Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Berbagai Jurusan S2 di Bidang Hospitality, Business, Luxury

Berbagai Jurusan S2 di Bidang Hospitality, Business, Luxury

Ingin karirmu makin meroket dan sesuai dengan permintaan dunia kerja? Ambil S2 di jurusan ini.

Bidang hospitality, business, dan luxury bakal punya banyak inovasi di masa mendatang. Kira-kira, jika ingin kuliah di jurusan bidang tersebut, apa ya yang cocok denganmu? Mari lihat rekomendasi berikut dan pilih sesuai potensimu.


1. Hospitality Business

Setelah belajar hospitality management di S1, kamu bisa ambil jurusan S2 hospitality business. Kenapa harus jurusan ini? Jika kamu ingin membangun bisnis sendiri, tentu ambil jurusan ini yang paling tepat karena kamu juga sudah mengetahui seperti apa hospitality management dan lain-lainnya.

Pada jurusan S2 hospitality management, kamu akan belajar strategi bisnis di sektor pariwisata dan manajemen perhotelan yang baik pula. Pun, kamu dapat mengetahui seperti apa sistem keuangan dan investasi pada real estate perhotelan, keuangan pada perusahaan tingkat lanjut, hingga mengetahui teknologi perhotelan yang inovatif.

2. Hospitality & Tourism Management

Ingin lebih memperdalam soal hospitality, ambil saja jurusan hospitality & tourism management. Pada jurusan ini, kamu dapat memperdalam wawasan mengenai hospitality dengan tambahan tourism management untuk memperluas lingkupnya.

Jadi, kamu dapat bekerja di bidang hospitality yang berhubungan erat dengan adanya turis. Misalnya seperti menjadi pengelola pariwisata di luar negeri, manager hotel di luar negeri, sampai jadi manager restoran yang ada di luar negeri.

3. Hospitality Strategy and Digital Transformation

Kuliah jurusan S2 hospitality yang lebih kompleks lagi apa ya? Salah satunya adalah hospitality strategy and digital transformation. Jurusan ini memuat pembelajaran terkait revolusi perhotelan dengan teknologi digital. Sehingga, jurusan ini dirancang untuk generasi milenial dalam menyiapkan industri digital yang lebih maju.

4. Digital Marketing

Mungkin saat ini kamu ambil jurusan marketing, lalu baru menyadari bahwa dunia saat ini telah masuk ke era digital. Nah, kamu bisa ambil langkah cerdik dengan mendaftar S2 digital marketing untuk lebih meningkatkan skill kamu.

Jurusan digital marketing ini bisa meningkatkan skill di bidang pemasaran dengan basis digital atau teknologi, sehingga jurusan ini masih sangat relevan. Lulusannya pun akan banyak dibutuhkan di masa mendatang.

5. Business Analytics

Bercita-cita jadi pebisnis handal mungkin tak cukup bagimu jika hanya ambil S1. Ada jurusan yang bisa kamu ambil di jenjang magister untuk meng-improve kemampuan kamu di bidang bisnis, yaitu S2 business analytics.

Alasan kamu ambil jurusan ini adalah kamu bisa mempelajari cara menganalisis lingkungan bisnis, posisi keuangan dan kinerja, serta urusan bisnis lainnya. Tak melulu soal bisnis, bagi kamu yang bercita-cita menjadi investor, ilmu pada jurusan ini akan sangat berharga. Pelajari tentang menganalisis bisnis hingga menemukan risiko pada suatu perusahaan.

6. Marketing and Management for Luxury Tourism

Kamu ingin mempelajari sistem marketing dan manajemen pariwisata yang mewah? Bisa kok, caranya dengan ambil S2 marketing and management for luxury tourism. Di jurusan ini, kamu bisa pelajari seperti apa kemewahan pariwisata dan cara mengelolanya.

Kamu akan mengetahui bahwa pariwisata yang mewah dapat menjadi bisnis yang menguntungkan. Terutama jika bisnis tersebut berjalan di pusat kota besar.

7. Fashion and Luxury Branding and Marketing

Jurusan S2 di bidang luxury, apa ya yang menarik? Salah satunya adalah fashion and luxury branding and marketing. Jurusan ini akan memberimu wawasan di bidang marketing, advertising and communication, business development, dan commercial and sales.

Pada jurusan ini, kamu akan berkecimpung di dunia industri fashion, serta pemasaran fashion dan luxury yang berbasis digital. Banyak mahasiswi internasional yang mendaftar jurusan ini karena sangat suka memperhatikan penampilan dan berbagai aksesoris cantik yang biasa dipakai wanita.

8. Luxury and Design Management

Masih di bidang luxury, jurusan S2 yang bisa kamu ambil ialah luxury and design management. Jurusan ini dirancang untuk para mahasiswa yang ingin mengetahui pengaturan atau manajemen produk maupun layanan barang mewah.

Dari jurusan ini, kamu bisa mempelajari produksi aksesori yang fungsional, seperti tas, sepatu, ikat pinggang, dan lain-lain yang dapat memperindah mode. Untuk negara yang cukup terkenal akan desain aksesori modern adalah Italia. Negara tersebut bisa jadi referensi jika kamu ingin kuliah S2 jurusan luxury and design management di luar negeri.


Karena S2 merupakan jenjang perkuliahan yang cukup serius. Maka kamu juga perlu melihat jurusan-jurusan yang cocok dengan minat bakatmu dan nantinya bisa membawamu ke masa depan yang cemerlang.

Lalu, dimana kamu bisa kuliah jurusan hospitality dan luxury terbaik? Salah satu jawabanya adalah negara Swiss. Negara asal hospitality ini juga menjadi tempat terbaik untuk belajar. Sedangkan untuk universitas yang bisa kamu pilih adalah Glion Institute Higher Education dan Les Roches. Seperti apa kuliah di Glion Institute? Kepoin aja di webinarnya tentang Glion dan peluang kuliah jurusan postgraduate dalam webinar In Conversation with Glion and Postgraduate opportunities. Bisa daftar disini ya