Ingin Tahu Gambaran Kuliah di Korea? Yuk, Nonton Drama Korea Ini
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Ingin Tahu Gambaran Kuliah di Korea? Yuk, Nonton Drama Korea Ini

Ingin Tahu Gambaran Kuliah di Korea? Yuk, Nonton Drama Korea Ini

Drama Korea ini bikin kamu pengen kuliah di Korea Selatan

“Vista Education sangat membantu dalam mempersiapkan dokumen & hal yang diperlukan saat sampai di negara tujuan. Contohnya, akomodasi, transportasi dan banyak hal lainnya. Vista juga mengenalkan orang Indonesia yang bersekolah di sana agar dapat bertanya-tanya tentang perkuliahan & kebutuhan sehari-hari selama di Korea”

Clarissa Belinda Jap-SMA Lentera Kasih to Sejong University, Korea Selatan

Hm.. kalua baca testimoni temen yang udah berangkat kuliah di Korea dulu itu ikut seneng ya. Ikut termotivasi juag. Entah itu tahun ini atau tahun depan, kita pasti bisa kuliah di luar negeri. Jika kamu ingin kuliah di Korea Selatan, boleh yuk kita coba-coba cari gambaran gimana sih kuliah di negaranya EXO dan BTS ini. Kita bisa lihat salah satunya melalui drama korea. Meskipun tak 100% sama, tapi drama selalu diangkat dari lingkungan dan isu sosial nyata. Yuk cek bareng

Law School

Siapa sih yang tidak tahu dengan drama yang satu ini? Law School jadi drama Korea terbaru 2021 yang banyak diperbincangkan. Pasalnya, dalam drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa jurusan hukum yang mencari tahu tentang kasus-kasus yang terjadi di sekitarnya.

Dibintangi oleh Kim Bum dan Ryu Hye Young yang menjadi mahasiswa sekolah hukum tahun pertama, drama ini menjadi drama tentang perkuliaan yang paling menegangkan. Tak cuma menunjukkan karakter mahasiswa yang ada di Hankuk University, tetapi juga mengetahui seperti apa metode pembelajaran yang ada di sekolah hukum tersebut. Untuk kamu yang ingin kuliah jurusan hukum di Korea, harus tonton drama ini!

 

Age of Youth

Cerita menarik bisa kamu dapatkan dari lima gadis cantik yang menjadi karakter utama di drama sepanjang 12 epsidoe ini. Mereka tinggal di kampus yang sama, namun dengan jurusan yang berbeda. Meski begitu, mereka saling membantu satu sama lain untuk menyelesaikan permasalahannya.

Dari drama ini, kamu bisa mengetahui seperti apa mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan akhir yang kuliah di Korea. Kamu juga bisa mempelajari seperti apa sih gambaran ketika kuliah di Korea nanti dan lingkungannya.

 

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Jika kamu ingin melihat kehidupan sekolah khusus atlet di Korea, kamu bisa nih nonton drama korea Weghtlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini menceritakan tentang lika-liku mahasiswa atlet renang, mahasiswa atlet angkat beban, dan atlet lainnya dalam mencapai impiannya.

Dengan Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung yang menjadi bintang dramanya, kamu bisa tahu seperti apa perjuangan para mahasiswa untuk melakukan yang terbaik. Dengan kehidupan asramanya, drama ini juga mengisahkan tentang kehidupan percintaan serta persahabatan di antara tokohnya.

 

My ID is Gangnam Beauty

Mungkin kamu sudah tahu judul dari drama ini yang sudah ada di Webtoon. Ya, drama yang diangkat dari kisah komik Webtoon ini sempat memanas di kalangan netizen karena drama ini diperankan oleh Cha Eunwoo dan Im Soo Hyang sebagai tokoh utamanya.

Kisah perkuliahan para tokoh ini cukup menarik. Seorang tokoh yang menjalani kehidupan baru setelah melakukan operasi plastik bertemu dengan mahasiswa tertampan di jurusannya. Kehidupan para mahasiswa di drama ini tidak begitu membosankan karena banyak pelajaran yang bisa didapat, seperti contohnya mempelajari apa kecantikan yang sebenarnya.

 

Reply 1994

Erat kaitannya dengan kehidupan mahasiswa dan persahabatan, Reply 1994 bisa jadi referensi tontonan kamu. Sekelompok mahasiswa dari berbagai provinsi tinggal dalam satu indekos, menjalani kehidupan sebagai mahasiswa.

Tak hanya mengetahui kehidupan mahasiswa, kamu bisa mengetahui peristiwa-peristiwa yang terjadi selama tahun 1994 hingga seterusnya di Korea Selatan. Mungkin drama ini akan jadi inspirasimu ketika menjadi mahasiswa asing di Korea dan tinggal dalam satu indekos dengan mahasiswa lainnya.

 

Kuliah di luar negeri, khususnya di Korea Selatan sepertinya menyenangkan bukan? Dari daftar drama Korea tentang perkuliahan di atas saja, kamu sudah bisa membayangkan akan jadi seperti apa jika kamu berkuliah di sana sebagai mahasiswa asing.

Jika kamu ingin kuliah di Korea Selatan, boleh nih pertimbangin Sejong University. Sejong University jadi salah satu kampus yang diminati warga Korea dan internasional karena kualitasnya yang baik di bidang manajemen perhotelan dan pariwisata, animasi, menari, dan senam ritmik. Kepoin selengkapnya bareng konsultan Vista Education yuk! Isi form konsultasi sekarang ya

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !