Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

8 Jurusan Desain Interior Terbaik di Dunia

8 Jurusan Desain Interior Terbaik di Dunia

Kalau kamu pilih kuliah jurusan desain interior di kampus mana nih?

Kamu ingin kuliah jurusan desain interior dengan kualitas pendidikan yang lebih baik dan fasilitas pembelajaran yang canggih? Kamu bisa kuliah jurusan desain interior di luar negeri. Ambil jurusan desain interior di dalam negeri dan luar negeri berbeda. Tentu jika kamu ambil jurusan tersebut di luar negeri, kamu dapat mengetahui jenis interior atau tata letak yang tidak biasa kamu lihat di dalam negeri. Perbedaan budaya juga akan mempengaruhi jenis materi yang kamu dapatkan.

Nah, mungkin kamu masih bingung ingin masuk jurusan desain interior di universitas mana. Beberapa universitas di bawah ini akan jadi pilihan terbaik untukmu. Ada yang merupakan universitas dari Amerika hingga New Zealand lho!


1. Louisiana State University

Kampus ini terletak di Baton Rouge, Amerika Serikat. Louisiana State University menduduki peringkat ke 85 sebagai Top Public School. Untuk menunjang sistem pembelajaran, Louisiana State University memberi fasilitas terbaiknya, sehingga mahasiswa dapat bepergian ke luar negeri dan menerima kredit kursus melalui beberapa program akademik College of Arts & Design. Hal ini menjadi daya tarik yang sering dilirik mahasiswa internasional sambil mengambil kesempatan keliling negara.


2. Auburn University

Menduduki peringkat ke 99 dalam kategori National Universities, kampus ini cocok untuk kamu yang sedang mencari jurusan desain interior. Pada fakultas arsitektur, desain, dan konstruksi, Auburn University memiliki jurusan interior architecture. Jurusan tersebut memiliki dua jenis program, yaitu foundation unit dan summer design. Siapa sih yang mau melewatkan kesempatan kuliah di universitas yang terletak di Alabama?


3. Raffles Education Network

Raffles Education Network terdiri dari kampus-kampus yang tersebar di beberapa negara, yaitu China, Malaysia, Indonesia, Arab, Kamboja, India, Italia, dan Mongolia. Di kampus Raffles, kamu akan mempelajari cara mendesain interior berbagai ruangan, seperti rumah, kantor, kelas, perpustakaan, butik, dan lain-lain. Adapun nanti kamu akan diajari cara menggunakan AutoCAD dan membuat model berskala dengan mesin bengkel.


4. Billy Blue College of Design

Kampus ini terletak di Australia. Dengan fokus desain, Billy Blue College of Design memiliki program kursus dari diploma hingga pascasarjana. Dari berbagai jenis jurusan desain yang ada, jurusan desain interior memiliki durasi pendidikan selama 3 tahun.


5. RMIT University

Menurut QS World University Rankings, RMIT University menduduki peringkat ke 11 dalam kategori subjek. Universitas ini sangat recommended untuk kamu yang ingin ambil jurusan desain interior karena peluang kerja setelah lulus sangat besar. Terbukti dari rankingnya yang berada di angka 77 dalam QS Graduate Employability Rankings.


6. Humber College

Humber College terletak di Toronto, Kanada. Humber College menjamin mahasiswanya bahwa setelah lulus akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan berdasarkan keterampilan yang dimiliki. Hal ini menjadi bukti dari sebesar 85% mahasiswa Humber College dipekerjakan setelah 6 bulan kelulusan.


7. Victoria University of Wellington

Lokasi dari universitas yang satu ini tepatnya ada di New Zealand. Kampus yang mendapat rating 5/5 dari QS World University Rankings. Masuk ke jurusan design environment, interior architecture menjadi salah satu program studi yang bisa kamu ambil di Victoria University of Wellington. Kamu bisa ambil jenjang diploma  dengan biaya yang murah lho!


8. Unitec Institute of Technology

Berikutnya adalah kampus yang cukup terkenal di New Zealand. Kampus ini berada di peringkat ke 161 dunia menurut QS World University Rankings. Unitec memiliki jurusan interior design yang tentu saja kualitas pendidikannya terjamin bagi para mahasiswa yang juga ingin mendapatkan prospek kerja yang bagus.


Apa kamu masih bingung untuk ambil jurusan desain interior di universitas mana? Konsultasi dengan Vista Education yuk!