Belajar di luar negeri sejak SMA? Emang bisa?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Belajar di luar negeri sejak SMA? Emang bisa?

Belajar di luar negeri sejak SMA? Emang bisa?

Pengen merasakan pendidikan di luar negeri tapi masih belum lulus sekolah? Bisa gak sih sebenarnya? 

Bisa kok! Citra dan kualitas pendidikan internasional memang menggiurkan. Umumnya, anak Indonesia akan berlomba-lomba untuk melanjutkan studinya di luar negeri pasca SMA. Namun, di beberapa kondisi, kamu bisa mencicipi bagaimana sih sekolah di negara orang melalui cara berikut ini:

Ambil program foundation sejak kelas 11

Foundation adalah sebuah program persiapan untuk masuk ke sebuah universitas. Foundation biasa digelar oleh beberapa perguruan tinggi. Berbeda dengan pathway, foundation bisa diambil sejak kamu duduk di bangku kelas 2 SMA. Contoh kasus : Kamu adalah siswa asal Indonesia yang punya cita-cita kuliah di University of Sydney. Sayangnya, kamu ragu perbedaan sistem pendidikan dan nilai yang kamu memiliki belum memenuhi syarat. Alhasil, masuk ke University of Sydney foundation program adalah jawabannya. Ya betul, lulusan program foundation memiliki peluang lebih luas untuk diterima di kampus impian.

Ikuti Summer Course

Summer course menjadi andalan para siswa internasional untuk menghabiskan liburan. Summer course memiliki durasi beragam. Ada yang 1 minggu, 3 minggu atau bahkan satu bulan lebih. Fokus atau tema summer course juga beragam lho. Kamu bisa menyelesaikannya dengan hobi atau passion. Ada design, game, business dan lain-lain. Selama mengikuti program ini, kamu akan diajar oleh profesor, diajak berkeliling kampus dan bertemu teman dari berbagai negara. Mirip simulasi kuliah di luar negeri ya?


Mengikuti Seminar atau Workshop

Kalau summer course lebih lama, seminar atau workshop dapat diikuti dalam hitungan hari. Rata-rata 1-3 hari saja. Workshop biasa digelar oleh universitas kejuruan. Salah satu workshop tentang industri kreatif di Australia contohnya. JMC Academy kerap memperkenalkan dunia perkuliahan melalui seminar atau workshop singkat yang menarik.

Pertukaran pelajar

Nah kalau ini pasti kalian tahu. Pihak pelaksana biasanya adalah sekolah yang sudah punya kerja sama. Pastikan nilai akademik atau prestasi non akademik mu mencolok agar lolos seleksi ya~

Bagaimana? Apakah kamu ingin mencicipi rasanya belajar di luar negeri sejak duduk di bangku SMA? Ayo mulai berdiskusi dengan tim konsultan Vista Education untuk mendapat informasi lebih detail mengenai program, biaya dan jadwal pendaftaran. Isi form konsultasi atau hubungi kami via whatsapp 

 

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !