Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Daftar Universitas Unggulan di Malaysia dan Singapore yang Jarang Orang Tahu

Daftar Universitas Unggulan di Malaysia dan Singapore yang Jarang Orang Tahu

Tak banyak yang tahu, list universitas berikut layak kamu perhitungkan untuk kuliah di Malaysia atau Singapore

Hai siapa  nih yang mau kuliah di luar negeri? Kalian tahu gak sih, banyak sekali kampus ternama dan memiliki reputasi apik ,namun sayangnya tak begitu familiar di Indonesia.  Kebanyakan dari kita hanya mengenal NUS, NTU dan yang lain. Padahal, masih banyak nama yang memiliki program-program tak kalah menarik.  Buat kalian yang pengen  banget kuliah ke luar negeri ada beberapa rekomendasi Universitas keren di Asia, versi Vista Education

Taylor’s University, Malaysia 

Taylor’s University adalah Universitas yang berada di Subang Jaya, Kuala Lumpur, Terengganu dan Sarawak (tergantung jurusan). Universitas ini disebut-sebut menjadi universitas swasta paling favorit di Malayasia dan ranking 379 dunia menurut QS World University Rankings. Bahkan, jurusan hospitality di Taylors University masuk dalam 20 terbaik di dunia.  Selain itu, ada banyak program S1 dan S2 yang bisa kalian ambil di sana. Seperti School of Computer Science&Engineering,Taylor’s Law School,School of Medicine,School of Education,dan masih banyak lagi. Universitas ini juga menyediakan kesempatan beasiswa sebesar 15 sd 50 persen di tahun pertama tergantung dari nilai akademik dan IELTS

UCSI(University College Sedaya International) Malaysia

UCSI juga termasuk universitas ternama yang berada di Kuala Lumpur Malaysia. Kampus ini berdiri sejak tahun 1986. Ada banyak fakultas yang bisa kalian pilih seperti,Medicine and Health Science,Business,Music,Hospitality and Tourism,Creative Arts and Design,dan masih banyak lagi. 

PSB Academy Singapore 

PSB Academy adalah salah satu intitusi kenamaan dari negara si singa merlion. PSB ini juga memiliki mitra dengan kampus-kampus unggul di dunia seperti :

  • Coventry University
  • Edinburgh Napier University
  • Edith Cowan University
  • La Trobe University
  • Massey University
  • The University Of Newcastle, Australia
  • University of Canberra
  • University of Nottingham
  • University of Wollongong

PSB menawarkan program diploma,sarjana,dan pascasarjana. Ada beberapa jurusan yang bisa kalian ambil di sana seperti,Akuntansi dan Keuangahn,Bisnis dan Manajemen,Sistem Informasi Komputer,Teknik,dan lainnya. Para mahasiswa internasional umumnya menghabiskan biaya sekitar SG$8.238 per tahunnya.

Singapore Institute of Management 

Masih di Singapore, sekarang ada Singapore Institute of Management (SIM). SIM sudah mendapat sertifikasi  dari EduTrust. Lembaga setempat yang menjamin mutu Pendidikan dan fasilitas di Singapore. Ada beberapa jurusan yang bisa kalian ambil di sana seperti : Construction Management, Communication and Economics, Communication and Psychology,dan masih banyak lagi.

Curtin university

Curtin University menduduki peringkat top 1% universitas di dunia (ARWU 2017) dan juga menduduki peringkat top 50 di dunia untuk universitas di bawah usia 50 tahun. Syarat umum untuk masuk di Curtin University adalah IB/A level/SMA,IELTS 6.0 dan bagi mahasiswa S2 adalah S1 + IELTS 6.0. Ada beberapa jurusan yang bisa kalian ambil di sini seperti,Accounting,International Business,Marketing,Marketing and Advertising dan lainnya. Keuntungan lain kuliah di Curtin Singapore adalah kamu akan berkesempatan untuk transfer ke Curtin University main campus di Perth Australia. Seru bukan?

Butuh langsung diskusi dengan konsultan Vista Education? Ayo hubungi kantor Vista terdekat atau chat kami via WhatsApp ya!