Gambar header Vista Education Top Left Gambar header Vista Education Top Right
Icon Whatsapp Vista Education

6 Universitas Terbaik Dengan Jurusan Kreatif di New Zealand

6 Universitas Terbaik Dengan Jurusan Kreatif di New Zealand

Ini lho universitas terbaik di New Zealand yang punya jurusan kreatif idaman mahasiswa

Kamu tahu kan jurusan industri kreatif? Jurusan yang bergerak di bidang industri kreatif ada banyak, yaitu perfilman, desain komunikasi visual, broadcasting, desain grafis, desain interior, dan seni rupa.

Jurusan kreatif ini tersedia di universitas-universitas di New Zealand. Kampus mana saja sih yang mempunyai jurusan ini? Berikut ini lho universitas terbaik dengan jurusan kreatif di New Zealand.


Universitas terbaik di New Zealand dengan jurusan kreatif

1. University of Auckland

Siapa sih yang nggak tahu kampus nomor satu di New Zealand ini? Dalam skala dunia, University of Auckland menduduki peringkat ke-85 menurut QS World University Rankings. Kampus yang bertempat di Auckland ini memiliki 9 asrama dan berbagai fasilitas lengkap yang memuaskan.

Fakultas creative arts and industries di University of Auckland tidak perlu diragukan lagi. Selain kualitasnya yang bagus, program studinya pun cukup luas dan populer di kalangan mahasiswa. Mulai dari arsitektur, musik, desain, dance studies, hingga urban planning.


2. Whitecliffe College of Arts & Design

Whitecliffe College of Arts & Design menjadi kampus yang memenangkan penghargaan bergengsi untuk fakultas seni dan desainnya pada tahun 2011. Whitecliffe memiliki 5 kampus yang menyebar di New Zealand, Auckland City, Wellington, Manukau, dan Christchurch.

Menjadi kampus desain terbaik di New Zealand, Whitecliffe College memberikan mahasiswanya peluang karir yang cukup besar di industri kreatif. Kampus ini terdiri dari fakultas seni, desain, fashion, dan teknologi. Jurusan kreatif di dalamnya adalah digital media & design, fine arts, arts & design.


3. Massey University

Massey University menjadi kampus terbaik yang menduduki peringkat ke 19 di dunia dalam kategori mata kuliah menurut QS World University Rankings. Kampus ini juga termasuk top 3% of universities worldwide. Kampus ini terletak di Palmerston North, New Zealand.

Massey University memiliki jurusan creative media production dengan durasi studi selama 3 tahun. Dari jurusan ini, kamu bisa meniti karir sebagai technical artist, animator, film director, television producer, hingga broadcast engineer. Di kampus ini, kamu juga berkesempatan mendapat beasiswa unggulan seni kreatif Massey University lho!


4. Unitec Institute of Technology

Institusi yang satu ini cukup terkenal karena menjadi pemimpin dalam institusi terapan selama bertahun-tahun. Meski kelihatannya merupakan institusi teknologi, Unitec juga memiliki jurusan kreatif yang banyak dicari mahasiswa luar negeri lho!

Unitec Institute of Technology memiliki jurusan creative enterprise untuk program Bachelor dan creative practice untuk program postgraduate. Jurusan creative enterprise ini akan mengajarkan mahasiswa tentang desain grafis, animasi, fotografi dan gambar bergerak, seni visual atau ilustrasi, desain produk dan pengalaman penggunaannya.


5. University of Canterbury

University of Canterbury merupakan kampus yang menduduki peringkat ketiga dalam kategori Best Global Universities in New Zealand menurut U.S. News & World Report. Pada universitas ini, kamu akan menemukan kenyamanan menempuh pendidikan karena lingkungannya yang nyaman di pusat kota.

Sebagai kampus tertua kedua setelah University of Otago, kampus ini juga memiliki jurusan di bidang industri kreatif. Unitec menyediakan jurusan product design, musical arts, musik, fine arts, digital humanities, dan  perfilman (cinema studies).


6. Media Design School (MDS)


Salah satu keunggulan MDS dari pada sekolah Design animasi yang lain adalah tenaga pengajarnya. MDS mengusung para professional design dari berbagai world biggest studios, advertising agency dan production house kenamaan. Jadi tidak heran, para dosen di MDS adalah mantan orang-orang berpengaruh di Microsoft Games Studio, Disney Interactive, Nickledeon, Crytek dan masih banyak lagi. Mereka adalah orang-orang yang syarat pengalaman telah berdedikasi untuk terjun di dunia pendidikan

Keuntungan yang didapatkan mahasiswa MDS secara tidak langsung dari banyaknya dosen mereka yang berasal dari industri adalah koneksi. Sejak semester awal perkuliahan mahasiswa akan sering dilibatkan dalam project. Baik itu project dari sekolah atau bahkan project dari industry langsung. Mereka sengaja diperkenalkan dengan iklim kerja nyata dan team work yang harus mereka pupuk. Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan magang di perusahaan-perusahaan terkenal. Bahkan sebagian dari mereka, sudah mendapat tawaran sejak masa internship berlangsung.

 

New Zealand menjadi pillihan negara untuk kuliah di luar negeri karena ada banyak faktor, salah satunya kampus-kampus terbaik yang bisa dijadikan rekomendasi. Jika kamu berminat kuliah di New Zealand tapi masih bingung kampus mana yang tepat untukmu, silakan hubungi Vista Education saja.