ilmu yang dapat kamu implementasikan langsung di dunia industri. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk ambil jurusan ini, ya!

Jangan lupa gabung dalam

TOP MAJORS ONLINE EDUCATION FAIR 2020

Jurusan bisnis juga akan dibahas tuntas disini!