Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ini Dia Gonzaga University yang Punya Banyak Jurusan

Ini Dia Gonzaga University yang Punya Banyak Jurusan

Gonzaga University adalah kampus yang terkenal dengan olahraga dan jenis jurusan yang berjumlah lebih dari 50

Tahukah kamu? Ada sebuah universitas terkenal yang memiliki kurikulum seni liberalnya yang kuat? Yaitu Gonzaga University. Gonzaga University memiliki lebih dari 50 jurusan dan 150 klub dan organisasi yang bisa diikuti oleh mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya.

Kampus ini memiliki reputasi yang bagus lho, yaitu menduduki ranking ke-80 di USA menurut USA News & World Report. Seperti apa sih Gonzaga University, jurusan yang ada di sana dan biaya kuliahnya? Yuk intip selengkapnya berikut ini.

 

Lokasi yang memanjakan mata

Gonzaga University terletak di kota terbaik di Amerika Serikat menurut National Geographic Traveler, yaitu kota Spokane, Washington. Di sekitar kampus terdapat pemandangan berupa sungai, danau, gunung, hingga gurun yang menakjubkan.

Kampus ini cukup indah. Ketika kamu berjalan menuju gedung kampus ini, kamu akan melewati satu jalur jalan menuju pintu utama dengan pemandangan hijau di samping kanan dan kiri serta pohon rindang yang teduh.

 

Jumlah jurusan yang lebih dari 50

Di Gonzaga University, kamu bisa memilih berbagai macam program studi. Mulai dari akuntansi, applied mathematics, seni, sejarah, biologi, administrasi bisnis, komunikasi, ilmu komputer, kriminologi, menari, ekonomi, engineering, film, psikologi, hukum, jurnalistik, marketing, hingga musik.

Ada juga jurusan bahasa yang termasuk luas, yaitu bahasa china, bahasa arab, bahasa inggris, bahasa perancis, bahasa jerman, bahasa italia, bahasa jepang, bahasa spanyol. Namun, di antara semua jenis jurusan, ada beberapa yang paling populer, yaitu sejarah, psikologi, administrasi bisnis, seni, biologi, akuntansi, teknik dan keperawatan.

Jurusan yang ada di Gonzaga University cukup lengkap, bukan? Hal ini bisa menjadi kesempatanmu untuk memilih jurusan sesuai keinginanmu.

 

Program atlet antariksa dan program studi ke luar negeri

Program olahraga yang diadakan kampus untuk para lelaki adalah baseball dan cross country. Program olahraga untuk para perempuan adalah lintas negara dan voli. Sedangkan program olahraga untuk semua adalah basket, tenis, sepak bola, golf, mendayung, lintasan dan lapangan.

Gonzaga University Basketball Club

Bahkan, di Gonzaga terdapat atlet yang sangat terkenal pada permainan bola basketnya, yaitu Robert Sacre, Ronny Turiaf, dan Adam Morrison. Jika kamu atlet dan ingin mencari kampus dengan beragam jenis olahraga, maka Gonzaga University bisa jadi pilihan yang tepat nih.

Nah, untuk studi ke luar negeri nya, kamu akan mendapatkan pilihan antara lain:

-          Italia

-          Australia

-          British West Indies

-          China

-          Spanyol

-          Inggris

-          Perancis

-          Jepang, dll.

 

Fasilitas kampus ekstra untuk mahasiswa

Sebagai mahasiswa di Gonzaga University, kamu bisa menikmati pengalaman membaca buku di perpustakaan besar yang ada di sana. Perpustakaan tersebut ialah Perpustakaan Pusat Foley untuk semua mahasiswa sarjana maupun pascasarjana dan Perpustakaan Hukum Chastek khusus untuk melayani mahasiswa dari fakultas hukum.

 

Career Trek Program

Program pengembangan karir dimana mahasiswa Gonzaga University diberikan kesempatan untuk memperluas koneksi dengan alumni dan juga calon perusahaan. Student nantinya berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan ternama, contoh Starbucks, Microsoft, Nike, Boeing, dll. Tidak hanya berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan yang ada di Amerika saja, tapi sebelumnya, mahasiswa juga pernah mengunjungi perusahaan yang berlokasi di luar Amerika, contoh London. 

 

Biaya kuliah dan fasilitas lainnya

Untuk program undergraduate, kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar USD 48,990 atau setara dengan Rp 734,8 juta. Untuk program graduate, biaya yang diperlukan adalah USD 21,475 atau setara dengan Rp 322,1 juta.

Selain menanggung biaya kuliah, kamu juga harus membayar uang buku sebesar USD 1.092 atau setara dengan Rp 15,7 juta. Ada juga biaya untuk on-campus room and board yang harus dibayar sekitar USD 11,944 atau setara dengan Rp 172,5 juta.

 

Tertarik untuk kuliah di Gonzaga University? Kuliah di luar negeri sangat diimpikan bagi sebagian besar mahasiswa Indonesia, lho! Yuk konsultasi dengan Vista Education kamu ingin jurusan apa dan kuliah di mana.