Jurusan-Jurusan Teraneh di Dunia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan-Jurusan Teraneh di Dunia

Jurusan-Jurusan Teraneh di Dunia

Dalam dunia pendidikan, terdapat banyak sekali jurusan yang tersedia untuk dipilih. Jurusan-jurusan tersebut biasanya berkaitan dengan bidang ilmu yang sudah umum atau populer. Namun, di antara jurusan-jurusan tersebut, terdapat pula beberapa jurusan yang terbilang aneh atau tidak lazim. Dalam tulisan ini, kamu akan diajak untuk mengetahui informasi terkait beberapa jurusan teraneh di dunia yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Penasaran? Let’s check this out!

 

  1. Manajemen Lapangan Golf

University of Maryland menawarkan gelar sarjana ilmu tanaman yang fokus pada jurusan manajemen lapangan golf. Mahasiswa akan mempelajari strategi pengendalian hama, pertumbuhan hama, serta seluk beluk dari pembangunan lapangan golf serta pengendaliannya. 

Meskipun terdengar aneh mengingat hal ini bisa dipelajari, namun ternyata industri lapangan golf berakar pada ilmu biologi yang mendalam. Gelar sarjana ini mempersiapkan karier dalam mengelola lapangan golf, manajemen lapangan olahraga, atau posisi manajemen atletik lainnya. 

  1. Kesenian Komik 

Komik merupakan salah satu bentuk media cetak yang menarik perhatian pembaca hingga saat ini. Visualnya yang berbasis gambar pun menarik perhatian pembaca dari segala usia. 

The Minneapolis College of Art and Design menawarkan gelar sarjana dalam kesenian komik. Jurusan unik ini akan membekali mahasiswa dengan keterampilan untuk menggeluti industri pembuatan komik baik itu dalam bentuk digital atau cetak. Pembelajaran yang akan kamu dapatkan di jurusan kesenian komik diantaranya adalah:

  • Comics and illustration history
  • Storyboarding
  • Character development
  • Inking and coloring
  • Digital illustration tools and techniques

Baca juga: Jurusan yang Paling Banyak Diminati Beserta Alasanya
 

  1. Surf Science & Technology 

Kampus di Inggris yang bernama University of Plymouth menawarkan program studi yang unik dan menarik, yaitu Surf Science & Technology. Jurusan ini akan berkaitan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi di dalam dunia surfing. Tujuan utama dari jurusan ini adalah untuk memahami ombak, pengaruh lingkungan, dan kebermanfaatan teknologi untuk meningkatkan pengalaman surfing. 

Jurusan ini akan mencakup berbagai mata kuliah yang berkaitan dengan ombak, fisika gelombang, meteorologi, dinamika fluida, serta ilmu lingkungan. Mahasiswa juga akan mempelajari aspek teknologi yang terkait dengan surfing, seperti penggunaan perangkat lunak untuk menganalisis ombak; penggunaan sensor dalam papan selancar; dan pengembangan peralatan surfing yang inovatif. 

Baca Juga : Jurusan yang Jarang Diminati Beserta Alasanya

  1. Pemeliharaan Anggur 

Cornell University di Amerika Serikat menawarkan jurusan pemeliharaan anggur yang berakar pada ilmu kimia, biologi, dan pertanian. Jurusan ini mempelajari budidaya panen anggur yang digunakan untuk menghasilkan wine, sehingga mempersiapkan mahasiswa yang ingin terjun di industri wine. Prospek karier yang diberikan meliputi pengawas kebun wine, mengelola kilang anggur untuk menghasilkan wine, hingga menjadi seorang sommelier yang memfasilitasi perpaduan hidangan dan wine

  1. The Beatles 

Nama jurusan ini diambil dari nama band terkemuka yang berasal dari Inggris. The Beatles Band ini menjadi salah satu yang paling berpengaruh di industri musik, sehingga diluncurkan sebagai program pascasarjana di University of Liverpool. Program ini mempelajari seluk beluk musik The Beatles yang mempengaruhi budaya negara, pembangunan identitas, etnis, dan industri musik itu sendiri. 

Bingung mau ambil jurusan kuliah apa? Khusus untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri, kayaknya lebih baik kamu ambil sesi konsultasi dulu deh. Konsultan Vista Education siap membantumu sejak proses pemilihan jurusan dengan analisa dari tes minat bakat. Kami juga siap memberi berbagai info tambahan termasuk prospek dan universitas luar negeri mana yang cocok untuk mu kelak. Gak hanya itu, Vista juga akan membantu proses pendaftaran, admission, sampai ke pencarian akomodasi. Yuk konsultasi gratis bareng Vista sekarang!


 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !