Info Lengkap Biaya Studi Berbagai Jenjang di Australia
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Info Lengkap Biaya Studi Berbagai Jenjang di Australia

Info Lengkap Biaya Studi Berbagai Jenjang di Australia

Australia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan populer bagi banyak mahasiswa internasional. Nah, jika kamu memiliki planning untuk menempuh pendidikan di sana, maka penting untuk mengetahui biaya studi dari berbagai jenjang pendidikan. Biaya studi di Australia dapat bervariasi tergantung pada jenjang pendidikan, universitas yang dipilih, serta program studi yang diambil. Di bawah ini adalah informasi lengkap mengenai biaya studi untuk beberapa jenjang pendidikan di Australia.

  1. English Language Courses 

Jenjang ini merupakan program pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang untuk membantu siswa meningkatkan keterampilan mereka berbahasa Inggris. Program ini ditawarkan dalam berbagai level atau tingkatan, mulai dari pemula hingga tingkat lanjutan. Program ini juga melayani siswa dengan berbagai kebutuhan bahasa Inggris, baik untuk akademik, profesional, atau komunikasi sehari-hari. Biaya yang diperlukan untuk mengikuti English Language Courses berkisar di angka $300 atau Rp.3,000,000 per minggu.

  1. Vocational Education and Training (VET)

VET merupakan sistem pendidikan yang berfokus untuk memberikan keterampilan praktis dan pengetahuan yang spesifik di bidang tertentu. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan siswa bekerja di sektor industri tertentu. Program-program di VET mencakup berbagai bidang seperti teknik, teknologi informasi, perhotelan, keuangan, perawatan kesehatan, pariwisata, konstruksi, seni, dan masih banyak lagi. Adapun biaya yang diperlukan untuk mengikuti program ini adalah sekitar $6.000 ( IDR 60 juta) sampai dengan $30.000 (IDR 300 juta) per tahun. 

Baca Juga : Cara Mudah Daftar Kuliah di Australia

  1. Technical and Further Education (TAFE)

TAFE merupakan sistem pendidikan yang menyediakan pelatihan vokasional dan pendidikan lanjutan di Australia. Program TAFE di Australia sudah diakui secara luas dan memiliki reputasi yang baik dalam menyediakan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia kerja. Nah, untuk biaya yang harus kamu keluarkan untuk program ini adalah sekitar $6.000 ( IDR 60 juta) sampai dengan $30.000 (IDR 300 juta) per tahun. 

  1. Foundation Courses

Program ini merupakan program pendidikan yang dirancang khusus untuk mempersiapkan siswa masuk ke jenjang pendidikan tinggi. Contohnya seperti jenjang universitas yang membutuhkan persyaratan lebih kompleks. Program ini dirancang untuk membantu siswa memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan persiapan akademik yang diperlukan sebelum memulai program sarjana. Biaya program ini secara keseluruhan berada di antara $20.000 (IDR 200 juta) sampai dengan $40.000 (IDR 400 juta).

  1. Undergraduate Bachelor Degree

Jenjang sarjana di Australia mematok biaya sekitar $20.000 (IDR 200 juta)  sampai dengan $48.000 ( IDR 480 juta) per tahun. 

Baca Juga : Jurusan Jurusan Populer Untuk Kuliah di Australia 

  1. Postgraduate Masters Degree 

Selanjutnya, untuk jenjang master atau S2 membutuhkan biaya sekitar $20.000 (IDR 200 juta) sampai dengan $47.000 (IDR 470 juta) per tahun.

  1. Doctoral Degree 

Terakhir, untuk jenjang S3 atau doktor, biaya yang kamu butuhkan sekitar $20.000 (IDR 200 juta) sampai dengan $47.000 (IDR 470 juta) per tahun. 

Kuliah di Australia jadi lebih mudah lewat Vista Education

Konsultan pendidikan seperti Vista Education adalah lembaga swasta yang biasa membantu masyarakat studi di luar negeri dengan lebih aman dan mudah. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Vista bermitra dengan 200 lebih universitas dari berbagai negara, salah satunya adalah Australia. Tim Vista biasa membantu siswa sejak proses pemilihan jurusan, pencarian universitas, update info dan syarat masuk terbaru, membantu proses pendaftaran, admission sampai ke pencarian akomodasi. Iya, semua akan dibantu langsung oleh konsultan berpengalaman. Jadi bakal minim resiko terlambat dan memperluas peluang diterima. Yuk mulai konsultasi gratis dengan Vista sekarang. Klik tombol whatsapp atau isi formulir konsultasi ya!

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !