Inilah Prospek Jurusan STEM Yang Perlu Kamu Tahu
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Inilah Prospek Jurusan STEM Yang Perlu Kamu Tahu

Inilah Prospek Jurusan STEM Yang Perlu Kamu Tahu

Bingung mau pilih jurusan apa? Coba cek jurusan STEM dan prospeknya berikut ini

STEM adalah singkatan dari Science, Technology, Engineering and Mathematics, merupakan bidang yang mencakup berbagai mata pelajaran akademik. Bidang ini menjadi salah satu favorit karena berpotensi memiliki penghasilan tinggi setelah lulus nanti. Selain itu STEM juga relevan dengan hampir setiap industri sehingga lapangan kerjanya pun luas. Yuk, simak beberapa prospek karir jurusan STEM berikut ini!

  1. Chemical engineer

Chemical engineer menggunakan penelitian untuk mengembangkan dan memproduksi produk baru seperti obat-obatan, makanan, atau kosmetik. Mereka juga merancang peralatan baru untuk memproses cairan dan gas, berkolaborasi dengan tim engineer.

  1. Marine biologist

Marine biologist atau ahli biologi kelautan mempelajari hewan dan tumbuhan yang hidup di perairan, termasuk susunan kimiawi air dan geologi laut. Mereka mempelajari bagaimana beragam aktivitas manusia dapat mempengaruhi kehidupan laut serta diharapkan dapat mencari solusi untuk meminimalkan dampak atau mencegahnya.

  1. Transportation planner

Seorang transportation planner merancang sistem untuk transportasi di perkotaan, misalnya jalan raya, bis, kereta bawah tanah, dan kereta api. Mereka diharapkan dapat mengatasi masalah kemacetan lalu lintas dan ketertiban perbaikan, misalnya pembuatan jalan.

Kuliah di luar negeri

  1. Engineer

Engineer biasanya berspesialisasi dalam bidang teknik tertentu seperti elektronik, kimia, industri, perminyakan, atau arsitektur. Tugas utamanya adalah menemukan dan mengembangkan solusi untuk tantangan teknis yang muncul selama penemuan atau perancangan mesin atau sistem.

 

Baca juga : Kuliah di Coventry University, UK Untuk Jurusan Engineer Terbaik

  1. Environmental scientist

Environment scientist meneliti alam dan lingkungannya, termasuk melakukan konservasi dan melindungi lingkungan dari aktivitas komersial. Mereka akan melihat bagaimana manusia berhubungan dengan lingkungan dan bagaimana tantangan lingkungan bersinggungan dengan pertimbangan politik dan sejarah, kebijakan publik, dan hukum.


 

Nah, itulah beberapa prospek karir di bidang STEM yang perlu kamu tahu. Mahasiswa jurusan STEM memang lulus dengan keterampilan yang berbeda-beda dan spesifik, sehingga mereka punya jalur yang jelas ke bidang tertentu. Gimana, apa kamu berminat kuliah STEM?

Mulai persiapan kuliah STEM di luar negeri bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !