Apa Betul Jurusan Hospitality Hanya Untuk Anak Extrovert?
Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

Apa Betul Jurusan Hospitality Hanya Untuk Anak Extrovert?

Apa Betul Jurusan Hospitality Hanya Untuk Anak Extrovert?

Mengenal jurusan hospitality dan kepribadian apa yang cocok untuk jurusan ini

Hospitality erat kaitannya dengan pelayanan di industri perhotelan dan pariwisata. Banyak yang bilang hospitality adalah jurusannya anak extrovert, yaitu kepribadian seseorang yang aktif dalam kehidupan sosial. Benarkah begitu?  Yuk, cari tahu lebih jauh tentang hospitality!

Apa itu jurusan hospitality?

Hospitality adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik untuk customer, khususnya di industri perhotelan, restaurant, kapal pesiar, hiburan, pariwisata, travel, maskapai penerbangan, dan bank. Para profesional di bidang ini diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga meninggalkan kesan tersendiri di mata customer.

Universitas dengan Jurusan Hospitality Terbaik

Hospitality pertama kali diperkenalkan di Swiss. Negara makmur dengan daya tarik di sektor pariwisata. Gak heran jika pada akhirnya banyak universitas di Swiss yang masuk universitas dengan jurusan hospitality pilihan. Ada Glion Higher Education, Les Roches dan masih banyak lagi. Jika ingin yang dekat dengan Indonesia, Australia memiliki Blue Mountains International Hotel Management School at Torrens University Australia

Dimana lulusan hospitality bekerja?

Meskipun hospitality identik dengan hotel, resort, atau restoran, ternyata ada banyak tempat kerja lain untuk para lulusan jurusan ini, lho. Kamu juga dapat bekerja di industri pariwisata/tourism, pemerintahan, peneliti, konsultan pariwisata, pengajar profesional di bidang pariwisata, dan banyak posisi lainnya. Perlu kamu catat, jika kamu memang ahli untuk posisi tertentu, bukan hal yang tak mungkin untuk seorang introvert bisa bekerja dengan baik. Ingat bahwa setiap pekerjaan akan memiliki tantangannya sendiri.

 

Jurusan hospitality

Prospek kerja lulusan hospitality

Dalam industri hospitality, ada berbagai macam pekerjaan, mulai dari frontline hingga back office, Concierge, Receptionist, Clerk, Event Manager, Marketer, Sales, Maid, Chef, Cook, Maintenance Worker, dan lain-lain. 

Setiap posisi tentunya membutuhkan keahlian yang berbeda dan tak semuanya mengharuskanmu untuk terus berkomunikasi dengan customer. Pekerjaan di bidang hospitality yang cocok untuk seorang introvert misalnya menjadi Pastry Chef dan Private Chef, dimana kamu akan bekerja dengan tim yang lebih kecil. Tanggung jawab utamanya meliputi belanja bahan makanan, perencanaan menu, menyiapkan dan memasak makanan.

Jadi, jika kamu adalah seorang introvert dan tertarik untuk bekerja di industri hospitality, jangan ragu untuk mencari peluang. Sebagai seorang introvert, perhatikan untuk melamar posisi yang sesuai dengan tipe kepribadianmu karena masing-masing membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang spesifik.

Tertarik untuk kuliah hospitality di luar negeri? Wujudkan bersama Vista Education!

Tim professional Vista Education siap membantu mewujudkan mimpimu kuliah ke luar negeri. Berpengalaman sejak tahun 1998, kami telah membantu lebih dari 14.000 pelajar untuk melanjutkan studi di luar negeri. 

Tim kami akan mendampingimu mulai dari menentukan minat dan jurusan, pemilihan universitas dan negara tujuan, persiapan administrasi, pelatihan akademik, hingga persiapan keberangkatan. 

Segera isi form konsultasi untuk mulai berdiskusi dengan konsultan pendidikan kami atau hubungi kami via WhatsApp.

 

 

Konsultasi Gratis
Isi form untuk memulai konsultasi gratis !