Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Berapa Biaya Kuliah Online Dari Luar Negeri?

Berapa Biaya Kuliah Online Dari Luar Negeri?

Kuliah online atau program kuliah online memiliki kontribusi penting bagi mahasiswa yang mengambil kerja paruh waktu. Kuliah online dinilai lebih fleksibel dan hemat biaya. Kali ini beberapa rekomendasi kampus keren beserta biaya kuliahnya.

Ada gak sih dari kalian yang tertarik untuk kuliah di luar negeri namun online dari rumah? Selain fleksibel, kuliah online juga lebih hemat dalam segi biaya studi dan biaya hidup loh. Bukan hanya karena covid-19, namun beberapa Universitas sudah memiliki program online sejak lama. Yuk kita bahas bersama kisaran biaya kuliah online dari luar negeri.

 

Universitas Negeri Ohio

Universitas Negeri Ohio atau yang akrab dengan julukannya Buckeyes terletak di Colombus, Ohio, Amerika Serikat dan berdiri pada tahun 1870. Universitas ini menawarkan program jarak jauh atau online dengan jurusan sampel Ilmu kesehatan dan kebersihan gigi. Uang sekolah tahunan atau per 30 jam kredit sebesar $20,579 atau setara dengan 294.891.925 rupiah bagi penduduk dalam negeri. Dan $21,379 atau setara dengan 306.335.725 rupiah. Wahh masih lumayan mahal ya, namun itu sudah sangat mendingan loh daripada kuliah normal.

 

Universitas Memphis

Universitas Memphis merupakan universitas yang ada di Memphis, Tennessee, United States didirikan pada tahun 1912. Jika kalian berminat untuk mengikuti perkuliahan program online di universitas ini, kalian harus mengeluarkan budget sebesar $13,890 atau setara dengan 199.175.655 rupiah per 30 jam kredit. Jurusan sampel yang bisa kalian ambil di antaranya akuntansi, keuangan, dan hubungan masyarakat. Nah itu tadi rincian biayanya ya.

 

Universitas Belleuve 

Universitas Belluve merupakan universitas yang terletak di Belleuve, Nebraska, Amerika Serikat. Universitas keren ini membuka program kuliah online dengan biaya per 30 jam kredit sebesar $12.750 atau jika di rupiahkan sekitar 182.838,82 rupiah. Jurusan sampel yang bisa kalian ambil di antaranya Sistem Informasi Komputer, Matematika, Biologi, dan Studi Hukum. Wahhh, kira-kira menurut kalian murah atau mahal ya.

 

Universitas New Mexico

Universitas New Mexico merupakan universitas yang terletak di Albuquerque, New Mexico. Universitas ini berdiri pada tahun 1888. Beruntung sekali buat kalian yang ingin kuliah di sana namun tidak ingin tinggal di Mexico, kalian bisa mengambil perkuliahan onlinenya dengan perkiraan biaya sebesar $12,750 per 30 jam kredit atau jika dalam rupiah sebesar 182.805.037 rupiah. Jurusan sampel yang bisa kalian ambil di antaranya Komunikasi strategis, administrasi bisnis, studi penduduk aslki Amerika.

 

Universitas Negeri Arizona

Universitas Negeri Arizona merupakan  universitas yang terletak di Tucson, Arizona, Amerika yang berdiri pada tahun  1885. Universitas negeri Arizona juga memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mengambil progam perkuliahan online dengan kisaran biya sebesar $11,070 per 30 jam kredit atau jika dirupiahkan sebesar 158.803.578. Jurusan sampel yang bisa kalian pilih di antaranya Ekonomi, Studi pendidikan, Ilmu politik.

Kuliah Ke Luar Negeri,Konsultan Pendidikan, Vista Education

 

Universitas Negeri Oklahoma 

Universitas Negeri Oklahoma merupakan  universitas yang terletak di Stillwater, Oklahoma. Jika kalian tertarik untuk mengikuti program kuliah online di sini kalian setidaknya kalian harus membayar sebesar $20,887 per 30 jam kredit atau setara dengan 299.547.777 rupiah. Jurusan sampel yang  bisa kalian ambil di antaranya Ilmu Komputer, Psikologi, dan Manajemen.

 

Torrens University Australia

Torrens University merupakan universitas yang berada di Australia dan berdiri pada tahun 2013. Letak kampusnya ada yang di Adelaide, Sydney, Melbourne, dan Brisbane. Torrens University juga membuka progam online dengan biaya sekitar $20.000 atau setara dengan 258.117.300 rupiah. Beberapa jurusan yang bisa kalian ambil di antaranya Business, Design, Education, Health, Hospitality, Project Management, Sports Management, dan Technology Management. 

 

Full Sail University

Full Sail University merupakan salah satu universitas swasta terbaik yang berada di Winter Park, Florida, Amerika. Universitas ini berdiri pada tahun 1980 dan menawarkan online degrees pada tahun 2007. Rata-rata biaya yang harus dikeluarkan adalah $20.000.

 

American Collegiate USA

American Collegiate terletak di Wisconsin, Washington, Amerika. College ini juga menyediakan beberapa program online. Pertama, American Collegiate Live yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin lanjut transfer ke universitas rekanan seperti American University, Auburn University, University of Utah dll. Program ini membutuhkan sekitar USD 14.000/semester. Ada juga ACL Honors. Program untuk mereka yang ingin lanjut transfer ke TOP 50 Universitas dunia. Selain pelajaran biasa, mereka juga akan mendapat SAT preparation dan transfer advising dengan biaya USD 38.000/2 Semester

 

San Mateo College of Silicon Valley

San Mateo College of Silicon Valley adalah sebutan bagi 3 community college yaiu San Mateo College, Skyline College dan Cañada College. Terletak  di antara San Francisco dan San Jose di Silicon Valley. Ketiganya unggul dalam bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Math) dan Art. Fasilitas yang ketiga community college ini bisa dibilang special. Mereka bahkan memiliki Gedung teater untuk mahasiswa seni, arena olahraga berstandart olimpiade dan sederet laboratorium canggih. Program online mereka bernama GOL (Global Online Learning) dengan biaya kurang lebih 700-800 USD. Hemat 65% dibandingkan program offline biasa

 

Itu tadi kisaran rata-rata biaya kuliah online universitas di luar negeri. Dari data di atas kalian harus menyiapkan budget sekitar 100 juta sampai 400 juta ya guys. Wah! Perlu dipertanggung jawabkan dengan baik ya. Walaupun online, harus tetap berprestasi tentunya. Jika kalian kesulitan untuk mendapatkan informasinya lebih detail kalian bisa konsultasi kepada Vistaeducation. Chat kami sekarang