Jurusan Public Health di Luar Negeri
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Public Health di Luar Negeri

Jurusan Public Health di Luar Negeri

Apa sih jurusan public health itu?

Jurusan public health di luar negeri hampir mirip dengan jurusan kesehatan masyarakat di Indonesia. Jurusan ini melatih seseorang untuk membina kesehatan individu maupun masyarakat. Mereka mengembangkan pemikiran kritis dan analis untuk menghadapi berbagai masalah kesehatan. Diantaranya adalah penanganan wabah, peningkatan jumlah vaksinasi, akses air bersih dan berbagai isu kesehatan masyarakat lain. Intinya, kamu bertugas untuk membuat masyarakat lebih sehat.

Jurusan public health cocok untuk kamu yang berjiwa sosial tinggi. Untuk siapa saja yang gemes dan ingin negaranya memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. Jurusan public health erat hubungannya dengan penelitian dan statistik. So, matematika juga akan digunakan dalam jurusan ini.

Pengen kuliah jurusan public health di luar negeri? Ini beberapa universitas rekomendasi Vista Education, konsultan pendidikan luar negeri.


University of South Carolina

Di bidang kesehatan, University of South Carolina meraih peringkat 1 nih di kategori best online master’s in nursing programs menurut US News. Di daerahnya sendiri, South Carolina, kampus ini menjadi satu-satunya sekolah kesehatan masyarakat, dengan nama sekolahnya yaitu Arnold School of Public Health.

Jurusan public health di University of Carolina mahasiswa akan belajar apa saja sih? Mahasiswa dapat mempelajari tentang kesehatan dan masalah kesehatan di masyarakat, prinsip epidemiologi, pencemaran lingkungan dan kesehatan, psikologi aktivitas fisik, hingga manajemen dan organisasi perawatan kesehatan.

 

Austin College

Austin College merupakan universitas swasta yang menduduki peringkat ke-7 dalam kategori best Texas College menurut collegesimply.com. Austin College punya jurusan public health yang memiliki fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan pencegahan penyakit.

Kalau kamu kuliah jurusan public health di Austin College, kamu akan mempelajari tentang perawatan kesehatan dan manajemennya, etika medis, komunikasi kesehatan, promosi kesehatan serta langkah-langkah pengurangan beban penyakit. Nantinya kamu bisa mendapat pengalaman sebagai mahasiswa magang atau sukarelawan.


University of Illinois at Chicago

Menjadi universitas yang telah berdiri cukup lama, University of Illinois at Chicago menduduki peringkat antar veteran yang cukup baik, yaitu urutan ke-62. Di kampus ini terdapat sekolah rumah sakit sendiri yang disebut UI Health. Disini, mahasiswa bebas mengembangkan keterampilannya di bidang klinis dengan fasilitas laboratorium dan melakukan berbagai penelitian berbasis masyarakat.

Hal-hal yang akan dipelajari mahasiswa di jurusan public health adalah tentang perawatan kesehatan, kesetaraan kesehatan dengan sarana dan sumber daya yang adil, serta kesehatan yang penting untuk setiap evolusi (pra-generasi ataupun pra-kelahiran). Bahkan, kamu juga akan mempelajari pentingnya kesetaraan kesehatan antara manusia, hewan, dan lingkungan, sampai relevansinya di bidang kebudayaan.


Auburn University at Montgomery

Ingin kuliah jurusan public health di Auburn University at Montgomery? Ada di program public health and microbiology nih! Tak hanya fokus di kesehatan masyarakat, tapi kampus ini juga memiliki konsentrasi di bidang mikrobiologi, sehingga lebih intens untuk dimanfaatkan dalam pengambilan keputusan klinis.

Auburn University at Montgomery juga mengajak mahasiswa untuk melatih keterampilan dan menerapkan pengetahuannya di bidang kesehatan masyarakat dan mikrobiologi. Baik itu melalui rumah sakit, lembaga pelayanan kesehatan, klinik, hingga panti jompo.

Oleh karena mempelajari 2 konsentrasi itu, mahasiswa akan mempelajari tentang proses mikroba lingkungan dan industri, patogenesis mikroba, genetika molekuler, dan ilmu pengetahuan yang mendalam soal virus. Lulusannya akan mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu proyek penelitian yang didanai oleh National Science Foundation atau lembaga-lembaga pelayanan kesehatan pada umumnya.


Apakah kamu sudah menemukan universitas jurusan public health di luar negeri yang cocok dengan keinginanmu? Atau masih kurang informasi? Tanya-tanya lebih lanjut dengan Vista Education saja yuk lewat whatsapp atau langsung klik ikon kuda di bawah layar ponselmu.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !