Alternatif kata Thank You dalam Bahasa Inggris

Tak cuma thank you, ayo cari tahu gimana cara mengapresiasi atau ucapin rasa terima kasih ke orang lain biar makin kreatif

Apa yang harus kita lakukan saat menerima kebaikan dari orang lain?. Yap, tentu saja mengucapkan “Terima kasih”. Setidaknya, ada 3 kata sebagai dasar tata krama. Mereka adalah "tolong","maaf" dan "terima kasih". Suka kesel gak sih kalau ada orang lain yang minta bantuan tapi tanpa say “thanks” atau “tolong”. Kelihatan bossy dan gak sopan bukan?. Jangan sampai kita pelakunya ya, hehe
Nah, ternyata selain "thank you" masih banyak kata lain dalam Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk menggambarkan rasa terima kasih, lho.

That’s very kind of you

Jika kamu sedang sakit dan seseorang menawarkan untuk memasak makan malam untukmu, kamu dapat mengatakan “that’s very kind of you” yang berarti "Wah!kamu baik sekali."Ungkapan ini cocok saat kita mendapat kepedulian dari orang lain, atau saat orang lain membuat kita merasa lebih baik.

Thanks a bunch

Mirip seperti "thanks a lot" dan "thank you very much", "thanks a bunch" lebih bersifat informal dan biasanya diucapkan ke teman dekat. Nah, kata ini juga bisa digunakan untuk menyindir seseorang yang bukannya membantumu, tapi malah membuat kekacauan, lho. Misalnya:

●        Thanks a bunch for making my day. (Positif)

●        Thanks a bunch for messing up my room. (Negatif)

I owe you one

Frasa ini biasanya digunakan saat kamu berterima kasih kepada seseorang atas sebuah bantuan dan kamu ingin membalasnya di masa depan. Misalnya selama seharian temanmu membantumu pindah ke apartemen baru, maka kamu bisa mengatakan “I owe you one” yang berarti "Saya berhutang budi padamu". Kamu bermaksud membalas kebaikannya saat ia membutuhkan atau mungkin kamu akan mentraktirnya sebagai ucapan terima kasih.

Thanks a million

"Thanks a million" adalah cara yang lebih antusias untuk mengungkapkan rasa syukur. Kamu bisa mengatakan ini saat kamu sangat bersemangat. Bisa juga ketika kamu merasa orang lain telah super duper baik banget kepadamu. Contohnya “You’re giving me free tickets to the World Cup? Thanks a million!”

Much obliged

Jika diartikan, obliged berarti terpaksa. Namun jika ditambahkan kata much di awal, maka artinya menjadi terima kasih banyak. Kata ini digunakan dalam situasi formal. Contohnya dalam kalimat "Daisy told Anita that she was much obliged for Anita's teamwork."

Wah, ternyata ada macam-macam kata untuk mengucapkan terima kasih, ya. Penggunaannya juga berbeda-beda sesuai dengan situasi yang kamu hadapi. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai menggunakan kalimat-kalimat di atas untuk mengganti kata “thank you” yang biasa kamu ucapkan.

Gimana? Bahasa Inggris itu seru kan? Jika kamu berencana belajar Bahasa Inggris sampai lancar, atau kamu sedang mempersiapkan tes TOEFL/IELTS, hubungi Vista English ya! . Kami punya cara unik dan guru anti garing yang siap membuat proses belajarmu makin menyenangkan.