Jurusan Digital Media di Amerika
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Jurusan Digital Media di Amerika

Jurusan Digital Media di Amerika

Jurusan digital media? Jika kamu merasa asing dengan jurusan ini, yuk kita kenalan dulu. Jurusan digital media adalah jurusan yang melatih kreativitas dalam berkomunikasi menggunakan media-media dan teknologi modern.

Jurusan ini memiliki peluang kerja di banyak sektor. Berita baiknya, sektor-sektor yang dimaksud sedang naik daun dan diprediksi semakin berkembang up to 24% di tahun 2020 - 2030. Mereka adalah sektor film, TV, animasi, game dan internet. Karir apa saja yang ditawarkan selepas lulus dari jurusan digital media? Diantaranya ada:

  1. Animators
  2. Digital media managers or specialists
  3. Graphic designers
  4. Producers
  5. Art directors
  6. Special effects designer

Sementara untuk pendapatan rata-rata untuk para digital media specialist adalah $48,861 (tahunan) per Januari 2022, dilansir dari payscale.com. 

Wah! Menarik bukan? Kalau kamu tertarik dengan jurusan ini, ada beberapa universitas di Amerika yang direkomendasikan oleh Vista Education ( Konsultan pendidikan luar negeri no 1 di Indonesia)


Eureka College

Eureka College terletak di Illinois. Kampus ini menduduki peringkat ke-25 dalam kategori regional colleges midwest dan menduduki urutan ke-13 dalam kategori best value schools. Digital and media design menjadi salah satu program yang ada di Eureka College yang berfokus di bidang komunikasi, desain, bisnis, dan seni.

Jurusan digital media di kampus ini akan memberikan pengalaman terbaik untuk mahasiswa. Akan ada materi mengenai desain, pemasangan pameran seni, proyek seni seperti mural, mengerjakan tugas dan konten kursus, dan lain-lain. Materi soal marketing, enterpreneurship, dan advertising akan kamu dapatkan di jurusan ini di Eureka College. Lengkap, bukan?

Mahasiswa akan mendapat pengalaman pembelajaran dengan banyak terapan, demonstrasi, hingga latihan studio infividu. Dengan begitu, mahasiswa dapat siap berkarir sebagai instruktur seni media digital, sutradara kreatif, direktur seni, ilustrasi seni dan buku, di bidang film & media dan lainnya. Kamu pun berkesempatan untuk terjun dengan bekerja sebagai spesialis pemasaran lho!

kuliah di USA

Louisiana State University

Berada di peringkat ke-172 dalam kategori national universities, ternyata Louisiana State University punya jurusan digital media yang bagus lho! Jurusan digital medianya masuk ke program digital media arts & engineering (DMAE).

Di Jurusan Digital Media Louisiana State University, kamu akan mempelajari teknik pengembangan efek film, animasi, game, hingga situs website. Untuk menunjang pembelajarannya, Louisiana State University telah menyediakan Pusat Komputasi & Teknologi dengan fasilitas canggih yang mahal nih. Maka dari itu, kuliah jurusan digital media disini tidak main-main nih.

Program digital media di kampus ini memiliki kolaborasi dengan sekolah seni, musik, ilmu komunikasi massa, hingga departemen teknik elektro dan komputer. Sudah kebayang dong, bagaimana pembelajaran di Louisiana State University akan sekompleks itu dan dapat membuatmu menambah relasi dengan mahasiswa dari jurusan lain?


University of Central Florida

Dalam kategori national universities, University of Central Florida menduduki peringkat ke-148 nih. Jurusan digital media di dalamnya pun memanfaatkan teknologi media digital terbaru. Dengan kualitas fasilitas dan tenaga pengajarnya, mahasiswa akan diajak mempelajari teori dan prinsip desain universal seperti komposisi, keseimbangan, estitika, dan daya tarik visual.

Lulusan Jurusan Digital Media University of Central Florida berkesempatan menjadi animator 3D, perancang grafis, desainer majalah, pembuat animasi, artis multimedia, dan fotografer berita. Masih banyak lagi jenis karir yang bisa tidak hanya sekadar menjadi mimpi para mahasiswanya.

Untuk mampu mencapai karir yang menjanjikan atau terjamin itu, mahasiswa akan mendapatkan keterampilan standar industri dengan Adobe Creative Cloud Software. Sehingga tugas mendesain grafis dapat dilakukan secara profesional dan hasil menjadi lebih maksimal.


Dilihat-lihat dari sistem pembelajaran dan materinya kurang lebih sama nih. Tapi masing-masing universitas punya kelebihan dan kekurangan. Kalau kamu sudah bisa memutuskan ingin lebih kepoin yang mana? Kalau ingin tahu lebih lanjut soal salah satu dari ketiga universitas di atas, konsultasi dengan Vista Education yuk dengan cara klik ikon kuda di layar bagian bawah handphone-mu!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !